10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Kamis, 12 Januari 2023 - 21:38 WIB
loading...
A A A
Berserk mengikuti cerita Guts, si Pendekar Pedang Hitam. Dia menderita penyiksaan tiada tara di tangan ayah angkatnya, Gambino. Guts lari dari masa lalunya dan ditemukan Griffith, pemimpin kelompok tentara bayaran, Band Elang. Guts bergabung dengan Griffith yang menjadi lebih hebat dari sebelumnya. Di saat mereka menghadapi dunia, rahasia gelap dan lapar kekuasaan Griffith pun terungkap.

Berserk pertama kali diadaptasi menjadi anime pada 1997. Anime ini diangkat dari manga Kenpuu Denki Berserk karya Kentaro Miura. Anime-nya memberikan pertanyaan mendalam tentang eksistensi di saat busur cerita Guts berkembang, tentang kemanusiaan, eksistensi, ambisi, dan cinta. Berserk bisa ditonton di Netflix dan Bstation.

4. Golden Kamuy

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: Rotten Tomatoes

Serial lain yang mendalami akibat perang dan pertahanan hidup adalah Golden Kamuy. Serial ini mendetailkan cerita Sugimoto. Seorang veteran perang, dia hidup dengan melewati konflik Rusia-Jepang. Dia kemudian mendapatkan julukan sebagai Sugimoto yang Tak Bisa Mati.

Kini, Sugimoto sedang dalam perjalanan menemukan sebuah harta kasun demi membantu janda temannya yang sudah meninggal, Toraji. Dia diselamatkan Asirpa, seorang cewek Ainu dari alam liar. Di saat mereka mengembangkan aliansi, hubungan simbiotik mereka jadi lebih dalam. Golden Kamuy terutama dipuji karena representasi sejarah akuratnya atas budaya Ainu, yang dirajut dengan baik ke ceritanya. Ini adalah salah satu anime sejarah paling akurat sepanjang masa. Golden Kamuy bisa ditonton di Bstation dan Prime Video.

3. Kingdom

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: YouTube

Mirip seperti Vinland Saga, Kingdom menelusuri sejarah dari perang, meski premisnya berbeda. Serial ini berbasis periode Negara Berperang di China. Perbedaan utamanya naga ngamuk yang membakar kota-kota hingga rata dengan tanah. Di tengah kekacauan dan kebingungan itu, kerajaan muncul dan runtuh. Perang suksesi akhirnya dimenangkan kerajaan Qin.

Cerita itu dimulai dengan dua sahabat. Mereka adalah Li Xin dan Piao yang jadi yatim piatu akibat perang. Perekrutan Piao ke pasukan raja dan kematiannya membawa Xin masuk. Di saat Xin menjalani takdirnya untuk menjadi Jenderal Besar China, dia menemukan dirinya sendiri. Kingdom bisa ditonton di Netflix dan Bstation.

2. Rurouni Kenshin

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: SportsKeeda

Rurouni Kenshin adalah cerita sejarah Battousai legendaris yang memainkan peranan penting selama revolusi Jepang. Meski dia kemudian menghilang, tapi nama dan aksinya sudah terpatri di hati orang-orang. Dia kini hidup sebagai Kenshin Himura, orang yang hendak tobat. Pedang terbaliknya adalah simbol penebusan yang dia rasa seharusnya sudah dari dulu dia lakukan. Tapi, perjalanannya ini menghadapi banyak tantangan, misalnya hantu dari masa lalunya.

Persamaan yang terpampang nyata antara Kenshin dan Thorfinn adalah keduanya berada di jalan yang sulit. Mereka berdua juga terlibat konflik berdarah. Kenshin di masa lalu dan Thorfinn di masa sekarang. Rurouni Kenshin bisa ditonton di Bstation.



1. Attack on Titan

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: YouTube

Attack on Titan adalah pernikahan antara cerita fantasi dan adegan padat aksi. Para karakter di serial ini harus bertahan hidup di bawah ancaman monster humanoid bernama Titan yang memangsa manusia. Para penyintas hidup di dalam tiga lapis tembok. Begitu perlindungan itu diruntuhkan Titan, protagonisnya, Eren, bergabung dengan tentara elit sebagai usaha menghalau Titan itu.

Attack on Titan dan Vinland Saga terus mengingatkan penonton tentang pentingnya survival atau bertahan hidup dan ketakutan terhadap kehancuran. Baik Thorfinn dan Eren sama-sama punya tanggung jawab besar di pundak mereka. Pertanyaan lebih besarnya adalah apakah mereka akan bertahan sampai akhir? Attack on Titan bisa ditonton di Netflix, Bstation, Viu, Disney+ Hotstar, dan iQIYI.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)