19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Senin, 23 Januari 2023 - 09:00 WIB
Kemampuan The Perfect Crime Oguri Mushitaro sudah cukup menjungkalkan detektif mana pun. Bahkan, Ranpo Edogawa, detektif terhebat di dunia Bungou Stray Dogs, tidak bisa melaluinya selama beberapa saat. The Perfect Crime mengubah realitas yang membuat Mushitaro bisa menghapus semua bukti dari sebuah lokasi kejadian kejahatan.

The Perfect Crime juga punya visual yang cukup menyerampkan. Karena, kemampuan itu bermanifestasi sebagai organisme tembus pandang kecil yang keluar dari tubuh Mushitaro untuk melakukan pekerjaan kotornya. Kemampuan ini tidak berorientasi pada pertempuran, tapi membuat jengkel siapa pun yang berusaha menginvestigasi sebuah kejahatan. Itulah mengapa Mushitaro dijuluki Pembunuh Detektif.

9. Flawless — Sakunosuke Oda



Foto: Pinterest

Flawless adalah kemampuan khusus Sakunosuke Oda alias Odasaku. Kemampuan ini membuatnya bisa memprediksi apa pun yang akan terjadi pada 5—6 detik di masa depan. Karena kemampuan ini, dia tidak bisa diserang secara tiba-tiba dan bisa mengobrak abrik rencana lawan sebelum mereka bisa melakukannya.

Meski begitu, Flawless jauh dari sempurna. Odasaku hanya bisa melihat beberapa detik ke masa depan. Jadi, apa pun yang buruh waktu respons lebih dari itu masih akan melukainya. Meski begitu, Flawless masih sebuah kemampuan yang sangat kuat.

8. Beast Beneath the Moonlight — Atsushi Nakajima



Foto: CBR

Atsushi Nakajima adalah protagonis Bungou Stray Dogs. Kemampuannya, Beast Beneath the Moonlight, membuatnya bisa berubah menjadi harimau putih. Meski awalnya tidak bisa mengendalikannya, dia belajar bagaimana mengubah satu bagian tubuhnya untuk meningkatkan kemampuan fisiknya, seperti mengubah kakinya menjadi kaki harimau untuk meningkatkan kecepatan.

Atsushi juga mendapatkan peningkatan indera penglihatan dan baru, seperti seekor macan. Kemampuannya juga bisa meningkat ketika dia merger dengan pengguna kemampuan lain, terutama Akutagawa dengan Rashoumon-nya. Satu-satunya kekurangan kemampuan ini adalah dia akan pingsan setelah menggunakannya.

7. Dogra Magra — Q



Foto: Bungou Stray Dogs Wiki

Kyuusaku Yumeo alias Q selalu terlihat imut dalam setiap penampilannya di Bungou Stray Dogs. Meski begitu, dia adalah karakter yang berbahaya dengan kemampuan bernama Dogra Magra. Kemampuan itu membuat pusing lawan dengan halusinasi dan membuat mereka menyerang siapa pun yang mereka lihat.

Q harus terluka untuk mengaktifkan Dogra Magra. Makanya, dia selalu membawa silet untuk memastikan kemampuan itu aktif dengan sentuhan terkecil. Satu-satunya cara untuk menghentikan kemampuan Q adalah dengan No Longer Human.

6. Mirror Lion — Ochi Fukuchi



Foto: SportsKeeda

Ochi Fukuchi punya kemampuan bernama Mirror Lion. Kemampuan ini membuatnya bisa memperkuat senjata apa pun yang dia pegang hingga 100 kali lipat. Namun, kemampuan itu bukanlah satu-satunya yang membuatnya menjadi musuh yang berbahaya. Yang membuat Fukuchi lebih berbahaya adalah pedangnya, Shinto Amenogozen.

Pedang itu dipakai Fukuchi untuk mengalahkan dan menyegel Bram Stoker bertahun-tahun lalu. Pedang itu dulunya adalah pengguna kemampuan yang mati dan tubuhnya ditempa sebagai pedang. Di tangan Fukuchi, pedang itu dipakainya untuk memanipulasi waktu. Sampai saat ini, baru Atsushi dan Akutagawa yang tahu bagaimana kemampuan itu bekerja.

5. No Longer Human — Osamu Dazai



Foto: Tumblr
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More