Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Minggu, 22 Januari 2023 - 23:23 WIB
Yona melihat dengan mata kepalanya sendiri ketika Soo-Woon, cowok yang dia cintai, membunuh ayahnya, Raja II. Kematian ayahnya membuat Yona dalam bahaya. Soo-Woon berusaha membunuhnya. Untungnya, Hak datang dan menyelamatkannya. Episode selanjutnya mengawali kisah perjalanan Yona dan Hak lari dari Soo-Woon.

5. Yuji Itadori — Jujutsu Kaisen



Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Yuji diperkenalkan sebagai anak yatim sejak episode 1. Dia tinggal bersama kakeknya yang sakit-sakitan. Di episode pembuka Jujutsu Kaisen itu, sang kakek yang sakit keras sedang dirawat di rumah sakit. Yuji dengan telaten mengunjungi kakeknya itu. Sampai, sang kakek mengembuskan napas terakhirnya.

Kematian sang kakek membuat Yuji jadi sebatang kara. Tanpa ada beban dalam hidupnya, Yuji pun melakukan apa pun yang dia mau demi membantu orang, termasuk memakan jari Sukuna untuk menyelamatkan Megumi. Pertemuannya dengan Megumi dan Satoru Gojo membawanya masuk ke dunia Jujutsu dan mengawali semua cerita di serial ini.

4. Eren Yeager — Attack on Titan



Foto: Bstation

Attack on Titan telah membangun dirinya sebagai sebuah serial dengan nada gelap sejak episode 1. Tapi, tidak ada yang menyangka twist menjelang akhir episode perkenalan tersebut. Episode ini memperkenalkan tiga protagonisnya, yaitu Eren, Mikasa dan Armin. Eren sangat benci Titan yang membuat kehidupan mereka terbelenggu ketakutan.

Namun, di akhir episode itu, Eren harus menyaksikan ibunya, Carla, dimakan Titan. Dia tidak bisa membantu ibunya karena kala itu dia dan Mikasa diselamatkan Hannes. Kematian ibunya semakin memperdalam kebencian Eren terhadap Titan. Waktu itu, Eren masih punya ayah. Tapi, ayahnya sedang pergi ke luar desa.

3. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba



Foto: Bstation

Di episode 1, Tanjiro pergi ke desa di bawah gunung untuk menjual batu bara. Dia terpaksa melakukan itu untuk membantu ibunya menghidupi keluarganya setelah ayahnya meninggal. Tapi, Tanjiro tidak tahu kalau tragedi menerjang keluarganya malam itu.

Karena badai, Tanjiro terpaksa menginap di salah satu rumah warga di kaki gunung. Keesokannya ketika pulang, Tanjiro mendapati ibu dan empat adiknya sudah tewas bersimbah darah. Pedihnya lagi, salah satu adiknya, Nezuko masih hidup, tapi dia telah berubah menjadi iblis. Episode 1 mengawali perjalanan Tanjiro dan membangun cerita Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

2. Nezuko Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba



Foto: Bstation

Tidak pernah ada yang tahu bagaimana Nezuko melewati apa yang terjadi padanya di episode 1 season 1 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Nezuko sedang berada di rumahnya bersama ibu dan empat adiknya ketika Muzan tiba-tiba datang menyerang mereka. Sementara, Tanjiro terjebak badai salju dalam perjalanan pulang dari menjual batu bara.

Tragisnya, Nezuko tidak hanya harus melihat ibu dan empat adiknya dibunuh iblis. Dia malah dijadikan iblis oleh Muzan. Kondisi ini tentu lebih buruk ketimbang kematian. Yang terjadi di episode 1 itulah yang membangun keseluruhan cerita di serial tersebut.



1. Angelo Lagusa — 91 Days



Foto: Bstation
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More