10 Kematian Ini Punya Dampak Besar di Cerita Naruto

Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Rin adalah teman setim dan seangkatan Kakashi dan Obito. Dia diculik dan dipaksa menjadi jinchuriki Sanbi dalam upaya menghancurkan Konoha. Untuk mencegah agar Sanbi tidak mengamuk, Rin mengorbankan dirinya dengan melompat di depan Chidori Kakashi.

Kematian Rin punya efek besar terhadap Obito. Dia bertekad menciptakan dunia di mana dia dan Rin bisa bersama. Ini membuatnya pergi ke jalan gelap, dengan memanipulasi dunia shinobi dan berusaha mengaktivasi Mugen Tsukuyomi.

4. Jiraiya

10 Kematian Ini Punya Dampak Besar di Cerita Naruto

Foto: Screen Rant

Jiraiya bukan hanya guru Naruto, tapi juga sosok ayah baginya. Hubungan itu punya dampak penting dalam hidup mereka. Karena kedekatan mereka inilah Jiraiya jadi tahu kalau Naruto bisa menghadapi masa depan tanpa dirinya.

Sementara menginvestigasi Akatsuki di Amegakure, Jiraiya diserang Pain. Di waktu terakhirnya, dia mengirimkan pesan berkode di punggung seekor kodok, yang dia tahu kalau Naruto bisa memahami pesan itu. Pesan itu mengungkapkan kebenaran tentang Pain dan membantunya mengalahkannya di serial itu.

3. Itachi Uchiha

10 Kematian Ini Punya Dampak Besar di Cerita Naruto

Foto: TV Overmind

Di sepanjang serial ini, Itachi dipercayai menjadi penjahat. Tapi, kematiannya mengungkapkan kebenaran atas hidupnya. Kepada Sasuke, Obito mengatakan kalau Itachi bukanlah penjahat dan sebenarnya dia hidup sebagai penjahat demi melindungi Konoha.

Setelah Itachi tewas, Sasuke merasa bersalah dan dibelit amarah. Dia lantas memutuskan menghancurkan Konoha. Tapi, setelah bertempur di Perang Besar Shinobi Keempat, Sasuke sadar kalau cara terbaik untuk menghormati hidup Itachi adalah dengan melindungi Konoha, desa yang membuatnya memasrahkan nyawanya.

2. Kushina Uzumaki

10 Kematian Ini Punya Dampak Besar di Cerita Naruto

Foto: SportsKeeda

Saat melahirkan, segel yang menjaga Kyuubi di dalam diri Kushina jadi lemah. Ini membuat Obito bisa mengekstraksi makhluk itu. Kyuubi mengamuk di Konoha. Untuk menghentikannya, Minato memindahkan rubah iblis itu ke lokasi Kushina dan Naruto.

Menyadari kalau chakranya akan disegel, Kurama berusaha membunuh Naruto. Kushina menggunakan tubuhnya sebagai tameng untuk menghentikan serangan Kurama. Dia mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Naruto, yang memberikan waktu bagi Minato untuk menyegel Kurama.



1. Minato Namikaze

10 Kematian Ini Punya Dampak Besar di Cerita Naruto

Foto: SportsKeeda Wiki

Di malam kelahiran Naruto, Kyuubi diekstraksi dari jinchuriki-nya dan mengamuk di Konoha. Minato menggunakan Shiki Fuujin untuk menyegel separuh chakra rubah iblis itu ke dirinya. Dia lantas menggunaan metode penyegelan lain untuk menyegel separuh lagi chakra itu ke tubuh Naruto.

Aksi terakhir Minato sebelum kematiannya itu punya dampak besar terhadap serial ini. Naruto menjadi simbol cemoohan di antara warga desa karena kekuatan Kyuubi. Tapi, dia mengatasi perjuangannya itu dan menggunakan kekuatan itu untuk menyelamatkan Konoha di masa depan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)