10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru
Ada sejumlah anime mirip Viland Saga yang bisa ditonton penggemar serial ini sembari menantikan episode terbaru season 2 yang tayang di Netflix setiap Senin. (Foto: SportsKeeda)
Vinland Saga punya latar belakang sejarah dan perang yang menarik. Di luar sana, ada sejumlah anime yang mirip serial yang diangkat dari manga karya Makoto Yukimura tersebut. Vinland Saga awalnya dirilis pada 2019. Tahun ini, serial itu memasuki season 2 dengan tayang di Netflix.

Vinland Saga mengikuti perjalanan protagonisnya, Thorfinn, seorang prajurit muda Viking. Dia ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Setelah dia gagal, Thorfinn move on dengan hidupnya. Sayang, kehidupannya masih belum membaik karena dia dijual sebagai budak. Anime ini dengan pas menggambarkan realitas perang dan dampaknya terhadap rakyat jelata.

Memasuki season 2, Vinland Saga kian menggoda penontonnya. Tayang sepekan sekali setiap Senin, serial ini punya cerita yang terus berkembang. Di season 2, serial ini diadaptasi MAPPA, bukan Wit Studio seperti season pertamanya. Buat yang menanti episode terbaru Vinland Saga, ada sejumlah anime yang punya latar belakang dan cerita yang mirip serial ini. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga: Tempat Nonton Vinland Saga Season 2 Subs Bahasa Indonesia

10. Dororo

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: The Pantless Anime Blogger

Hyakkimaru sedang menjalani misi untuk mendapatkan semua bagian tubuhnya yang ditumbalkan ayahnya kepada iblis. Ayahnya ingin agar wilayahnya itu mendapatkan kesejahteraan dan kekayaan dengan penumbalan itu. Hyakkimaru kemudian didampingi Dororo, seorang bocah yang jadi yatim akibat perang.

Dororo mungkin tidak punya banyak elemen yang sama dengan Vinland Saga. Tapi, anime ini punya latar berbasis perang sejarah yang sama, seni yang mengagumkan dan karakter yang memorable seperti Vinland Saga. Terlebih, pada awalnya, Hyakkimaru dan Thorfinn sama-sama ingin balas dendam. Dororo bisa ditonton di Prime Video.

9. Castlevania

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: Nintendo Life

Castlevania bukanlah benar-benar anime. Serial ini diangkat dari video game populer di Jepang. Serial ini punya lini masa yang sama dengan Vinland Saga. Pada dasarnya, Castlevania adalah cerita tentang balas dendam dan pahlawannya berusaha menghentikan penghancuran masal.

Berlatar pertengahan abad 15, serial ini berfokus pada Count Dracula dan keinginannya untuk menghukum mereka yang membakar istrinya. Yang menentangnya adalah seoragn pemburu monster, penyihir, dan anak Dracula, Alucard. Ini mengukuhkan bukti kalau Dracula itu kejam, tapi tidak kreatif dalam memberi nama anaknya. Castlevania bisa ditonton di Netflix.

8. Goblin Slayer

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: Otaku Orbit

Ada elemen sejarah di Goblin Slayer. Anime itu berlatar di Eropa, meski periode pastinya tidak disebutkan. Pada akhirnya, kerangka waktu adalah faktor sekunder di cerita tentang orang yang berfokus membunuh goblin.

Orang yang tidak diberi nama itu mulai membunuh goblin setelah keluarganya dibunuh sekelompok makhluk itu. Kini, dia bergabung dengan seorang pendeta wanita tak berpengalaman yang menjadi satu-satunya penyintas dari kelompok petualangnya. Bersama, mereka menyingkirkan setiap goblin yang melintas di hadapan mereka. Goblin Slayer bisa ditemukan di Bsation.

7. Drifters

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: Anime Ignite

Sebuah drama sejarah seinen, Drifters mengisahkan tentang Toyohisa Shimazu, yang bertarung di Perang Sekigahara. Ketika Toyohisa nyaris mati, dia menemukan dirinya di koridor putih dan berhadapan dengan seorang pria yang duduk di bangku. Toyohisa kemudian dikirim ke tanah baru lewat salah satu pintunya. Dia ternyata adalah seorang drifter, seorang pahlawan perang yang mati dan jelas bukan hanya satu-satunya drifter di sana.

Drifters kasar dan kejam, sama seperti kecenderungan anime sejarah. Karakternya berkembang dengan baik dan ada banyak humor juga. Drifters bisa ditemukan di Bstation.

6. The Heroic Legend of Arslan

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: Patto TV

The Heroic Legend of Arslan bercerita tentang seorang pangeran muda, Arslan. Setelah ayahnya dikhianati jenderalnya yang terpercaya, pangeran itu dipaksa menjadi buronan. Dalam usaha untuk mengklaim kembali kerajaannya, Arslan harus membuat sekutu dan, di saat yang sama, mengalahkan pasukan asing yang mengintai kerajaannya. Dalam perjalanannya, Arslan didampingi seorang jenderal bernam Daryun.

The Heroic Legend of Arslan atau Arslan Senki dibuat dengan tema latar perang politik, intrik, dan fantasi sejarah. Itu adalah sesuatu yang terlihat sama dengan entri lain di daftar ini. Serial ini bisa ditemukan di Bstation.

5. Berserk

10 Rekomendasi Anime Mirip Vinland Saga yang Tak Kalah Seru

Foto: Collider
halaman ke-1
Share: