11 Serial Anime Terbaik di Sepanjang 2022, Ada Kesukaan Kamu?

Selasa, 27 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
11 Serial Anime Terbaik di Sepanjang 2022, Ada Kesukaan Kamu?
Sepanjang 2022, banyak anime yang dirilis dan menjadi favorit penggemar. Di antara serial yang telah tampil, beberapa di antaranya muncul sebagai yang terbaik. (Foto: YouTube)
A A A
Sepanjang 2022, ada banyak anime asyik dan seru untuk diikuti. Berbagai genre tersedia, seperti shounen, seinen, romantis, komedi, slice-of-life, isekai, dan lain-lain. Anime yang tampil baik di tahun ini banyak didominasi serial baru yang memang sudah diantisipasi sejak awal tahun.

Selain itu, season baru sejumlah anime populer juga tampil tidak mengecewakan. Dari cerita hingga animasinya, anime on going ini tetap memukau para penonton setia mereka dan berhasil menarik penonton baru untuk turut mengikuti cerita mereka. Anime season baru yang tampil baik ini didominasi judul-judul populer yang sudah diakui kualitasnya.

Sejumlah anime ini akan muncul lagi pada 2023 dengan lanjutan ceritanya. Para penggemar pun sudah tidak sabar menantikannya. Selain itu, pada 2022, penonton juga disuguhi sejumlah gebrakan baru yang memang lain dari biasanya. Semua itu membuat anime-anime ini menjadi yang terbaik. Anime apa saja yang menjadi terbaik di 2022? Simak ulasannya berikut ini!



11. Bleach: Thousand Year Blood War

11 Serial Anime Terbaik di Sepanjang 2022, Ada Kesukaan Kamu?

Foto: PopGeeks.com

Absen selama 10 tahun membuat Bleach: Thousand Year Blood War dinantikan penggemar mereka. Para penggemar Bleach ini rata-rata sudah berusia dewasa, tapi mereka tetap menantikan adaptasi busur cerita terakhir manga populer itu. Pierrot masih menjadi studio yang menggarapnya dan memberikan sentuhan yang lebih baik pada animasi busur ini dibanding seri sebelumnya.

Bleach: Thousand Year Blood War berkisah tentang Quincy yang balas dendam terhadap Shinigami. Dipimpin Yhwach, mereka menyerbu Seireitei dan membunuh para kapten Gotei 13. Ichigo Kurosaki pun turun tangan untuk membantu. Dengan kualitas animasi yang lebih baik dan enak ditonton dari sebelumnya, anime ini membangkitkan memori dan memberikan kelegaan bagi para penggemarnya. Bleach: Thousand Year Blood War bisa ditonton di Netflix, iQIYI, Prime Video, dan Bstation.

10. Lycoris Recoil

11 Serial Anime Terbaik di Sepanjang 2022, Ada Kesukaan Kamu?

Foto: ComicBook.com

Cerita tentang agen yang menyamar selalu mencuri perhatian. Begitu juga dengan Lycoris Recoil. Serial ini mengangkat tentang Lycoris, sebutan untuk agen organisasi rahasia yang beroperasi di Tokyo. Para agen ini semuanya cewek muda. Mereka berbaur dengan masyarakat dengan menyamar sebagai siswi SMA.

Lycoris Recoil berkisah tentang Takina, seorang Lycoris yang baru saja gagal dalam misinya. Dia kemudian dikeluarkan dari hub utama dan dikirim ke sebuah kafe bernama LycoReco. Di sana, dia bertemu Chisato, seorang Lycoris berbakat tapi cuek. Kepada Takina, Chisato memperlihatkan kalau dia tidak mengikuti metode standar Lycoris. Lycoris Recoil bisa ditonton di Netflix.

9. Ranking of Kings

11 Serial Anime Terbaik di Sepanjang 2022, Ada Kesukaan Kamu?

Foto: Polygon

Ranking of Kings adalah serial fantasi di mana para raja diukur oleh perbuatan dan yang lebih penting, kekuatan mereka. Anime ini sudah menjadi topik populer di antara para penggemar. Serial ini diangkat dari manga karya Sosuke Touka dan diadaptasi menjadi manga oleh Wit Studio sebagai proyek ulang tahun ke-10 mereka.

Ranking of Kings berkisah tentang Bojji, pangeran mungil, calon pewaris takhta dari ayahnya yang sakit-sakitan. Secara fisik, Bojji tidaklah kuat dan dia susah berbicara sehingga berkomunikasi lewat bahasa isyarat. Tapi, itu tidak menghentikannya untuk terus berbuat baik. Penonton akan menemukan sajian yang hangat dan menghibur dari tingkah Bojji. Ranking of Kings bisa ditonton di Bstation.

8. JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean

11 Serial Anime Terbaik di Sepanjang 2022, Ada Kesukaan Kamu?

Foto: IMDb

JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean adalah adaptasi terakhir dari serial JoJo’s karya Hirohiko Araki. Di cerita ini, Jolyne Cujoh, anak mantan protagonis serial ini, Jotaro Kujo, menjadi pusat ceritanya. Busur ini berlatar Port St. Lucie di Florida pada tahun 2011.

Di Stone Ocean, Jolyne tahu kalau ayahnya diincar protégé penjahat Dio Brando. Jolyne kabur dari penjara dan mendapatkan kembali Stand-nya yang dicuri. JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean dibagi menjadi 3 bagian. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

7. Cyberpunk: Edgerunners

11 Serial Anime Terbaik di Sepanjang 2022, Ada Kesukaan Kamu?

Foto: Eurogamer

Cyberpunk: Edgerunners menggoda penggemar anime karena kaitan eratnya dengan game populer Cyberpunk 2077. Anime ini adalah prekuel cerita game tersebut. Serial sepanjang 10 episode ini diproduksi Studio Trigger di bawah pengawasan CD Projekt Red.

Cyberpunk: Edgerunnersberlatar belakang dunia yang sama dengan Cyberpunk 2077. Seorang anak jalanan berusaha bertahan hidup sebagai edgerunner, yaitu tentara bayaran yang juga dikenal sebagai cyberpunk. Dia harus melakukan semua itu agar bisa tetap hidup di kota masa depan yang terobsesi dengan modifikasi tubuh dan teknologi. Cyberpunk: Edgerunners bisa ditonton di Netflix.

6. My Hero Academia Season 6

11 Serial Anime Terbaik di Sepanjang 2022, Ada Kesukaan Kamu?

Foto: Leisurebyte
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)