6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil
Aktor drama Korea seperti Kim Nam-gil pernah mengubah namanya dengan harapan bisa lebih hoki. Foto/News1
JAKARTA - Sejumlah aktor Korea yang kini populer rupanya pernah mengganti namanya setelah tak kunjung mendapatkan popularitas.

Ternyata setelah mengganti namanya, ketenaran pun mulai mendekati mereka. Hal ini terungkap dalam sebuah episode program televisi dari MBC bertajuk Music Ranking of the Reconfiguration yang menyebut beberapa aktor Korea terkait perubahan nama dan popularitasnya.

Nah, berikut ini aktor drama Korea yang baru mendapat hoki alias popularitasnya melejit setelah mengganti namanya.

1. Ji Sung

6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

Foto: tvN

Ji Sung adalah aktor berusia 45 tahun yang beken lewat drama seperti Secret Love; Kill Me, Heal Me; Doctor John; dan The Devil Judge. Ji Sung adalah nama panggungnya, sedangkan nama aslinya adalah Kwak Tae-gun.

Saat memulai debutnya sebagai aktor dalam drama kampus KAIST pada 1999, ia masih menggunakan nama aslinya. Namun setelah mendapat saran dari teman yang belakangan jadi managernya, ia mengubah namanya menjadi Ji Sung. Dari sini, pelan-pelan ketenaran pun didapatkannya.

2. Lee Min-Ho

6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

Foto:MYM Entertainment

Lee Min-ho adalah nama asli bintang hallyu pemeran Boys Over Flowers ini. Namun ternyata ia pernah tidak percaya diri dengan nama tersebut, dan menggantinya dengan nama panggung Lee Min.

Perubahan ini ia lakukan setelah menyelesaikan syuting drama Secret Campus yang dirilis pada 2006. Menurutnya, nama itu lebih keren dibanding nama aslinya.

Nama tersebut juga sama dengan nama karakter yang diperankan Jung Woo-sung dalam film populer Beat. Namun, ia hanya menggunakan nama panggung itu selama dua tahun saja, setelah itu ia kembali menggunakan nama aslinya.

Penyebabnya, karena setelah ganti nama, ia malah banyak kena sial. Salah satunya adalah mengalami kecelakaan, dan dramanya yang berjudul Mackerel Run (2007) juga tidak sukses.

Setelah kembali ke nama aslinya pada 2008, Lee Min-ho mulai meraih popularitas luar biasa pada 2009 lewat Boys Over Flowers. Kini, namanya pun masih ada di papan atas daftar artis Korea.

Baca Juga: 5 Aktor dengan Transformasi Paling Keren dalam Drama Korea, Bisa Jadi Inspirasi!

3. Kim Nam-Gil

6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

Foto:Gilstory ENT

Kasus perubahan nama Kim Nam-gil mirip dengan Lee Min-ho. Kim Nam-gil adalah nama asli aktor berusia 42 tahun tersebut.

Ia sempat memakai nama panggung Lee Han pada 2005, karena menganggap nama tersebut terdengar lebih eksotis. Namun nyatanya, nama tersebut tidak membuatnya hoki.

Setelah mengganti nama menjadi Lee Han, Kim Nam-gil mengambil peran kontroversial sebagai karakter utama homoseksual dalam film indie No Regret yang dirilis pada 2006. Filmnya memang dipuji oleh para kritikus, tapi namanya tetap tak bisa populer. Ia malah kembali bermain sebagai pemeran pendukung dalam drama Korea.
halaman ke-1
Share: