10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Kamis, 05 Januari 2023 - 09:02 WIB
loading...
10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%
Film Me Time jadi salah satu film tahun 2022 yang dianggap terburuk oleh kritikus dan penonton. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Tak semua film yang tayang pada 2022 punya kualitas baik. Ada yang dianggap buruk oleh penonton dan kritikus, bahkan dinilai membuang-buang waktu dan uang saat menontonnya.

Salah satu cara melihat respons penonton terhadap film adalah dengan melihat di beberapa situs web aggregator film. Yang populer dan cukup valid adalah lewat situs web Rotten Tomatoes.

Situs web ini mengumpulkan ulasan film dari para jurnalis, lalu membuat skor rata-rata berdasarkan ulasan tersebut. Tak cuma kritikus, Rotten Tomatoes juga mengumpulkan skor dari para penonton umum.

Dari situ, pembaca bisa melihat dua skor yang berbeda, yaitu dari para kritikus dan dari penonton. Skor 100% jadi nilai yang paling sempurna dan memperoleh 'tomat segar'. Sementara yang nilainya di bawah 60% akan mendapatkan 'tomat busuk' (rotten tomatoes).

Berdasarkan data tersebut, berikut ini 10 film Barat yang dianggap terburuk sepanjang 2022 oleh kritikus.

1. The Nan Movie

10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Foto:Warner Bros. Pictures

Film komedi ini mendapatkan skor mengenaskan 0% dari 13 kritikus, berdasarkan data yang diambil pada Kamis (5/1) pukul 07.00 WIB. Adapun dari penonton umum hanya mendapat nilai 45% dari lebih dari 50 orang penonton umum.

Film ini mendapat ulasan buruk karena dianggap tidak lucu dan ceritanya mudah ditebak.

The Nan Movie bercerita tentang seorang nenek yang senang hidup terpisah dengan saudara perempuannya. Namun cucunya lantas membuatnya melakukan perjalanan menemui saudaranya itu.

2. Good Mourning

10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Foto:Open Road Films

Film terburuk pada 2022 berikutnya ada Good Mourning, yang skornya juga 0% dari tujuh pengulas. Sementara skor dari penonton lebih baik, yaitu 60% dari lebih dari 100 orang. Film ini juga dianggap tidak lucu karena skenarionya buruk.

Good Mourning juga adalah film komedi, dan dibintangi rapper sekaligus kekasih Megan Fox, Machine Gun Kelly. Ceritanya tentang seorang pria yang menerima pesan yang membingungkan dari pacarnya, yang membuatnya mengalami peristiwa malang.

3. Me Time

10 Film Terburuk Sepanjang 2022, Ada yang Skornya 0%

Foto: Netflix

Lagi-lagi film komedi, kali ini dari komedian populer Kevin Hart dan aktor Mark Wahlberg. Skor film ini hanya 6% dari 66 kritikus, dan 33% dari lebih dari seribu penonton.

Penonton menulis, meski dibintangi dua aktor populer, film ini tidak lucu dan membuang-buang waktu saja kalau ditonton.

Me Time adalah cerita tentang seorang ayah rumah tangga yang akhirnya mendapatkan waktu liburan. Ia lalu bertemu teman-temannya, dan tentu saja hal-hal gila terjadi.

Baca Juga: 10 Film Paling Rugi Besar di Box Office Selama 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)