10 Karakter Detektif Anime yang Terinspirasi Sherlock Holmes

Jum'at, 20 Januari 2023 - 22:11 WIB
Sementara di cerita asli, Sherlock Holmes berhati-hati atas bagaimana dia bisa menyadari musuh terbesarnya. Di serial ini, Sherlock adalah teman Moriarty dan satu-satunya tandingan intelektual, yang tidak tahu identitas asli Moriarty sebagai seorang penjahat. Dia punya tujuan yang sama dengan Moriarty tapi tidak mau menyakiti orang untuk mewujudkannya. Bahkan, meskipun dia tidak sesopan dan sehalus temannya itu.



1. Shinichi Kudou — Detective Conan



Foto: Legend of the Multi Universe Wiki – Fandom

Shinichi Kudou mungkin baru berusia 17 tahun. Tapi, dia sudah mendapatkan reputasi sebagai Heisei Holmes atas kebiasaannya membantu polisi menyelesaikan kasus dengan kecerdasannya yang berlevel jenius di salah satu anime terpanjang dalam sejarah. Ketika sekelompok organisasi jahat berusaha meracuninya, alih-alih tewas, Shinichi malah berubah menjadi seorang anak kecil. Dengan merahasiakan identitasnya demi melindungi dirinya, Shinichi terus menyelesaikan kasus sementara mencari penyembuh.

Di dalam dan luar semestanya, Shinichi terinspirasi Sherlock Holmes. Ketika dipaksa punya identitas baru untuk menyelesaikan kasus sebagai seorang anak, dia mengambil nama Conan Edogawa. Conan diambil dari nama tengah Sir Arthur Conan Doyle, penulis Sherlock Holmes. Sementara, Edogawa diambil dari nama Ranpo Edogawa, kreator detektif klasik Jepang, Kogoro Akechi.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More