Penjelasan Ending The Glory dan 8 Teori untuk Part 2

Senin, 09 Januari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Penjelasan Ending The Glory dan 8 Teori untuk Part 2
Ending The Glory menyisakan banyak pertanyaan dan menimbulkan banyak teori tentang part 2 yang akan tayang pada Maret 2023. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - The Glory jadi drama Korea akhir tahun 2022 yang viral pada awal 2023. Penonton penasaran menunggu kelanjutan ceritanya yang baru akan tayang pada Maret mendatang.

The Glory adalah kisah balas dendam yang direncanakan selama bertahun-tahun dan sangat rapi oleh Dong-eun (Song Hye-kyo). Saat SMA dulu, ia adalah korban perisakan yang sangat kejam yang dilakukan oleh lima orang yang satu sekolah dengannya.

Meski jadi korban perisakan berulang, tak ada satu pun orang yang membelanya, baik guru maupun polisi. Bahkan orang tuanya pun memanfaatkannya.

Sempat ingin bunuh diri, Dong-eun akhirnya bertekad bekerja keras dan mendedikasikan hidupnya untuk membalas dendam secara langsung pada para pelaku kekerasan itu. Kini, ia kembali, mengintimidasi para pelaku, dan berusaha merebut semua yang berharga dalam hidup mereka, seperti yang dulu mereka lakukan pada Dong-eun.

Penjelasan Akhir Cerita (Ending) The Glory Part 1

The Glory part 1 tayang pada 30 Desember 2022 sebanyak 8 episode di Netflix. Adapun part 2 akan tayang pada Maret 2023, tapi Netflix belum memberikan tanggal pastinya.

Dalam part 1, diceritakan bahwa Dong-eun telah menyiapkan aksi balas dendam berdasarkan mimpi atau cita-cita para pelaku kekerasan. Tujuan utamanya adalah menghancurkan mimpi tersebut, hingga membuat mereka merasa tak berguna lagi menjalani hidup.

Yeon-jin (Lim Ji-yeon) selaku pelaku utama kekerasan bercita-cita jadi istri dan suami yang baik. Jae-joon (Park Sung-hoon) si pelaku terkuat kedua ingin kaya dan kini sudah memiliki sebuah butik.

Sa-ra (Bae Kang-hee) yang berasal dari keluarga pendeta ingin menjadi pelukis. Sementara dua lainnya yang bukan dari kalangan atas adalah Hye-jeong (Cha Joo-young) yang ingin menikah dengan orang kaya raya. Terakhir ada Myeong-oh (Kim Gun-woo) yang bekerja pada Jae-joon.

Penjelasan Ending The Glory dan 8 Teori untuk Part 2

Foto: Netflix

Dalam perjalanannya, Yeon-jin menikah dengan Do-yeong (Jung Sung-il), CEO sebuah perusahaan konstruksi. Mereka punya anak bernama Ye-sol (Oh Ji-yul), tapi ternyata anak itu bukan anak Yeon-jin bersama Do-yeong, melainkan dengan Jae-joon.

Adapun Do-yeong meski curiga pada hubungan istrinya dengan teman SMA-nya itu, tapi belum menemukan kebenaran di antara mereka. Namun pada akhir cerita, ia tampaknya sudah mengetahui bahwa istrinya adalah pelaku kekerasan terhadap Dong-eun.

Sementara itu, Yeo-jeong (Lee Do-hyun), dokter muda yang menyukai Dong-eun dan mau membantu untuk membalas dendam, telah mendeklarasikan bahwa dirinya siap menjadi algojo bagi Dong-eun. Yeo-jeong juga punya luka masa lalu, yaitu ayahnya yang seorang dokter dibunuh dengan brutal oleh pasien yang merupakan seorang pembunuh berantai.

Sedangkan Myeong-oh, kemungkinan besar telah mati dibunuh oleh Yeon-jin. Dugaan kuat ini muncul karena ada seorang perempuan memakai sepatu hak tinggi berwarna hijau yang terlihat di lokasi kematian Myeong-oh. Sepatu ini adalah milik Yeon-jin.

Myeong-oh tampaknya mati karena berusaha memeras Yeon-jin atas kasus kematian So-hee, korban perisakan sebelum Dong-eun. Dong-eun menyebut Yeon-jin lah pelaku pembunuhan terhadap So-hee.

Sementara itu, jenazah So-hee yang disebutkan masih ada di kamar mayat, ternyata sudah tidak ada saat Yeo-jeong melihatnya. Kemungkinan besar, jasad itu telah diambil Yeon-jin demi mengamankan posisinya.


Teori-Teori The Glory Part 2


1. Persekongkolan Teman-Teman Yeon-Jin untuk Menjatuhkannya

Penjelasan Ending The Glory dan 8 Teori untuk Part 2

Foto: Netflix

Seluruh rahasia ketiga teman Yeon-jin, yaitu Jae-joon, Hye-jeong, dan Sa-ra sudah ada di tangan Dong-eun. Namun Hye-jeong paling mudah dikendalikan oleh Dong-eun karena ia sudah tak punya pekerjaan, dan satu-satunya jalan untuk menyelamatkan hidupnya adalah menikah dengan orang kaya dengan restu ibu dari calon suaminya. Namun Dong-eun bisa mengadukan aib Hye-jeong karena ia kenal akrab dengan calon mertua perempuan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)