6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

Kamis, 19 Januari 2023 - 12:04 WIB
loading...
A A A
Akhirnya, pada 2008 jelang perilisan film Public Enemy Returns, Kim Nam-gil kembali memakai nama aslinya sebagai nama panggung. Hal ini dilakukannya setelah mendapat saran dari sutradara film tersebut.

Dari sini, Kim Nam-gil langsung mendapat peran utama dalam film sageuk komersial Portrait of a Beauty (2008). Dari sinilah popularitas mulai didapatnya. Peran ini pula yang membuatnya mendapatkan tawaran bermain dalam drama sageuk The Great Queen Seondeok yang juga jadi hit.

4. Park Si-Hoo

6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

Foto:Hoo Factory

Park Si-hoo disebut menjadi aktor selama 10 tahun tanpa mendapatkan popularitas. Saat itu, nama yang dipakainya adalah nama aslinya, yaitu Park Pyung-ho.

Nama aslinya itu dianggap tidak menggambarkan penampilannya yang sangat maskulin. Namun setelah mengganti namanya dengan Park Si-hoo, ia langsung mendapatkan sederet peran utama sebagai pemimpin perusahaan, manajer, hingga pangeran tampan.

Drama Korea populer yang dibintangi aktor berusia 44 tahun ini antara lain Queen of Reversals, Prosecutor Princess, dan The Princess' Man. Adapun filmnya ada yang bergenre thriller, yaitu Confession of Murder.

5. Kim Woo-Bin

6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

Foto: tvN

Kim Woo-bin punya nama asli Kim Hyun-joong. Nama asli ini dipakainya saat terjun ke dunia drama Korea pada 2011, dengan tiga judul drama spesial yang dimainkannya, yaitu White Christmas, Cupid Factory, dan Vampire Idol.

Pada 2012, ia lantas memutukan mengganti namanya menjadi Kim Woo-bin. Dari sinilah hoki mulai didapatnya, terutama setelah muncul dalam drama A Gentleman's Dignity (2012), School 2013 (2012-2013), dan The Heirs (2013).

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Dibintangi Kim Tae Ri, Ada The Devil yang Tayang Pertengahan 2023

6. Gong Yoo

6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

Foto:Management SOOP

Nama asli Gong Yoo adalah Gong Ji-chur. Namun ia memutuskan memakai nama panggung dengan menggabungkan nama keluarga dan nama dari keluarga ibunya, Yoo.

Dengan nama yang lebih mudah diingat ini, Gong Yoo pun mulai mendapatkan perhatian setelah bermain dalam drama Korea komedi romantis Coffee Prince yang dirilis pada 2007.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)