Film Korea Terlaris pada 2022 yang Bisa Ditonton di Viu

Senin, 16 Januari 2023 - 18:09 WIB
loading...
Film Korea Terlaris pada 2022 yang Bisa Ditonton di Viu
Film Korea terlaris pada 2022 yang bisa ditonton di Viu di antaranya cerita komedi 6/45. Foto/ Cinnamon HC
A A A
JAKARTA - Film-film terlaris di Korea Selatan pada 2022 kini beberapa di antaranya sudah bisa ditonton di Viu.

Pada tahun lalu, Korea Selatan memproduksi beberapa film yang tak hanya laris di negara asalnya, tapi juga populer di luar Korea. Beruntung, penonton di Indonesia pun kini juga sudah bisa menontonnya secara legal di platform streaming video Viu.

Berikut ini film-film Korea terlaris pada 2022 yang baru dimasukkan ke dalam koleksi film di Viu dan sudah memiliki terjemahan bahasa Indonesia.

1. Emergency Declaration

Film Korea Terlaris pada 2022 yang Bisa Ditonton di Viu

Foto: Showbox

Emergency Declaration ada di urutan ke-14 untuk film terlaris di Korea Selatan pada 2022 (daftar gabungan film lokal dan film internasional). Jika hanya menghitung film Korea terlaris saja, maka film ini ada di peringkat ke-6 dengan lebih dari dua juta penonton menurut data Korean Box Office Information System (KOBIS) dari Korean Film Council (KOFIC).

Emergency Declaration bercerita tentang Park Jae-hyuk (Lee Byung-hun) dan putrinya Park Soo-min (Kim Bo-min) yang menderita suatu penyakit. Jae-hyuk lantas terbang ke Hawaii untuk mengobati putrinya yang sedang sakit.

Namun dalam penerbangan, ada penumpang pesawat yang dicurigai membawa virus mematikan. Film ini juga dibintangi Song Kang-ho, Jeon Do-yeon, Kim Nam-gil, Im Si-wan, dan Kim So-jin.

2. 6/45 Lucky Lotto

Film Korea Terlaris pada 2022 yang Bisa Ditonton di Viu

Foto: Cinnamon HC

Film komedi ini juga baru saja dimasukkan dalam koleksi Viu. Film yang dibintangi Go Kyung-pyo, Lee Yi-kyung, dan Eum Moon-suk ini ada di urutan ke-8 dalam daftar film Korea terlaris dengan 1,9 juta penonton.

Film 6/45 Lucky Lotto bercerita tentang Chun-woo (Go Kyung-pyo), seorang tentara Korea Selatan yang bertugas di dekat area perbatasan DMZ. Suatu kali, ia memenangkan lotre senilai miliaran won, tapi sayangnya tiketnya terbang melewati perbatasan dan berlabuh di Korea Utara.

Ia lalu dibantu oleh tentara Korea bernama Young-ho (Lee Yi-kyung) untuk menemukan tiket tersebut. Namun tentara itu menganggap tiket tersebut adalah haknya.

Baca Juga: 7 Drama Korea Fantasi Rating Tertinggi Sepanjang Masa

3. The Roundup

Film Korea Terlaris pada 2022 yang Bisa Ditonton di Viu

Foto: Megabox Film

The Roundup adalah film terlaris pada 2022 di Korea Selatan, mengalahkan Top Gun: Maverick yang ada di urutan ke-2. Film yang dibintangi Ma Deong-seok ini berhasil mengumpulkan 12,6 juta penonton.

The Roundup adalah sekuel dari Outlaws (2017). Kisahnya berlatar empat tahun setelah peristiwa operasi penangkapan di distrik Garibong. Kali ini detektif Ma Seok-do (Ma Dong-seok) dan Kapten Jeon Ii-man (Choi Gwi-hwa) harus menangkap seorang pembunuh yang buron di Vietnam.

4. The Witch: Part 2 - The Other One

Film Korea Terlaris pada 2022 yang Bisa Ditonton di Viu

Foto: Next Entertainment World

The Witch: Part 2 - The Other One ditonton 2,8 juta penonton di Korea Selatan. Film ini ada di peringkat ke-10 daftar film terlaris di negara itu.

Kelanjutan The Witch ini mengisahkan remaja perempuan yang jadi penyintas sebuah kecelakaan laboratorium rahasia. Remaja perempuan tanpa nama tersebut diperankan oleh Shin Si-ah.

Dalam kondisi terluka, ia diselamatkan oleh Kyung Hee (Park Eun-bin). Namun hal ini malah membuatnya jadi buruan banyak pihak. Seo Eun-soo, Jin Goo, Sung Yoo-bin, Lee Jong-suk, dan Kim Da-mi ikut muncul dalam film ini.

Selain empat judul di atas, ada juga film Korea yang baru masuk koleksi Viu, yaitu Perfect Proposal (2015), Steal My Heart (2013), dan Set Me Free (2014). Perfect Proposal bercerita tentang seorang perempuan yang terpaksa bekerja di sebuah kapal pesiar mewah atas tawaran seorang pria.

Baca Juga: 12 Film Ini Diprediksi Tidak Laku, tapi Malah Cuan Gede!

Ternyata, ia lantas terjebak dalam sebuah permainan yang tak terduga. Im Soo-jung dan Yoo Yeon-seok menjadi pemeran utama film kriminal thriller ini.

Sementara Steal My Heart adalah adalah kisah komedi romantis tentang seorang polisi yang baru mengetahui bahwa mantan pacarnya adalah seorang pencuri kelas kakap. Film ini diperankan oleh Joo Won dan Kim Ah-joong.

Terakhir ada Set Me Free, film coming of age yang dibintangi Choi Woo-sik. Ia mendapatkan piala aktor terbaik dalam 19th Busan International Film Festival berkat film ini. Adapun kisahnya tentang seorang siswa dengan ayah bermasalah, yang menampakkan dirinya sebagai siswa teladan tapi kerap berbohong dan mencuri.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)