10 Anime Baru Rilisan 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Senin, 26 Desember 2022 - 10:12 WIB
loading...
10 Anime Baru Rilisan 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList
Ada banyak anime baru yang dirilis pada 2022 mendapatkan perhatian dari para penonton. Di MyAnimeList, sejumlah anime baru ini meraih rating yang cukup tinggi. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Sepanjang 2022, penikmat anime dimanjakan dengan banyak anime baru. Anime-anime ini ada yang memenuhi ekspektasi, mengecewakan, hingga terlewatkan meski bagus. Sejumlah anime yang telah diantisipasi sejak awal berhasil menghidupkan hype penggemarnya.

Saking banyaknya anime baru pada 2022, menentukan yang terbaik akan menjadi sedikit sulit. Tapi, situs seperti MyAnimeList bisa membantu untuk melihat anime dengan rating tertinggi. Anime berating tertinggi ini memang belum tentu menjadi yang terbaik, tapi setidaknya, anime ini menjadi favorit banyak orang dan direkomendasikan.

Di antara anime baru atau original yang dirilis pada 2022 ini ada yang menjadi sebuah kejutan karena berhasil meraih rating tinggi di situs itu dan menumbangkan anime yang telah diantisipasi. Sementara, sejumlah anime underrated juga berhasil meraih rating tinggi dan ini meningkatkan peluang mereka untuk diteruskan atau menarik penonton baru. Apa saja anime original baru yang dirilis pada 2022 ini yang berhasil meraih rating tinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut ini!



10. Ya Boy Kongming! — 8,21

10 Anime Baru Rilisan 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Anime-Planet

Ya Boy Kongming! mengombinasikan dua elemen yang sangat bertolak belakang. Anime ini dengan cerdas menyatukan elemen militer China dengan industri musik modern Jepang. Tema ini menjadikan anime underrated ini jadi unik dan sayang untuk dilewatkan.

Ya Boy Kongming! berkisah tentang Zhuge Kongming, seroang ahli taktik di masanya. Setelah meninggal karena stres dan penyakit, dia bereinkarnasi di dunia modern Jepang sebagai dirinya versi lebih muda. Di sebuah klub malam, dia bertemu penyanyi bernama Eiko Tsumiki. Eiko berusaha membantu Zhuge yang bingung dengan dunia modern. Tapi Zhuge malah ingin membantu Eiko untuk menjadi penyanyi terkenal di dunia. Dia pun menerapkan strategi militer untuk mewujudkannya. Ya Boy Kongming! bisa ditonton di Bstation.

9. Sasaki and Miyano — 8,24

10 Anime Baru Rilisan 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: ComicBook.com

Tidak banyak serial boy’s lover (BL) yang punya cerita menarik di luar sana. Sasaki and Miyano adalah serial kocak yang menghibur para penggemar genre ini. Serial ini diangkat dari manga karya Shou Harusono. Sebelum diadaptasi menjadi anime, manga ini sudah diadaptasi menjadi novel dua volume.

Sasaki and Miyano berkisah tentang Yoshikazu Miyano dan Shuumei Sasaki. Miyano kerap di-bully dan Sasaki kemudian menyelamatkannya. Setelah itu, Miyano akhirnya mengagumi kakak kelasnya itu. Tapi, kekaguman itu berubah menjadi kejengkelan karena Sasaki tidak mau meninggalkannya. Miyano akhirnya mengira-ira mengapa Sasaki berbuat seperti itu. Sasaki and Miyano bisa ditonton di Bstation.

8. Lycoris Recoil — 8,24

10 Anime Baru Rilisan 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Kudasai

Lycoris Recoil adalah anime original. Serial ini berkisah tentang Lycoris, agen sebuah organisasi rahasia yang menjaga perdamaian Tokyo. Para agen ini berbaur dengan masyarakat umum dengan mengenakan seragam SMA. Serial ini memulai dengan kuat dan terus menjadi lebih baik.

Lycoris Recoil berpusat pada Takina, seorang Lycoris yang dikeluarkan dari hub utama grup setelah gagalnya sebuah operasi. Dia lantas dikirim ke sebuah kafe bernama LycoReco untuk memperbaiki kerja timnya. Di sana, dia bertemu Chisato, seorang Lycoris berbakat tapi cuek. Dia memperlihatkan kepada Takina kalau dia tidak mengikuti metode standar Lycoris. Lycoris Recoil bisa ditonton di Netflix.

7. Blue Lock — 8,26

10 Anime Baru Rilisan 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: DualShockers

Blue Lock berhasil menjadi hit besar tahun ini karena dirilis di waktu yang tepat. Anime ini masuk slot fall dan dirilis hampir bersamaan dengan digelarnya Piala Dunia 2022 di Qatar. Penampilan timnas Jepang di pergelaran itu juga semakin melambungkan Blue Lock karena kostum yang mereka pakai punya kaitan erat dengan anime tersebut.

Blue Lock berkisah tentang Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) yang mempekerjakan pelatih baru, Jinpachi Ego, setelah gagal di Piala Dunia 2018. Jinpachi kemudian memutuskan kalau timnas Jepang butuh striker. Dia lalu mengundang 300 striker muda dari seluruh Jepang untuk ikut seleksi. Salah satu yang ikut adalah protagonis serial ini, Yuichi Isagi. Blue Lock bisa ditontonn di Netflix, iQIYI, Bstation.

6. Ao Ashi — 8,29

10 Anime Baru Rilisan 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: HubPages

Ao Ashi bermain di ranah seinen dengan mengangkat tema tentang kemarahan dan kekerasan. Dirilis di tahun digelarnya pesta sepak bola, anime ini kalah hype ketimbang Blue Lock karena dirilis di slot summer. Meski underrated, anime ini sebenarnya seru dan layak ditonton.

Ao Ashi berkisah tentang Ashito Aoi, seorang pemain sepak bola yang agresif. Setelah terlibat perkelahian di lapangan, Ashito dipecat dan karier sepak bolanya pun di ujung tanduk. Padahal, dia sering membawa klubnya meraih kemenangan. Semuanya berubah setelah dia bertemu Tatsuya Fukuda, seorang pelatih berbasis di Tokyo. Dia mengundang Ashito untuk tryout di Tokyo setelah melihat potensinya. Ashito pun harus bekerja lebih keras di tengah lingkungan baru dan orang-orang sebaik dirinya. Ao Ashi bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

5. Summer Time Rendering — 8,54

10 Anime Baru Rilisan 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Collider
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)