10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Kamis, 05 Januari 2023 - 09:02 WIB
loading...
A A A
4. Firestarter

10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Foto:Universal Pictures

Film horor thriller dari adaptasi novel Stephen King ini mendapatkan skor total 10% dari 157 jurnalis. Sementara dari penonton skornya adalah 47% dari penonton. Film ini dinilai gagal mengeksplorasi materi cerita asal yang sudah bagus.

Firestarter adalah cerita tentang seorang bocah perempuan yang punya kekuatan memunculkan api dengan kekuatan telekinesisnya. Kedua orang tuanya lantas berusaha melindunginya dari pihak yang hendak memanfaatkan kekuatan anak mereka itu.

5. Blacklight

10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Foto:Briarcliff Entertainment

Blacklight adalah film laga yang dibintangi aktor veteran Liam Neeson. Tapi skornya hanya sanggup mencapai 11% dari 103 jurnalis. Meski begitu, lebih dari 500 orang penonton memberi film ini 'tomat segar' dengan skor 85%.

Bagi kritikus, film ini kehilangan arah dan membosankan, tapi bagi penonton filmnya seru dan menyenangkan. Adapun cerita filmnya adalah tentang agen FBI yang akan pensiun, tapi diminta menangani satu kasus lagi.

6. Redeeming Love


10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Foto:Universal Pictures

Film romantis ini juga menarik karena skor yang sangat timpang antara jurnalis dan penonton umum. Skor total dari 28 jurnalis adalah 11%, tapi lebih dari 500 penonton umum memberi skor nyaris sempurna 95%.

Jurnalis dari Culture Mix menulis bahwa Redeeming Love adalah kisah cinta yang seksis dan penuh stereotipe, karena menggambarkan bahwa perempuan korban perkosaan dan incest sejak kecil, juga dipaksa menjadi seorang pelacur, akan baik-baik saja jika ada seorang pria religius yang jatuh cinta padanya.

7. Morbius

10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Foto:Sony Pictures

Satu-satunya film terkait superhero yang masuk dalam daftar ini. Morbius adalah sosok yang dalam komik diceritakan sebagai musuh Spider-Man. Aktor populer Jared Leto berperan sebagai Morbius.

Film ini mendapatkan skor 15% dari 274 kritikus, tapi penonton umum sebesar lebih dari 5000 orang memberi nilai 71%. Para kritikus menilai jalan cerita dan penampilan para pemerannya buruk. Sementara penonton menilai bahwa meski ceritanya biasa saja, tapi visualnya bagus dan ritme ceritanya cepat, jadi tetap menghibur.

8. The King's Daughter

10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Foto: Gravitas Ventures

Satu lagi film bertabur bintang terkenal yang dinilai gagal oleh kritikus adalah The King's Daughter. Film fantasi petualangan ini dibintangi Pierce Brosnan, Kaya Scodelario, dan Benjamin Walker, tapi skornya hanya 20% dari 65 jurnalis. Meski begitu, skor dari 100 lebih penonton adalah 80%.

Cerita The King's Daughter dinilai membosankan dan buruk oleh para kritikus. Adapun kisahnya tentang anak King Louis XIV yang bertemu lagi dengan ayahnya, dan berusaha menyelamatkan putri duyung dari buruan pengawal sang ayah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)