7 Dunia Neraka Fiktif Ini Dikenal Paling Brutal di Anime

7 Dunia Neraka Fiktif Ini Dikenal Paling Brutal di Anime
Neraka di dunia anime dikenal sangat brutal dan kejam. Tempat itu adalah lokasi paling buruk yang pernah diinginkan untuk ditinggali siapa pun di serialnya. (Foto: Kogami.fr)
Konsep Surga dan Neraka punya definisi berbeda-beda bagi setiap orang. Tidak semua orang bisa mendeskripsikan seperti apa Surga yang sempurna itu. Tapi, pendapat umum sepertinya sepakat kalau Surga adalah tempat yang indah bagi orang-orang baik dan bertakwa.

Tapi, sepertinya, orang-orang tidak kesulitan untuk menggambarkan seperti apa neraka itu. Neraka adalah konsep mengerikan yang menginsprasi banyak karya seperti klasik dan modern. Anime pun tidak ketinggalan mengemukakan Neraka versi mereka.

Di anime, ada Neraka di bumi atau di akhirat. Sebagian besar Neraka di anime digambarkan sebagai tempat yang tidak menyenangkan. Tempat itu penuh penyiksaan dan brutal. Neraka mana saja yang paling brutal di anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Kota Fiktif yang Paling Mengerikan di Dunia Anime

7. Saint Seiya

7 Dunia Neraka Fiktif Ini Dikenal Paling Brutal di Anime

Foto: Twitter

Serial klasik 1980-an ini mengombinasikan aksi shounen dengan mitologi Yunani. Di serial ini, Seiya dan Ksatria Zodiak lain membela dewi Athena melawan para dewa Olimpia. Karakter-karakter seperti Artemis, Poseidon, dan Thanatos telah melawan mereka, meskipun musuh terkejam mereka adalah Hades.

Hades menguasai neraka atau Meikai yang memisahkan Neraka bergaya Inferno-nya Dante itu menjadi sejumlah penjara untuk kejahatan berbeda. Kian buruk kejahatannya, kian dingin dan gelap penjaranya. Dunianya yang paling dingin dan terburuk adalah sebuah padang es luas disebut Cocytus. Tempat itu terletak di paling ujung untuk menghukum pengkhianat baik manusia dan dewa.

6. Noragami Aragoto

7 Dunia Neraka Fiktif Ini Dikenal Paling Brutal di Anime

Foto: Pinterest

Petualangan manusia Hiyori dan dewa pengelana Yato membawa mereka sampai di Near Shore. Di tempat itu, manusia dan makhluk lain hidup. Mereka juga sampai di Far Shore, yang diisi ibli. Keduanya adalah puncak gunung es akhirat. Season kedua serial ini, Aragoto, membawa Yato dan Dewa ikan Ebisu dijebak di Neraka oleh dewinya, Izanami.

Itu adalah dunia dingin dan mati di mana tidak satu pun bisa bertahan hidup selain Izanami. Kalau ada makhluk hidup yang masuk tempat tu, dia akan menahannya hanya demi meringankan kesepian abadinya. Hiyori harus menemukan jalan untuk membebaskan duo itu dari cengkramannya, yang butuh banyak usaha dan nyaris tidak bisa dia capai.

5. Hell Girl

7 Dunia Neraka Fiktif Ini Dikenal Paling Brutal di Anime

Foto: Otaku USA Magazine

Dengan nama seperti Hell Girl, neraka di tempat ini pastinya brutal dan jelas tidak menyenangkan. Neraka di serial ini adalah sebuah tanah yang dipenuhi api dan lava di mana warganya disiksa selama-lamanya. Biasanya, orang baik tidak perlu khawatir berakhir di tempat itu ketika mereka mati. Tapi, Ai Enma, si Hell Girl, menawarkan layanan seperti itu.

Kalau pengguna mengirimkan nama orang ke situsnya, dia akan menarik mereka ke Neraka sementara orang itu masih hidup dengan bayaran jiwa penggunanya. Itu bisa berarti kalau iblis tertentu bisa mendapatkan apa yang datang ke mereka lebih cepat. Tapi, korban juga akan bergabung dengan mereka ketika mereka benar-benar mati. Meski begitu, ada peluang kalau orang yang benar-benar tidak bersalah bisa berakhir di Neraka karena mereka berada di tempat yagn salah di waktu yang salah.

4. Bleach

7 Dunia Neraka Fiktif Ini Dikenal Paling Brutal di Anime

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Bleach adalah tentang pertarungan di akhirat atau Soul Society. Dengan pikiran seperti ini, serial ini pasti akan menampilkan Neraka di titik tertentu. Ketika Ichigo atau yang lainnya menghabisi Hollow, tengkorak raksasa akan keluar dari gerbang ungu besar untuk menarik mereka ke dunia mereka. Dunia itu adalah sebuah gurun abu luas dengan lava yang bisa mengubah wargaya menjadi versi monster diri mereka sebelumnya.

Misalnya, manga-nya membangunnya dengan busur Rahang Neraka Bergema. Szayaleporro Granz menjadi Sipirnya. Dia mendapatkan penanda di seluruh tubuhnya dan kemampuan mengendalikan rantai hitam panjang untuk menjebak apa pun yang dia rasakan dengan kewaskitaan barunya itu. Butuh sosok lain yang terkait neraka, Juushirou Ukitake, untuk menariknya kembali ke Neraka setelah dia masuk ke dunia manusia.

3. Berserk 2016

7 Dunia Neraka Fiktif Ini Dikenal Paling Brutal di Anime

Foto: Berserk Wiki – Fandom

Gerhana mungkin adalah salah satu adegan paling menakutkan di manga dan anime secara umum, apalagi hanya di Berserk. Meski begitu, itu tidak setara dengan Neraka di serial tersebut. Baru di serial 3D mereka pada 2016, Neraka serial ini, Abyss, muncul dalam bentuk animasi. Tempat itu tidak sesederhana ladang api dan batu bara. Horornya lebih eksis.

Abyss adalah pusaran jahat yang selalu berputar yang menelan mereka yang dikutuk atau menarik mereka dengan rantai panjang. Apa pun yang terjebak di dalamnya pelan-pelan pecah sampai yang tersisa hanyalah kesadaran mereka. berkali-kali, mereka yang tersesat dalam pusaran itu seperti gula di kopi panas. Tidak ada yang bisa lolos dari cengkramannya dan tidak ada yang abadi di dalamnya.

2. Yu Yu Hakusho

7 Dunia Neraka Fiktif Ini Dikenal Paling Brutal di Anime

Foto: YouTube
halaman ke-1
Share: