Bintang Film Sunny Bakal Hadir Di Korea Indonesia Film Festival 2019

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 10:17 WIB
Bintang Film Sunny Bakal Hadir Di Korea Indonesia Film Festival 2019
Bintang Film Sunny Bakal Hadir Di Korea Indonesia Film Festival 2019
A A A
Yang mau nonton film-film Korea populer dan keren-keren, termasuk "Parasite" dan "The Bad Guys: Reign of Chaos", mesti ke acara ini. Bayarnya cuma Rp15 ribu per film!

Buat kamu pencinta film dari Negeri Ginseng Korea Selatan, kamu wajib datang ke Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019. KIFF pertama kali diadakan pada 2013 silam dan menjadi acara tahunan hingga sekarang.

Acara ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Korean Cultural Center (KCC) Indonesia dan CGV Cinemas. Yang lebih menarik lagi, acara ini bakal menghadirkan pemain film "Sunny", Kang So-ra.

“Kang So-ra akan datang pada pre-event screening film "Sunny" dan juga spesial screening untuk film "Bebas". Dia juga akan hadir di malam pembukaan pada 10 Oktober nanti,” kata Rivki Morais, Festival Manager pada acara konferensi pers KIFF 2019 di CGV Grand Indonesia, Kamis (3/10).

FYI, berkat film "Sunny", aktris berusia 29 tahun ini berhasil menyabet penghargaan Hot Movie Star of the Year yang digelar oleh Mnet 20’s Choice Awards.

Enggak cuma terkenal karena film "Sunny" aja, lho. dia juga berperan di berbagai macam tajuk drama televisi seperti "Dream High 2" (2012), "Doctor Stranger"(2014), "Misaeng" (2014), dan masih banyak lagi.

Bintang Film Sunny Bakal Hadir Di Korea Indonesia Film Festival 2019

Foto: Annisa Anindhita

KIFF 2019 bakal berlangsung pada 10 Oktober hingga 13 Oktober 2019. Acara ini bakal digelar di lima kota, yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris Van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City), dan Medan (CGV Focal Point). Sebanyak 15 Film Korea dan 5 film Indonesia bakal diputar di festival film ini.

Film "The Bad Guys: Reign of Chaos" bakal jadi film pembuka festival. Selain itu, film Korea unggulan yang bakal tayang selama festival di antaranya "Tazza: One Eyed jack" (2019), "The Gangster, The Cop the Devil" (2019), dan "Parasite" (2019).

Sedangkan film Indonesia bakal menampilkan di antaranya, "Bebas" (2019), "Dua Garis Biru" (2019), dan "Keluarga Cemara" (2019).

Tujuan diadakannya KIFF adalah untuk memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan, dan warga Korea Selatan, serta mempelajari kebudayaan masyarakat Indonesia melalui film.

Bintang Film Sunny Bakal Hadir Di Korea Indonesia Film Festival 2019

Foto: KIFF 2019

Penayangan film-film Korea ini diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara dan juga memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia.

“Saya juga berharap semakin banyak film Indonesia yang bisa tayang di Korea dan semoga perkembangan itu bisa dilakukan dengan bantuan kerjasama CGV,” ujar Chun Young-poung, Direktur Korean Cultural Center Indonesia.

Buat yang mau nonton, bisa langsung beli tiketnya pada hari H film diputar. Loket dibuka mulai pukul 10 pagi. Untuk info film-filmnya, rajin-rajin cek Instagram KIFF, ya!

Annisa Aninditha Pricilla
Kontributor GenSINDO
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA
Instagram: @annisaninditha11
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8859 seconds (0.1#10.140)