8 Anime seperti Mob Psycho 100 yang bakal Disuka Penggemar

Minggu, 25 Desember 2022 - 16:34 WIB
loading...
8 Anime seperti Mob Psycho 100 yang bakal Disuka Penggemar
Ada sejumlah anime seperti Mob Psycho 100 yang bisa ditonton penggemarnya begitu serial ini usai. Punya vibe komedi dan supranatural yang sama, anime ini seru. (Foto: Epicstream)
A A A
Ada sejumlah anime seperti Mob Psycho 100 yang akan disukai penggemarnya. Mob Psycho 100 telah menjadi salah satu serial anime generasi baru paling populer. Penggemar serial ini biasanya tertarik pada anime super dan humornya. Tapi, mereka juga terus menonton karena cerita dan protagonisnya yang relatable, Shigeo Kageyama.

Mob Psycho 100 mengikuti Shigeo, yang juga dipanggil Mob. Dia menjalani hidup di SMP dan mengalami banyak ujian serta cobaan. Tapi, cerita Shigeo jadi berbeda karena statusnya sebagai Esper terkuat di dunia.

Mob Psycho 100 mengisahkan tentang bagaimana Mob berusaha menyeimbangkan kedua aspek hidupnya tersebut. Dengan berakhirnya Mob Pyscho 100 season 3, penggemar tentu akan merasa kangen dengan Mob. Buat yang suka, ada sejumlah anime mirip Mob Psycho 100 yang patut ditonton. Apa saja? Berikut rekomendasinya!



8. One Punch Man

8 Anime seperti Mob Psycho 100 yang bakal Disuka Penggemar

Foto: Cultured Vultures

One-Punch Man adalah serial yang diciptakan dan tulis One, penulis Mob Psycho 100. Mereka yang suka ide Mob sebagai orang terkuat di dunia yang terlalu biasa akan suka anime ini karena premis yang sama. One Punch Man berkisah tentang Saitama, orang yang bisa mengalahkan siapa saja hanya dengan satu pukulan.

Masalahnya, tidak ada yang pernah melihat Saitama atas aksi kepahlawanan yang dia lakukan. Jadi, tidak ada yang pernah benar-benar mengakui nilainya. Ini membuatnya menjadi serial yang cukup kocak. Muridnya, Genos, adalah satu-satunya yang mengakui kehebatan Saitama tapi malah lebih diakui di Asosiasi Pahlawan dibanding gurunya itu. One Punch Man bisa ditonton di Netflix dan Bstation.

7. Jujutsu Kaisen

8 Anime seperti Mob Psycho 100 yang bakal Disuka Penggemar

Foto: Crunchyroll

Di dunia alternatif Jujutsu Kaisen, terungkap kalau semua makhluk hidup memencarkan Energi Kutukan yang berasal dari kenegatifan. Energi Kutukan yang tidak terkendali menjadi Kutukan, makhluk spiritual yang tidak menginginkan apa pun selain mencelakai manusi. Berkat para Penyihir Jujutsu dan kemampuan mereka mengendalikan Energi Kutukan maka masyarakat pun punya peluang untuk bertahan. Di dunia itu, protagonisnya, Yuji Itadori tiba-tiba terlibat di awal serial itu.

Ketika Jujutsu Kaisen dimulai, Yuji menjadi wadah tak sengaja bagi Kutukan kuat bernama Ryoumen Sukuna. Sementara, semua orang ingin Yuji mati untuk menyingkirkan Sukuna, pengendalian Yuji atas tubuhnya berarti dia punya potensi menjadi seorang Penyihir Jujutsu. Ini memaksa Yuji masuk SMA Jujutsu Tokyo. Tak seperti protagonis lain yang merupakan “cenayang”, kemampuan Yuji berputar terutama pada kekuatan fisiknya. Jujutsu Kaisen bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, dan Bstation.

6. Overlord

8 Anime seperti Mob Psycho 100 yang bakal Disuka Penggemar

Foto: AnimeNextSeason

Apa yang dilakukan Mob untuk menjadi dewa tapi tidak perlu kehilangan dirinya dalam proses itu? Sesuatu yang sama terjadi Overlord ketika seorang pemain bernama Momonga tiba-tiba terjebak dan tidak bisa keluar dari permainan virtual reality bernama Yggdrasil. Diklasifikasikan sebagai Overlord, Momonga adalah penyihir terkuat di luar sana.

Yang membuat segalanya jadi lebih aneh, entah bagiamana Momonga sadar kalau NPC game itu jadi hidup. Mereka sekarang bahkan mempercayakan keselamatan dunia mereka kepadanya. Momonga memulai dengan serikat Ainz Ooal Gown untuk mencari tahu apakah masih ada manusia yang terjebak di game itu bersamanya. Sementara, dia juga mencari tahu kebenaran di balik mode tidak bisa keluar game itu. Overlord bisa ditonton di Disney+ Hotstar, Bstation, dan iQIYI.

5. My Hero Academia

8 Anime seperti Mob Psycho 100 yang bakal Disuka Penggemar

Foto: Reddit

Penonton yang ingin pendekatan yang sama atas “belajar” bagaimana menggunakan kemampuan mungkin akan mengapresiasi My Hero Academia. Sementara tidak melibatkan cenayang seperti Mob Psycho 100, karakter di My Hero Academia punya kekuatan unik. Berlatar di sebuah dunia di mana manusia mengembangkan kemampuan untuk punya kemampuan super, para pro-hero dilatih secara profesional untuk menyingkirkan pejahat yang menodai dunia.

Ceritanya dimulai ketika Izuku Midoriya, yang tidak punya kekuatan, mewujudkan keinginannya untuk menjadi pahlawan setelah menerima kekuatan dari All Might, pahlawan terkuat sepanjang masa. Ujian dan cobaannya dimulai sebagai superhero dimulai ketikaa dia masuk SMA UA. Dia bertemu siswa lain, pahlawan, dan penjahat dalam misinya menjadi pahlawan yang lebih baik. My Hero Academia bisa ditonton di Netflix, Bstation, Disney+ Hotstar, dan iQIYI.

4. Noragami

8 Anime seperti Mob Psycho 100 yang bakal Disuka Penggemar

Foto: Apple TV

Lumrah bagi dunia dewa untuk berhadapan dengan keanehan di luar pemahaman manusia. Kebingungan awal dengan premis Noragami dengan tepat menjadi setup yang pas bagi pendekaan mitologi modern pada ceritanya. Ceritanya dimulai ketika Hiyori Iki menjadi korban tabrakan bus ketika berusaha meyelamatkan orang asing. Pengalaman ini membuat jiwanya keluar dari tubuhnya dan bisa ke salah satu dari dua tempat—ke Pesisir Dekat atau dunia alam dan Pesisir Jauh di mana jiwa dan makhluk jahat tinggal.

Di perjalanannya di Noragami, Hiyori menemukan Yato, dewa tak bernama tanpa kuil sendiri. Karena keinginannya untuk membuat nama bagi dirinya sendiri, dia menerima permintaan dengan bayaran 5 yen, salah satunya adalah keinginan Hiyori untuk memperbaiki tubuhnya. Ketika mereka bertemu, Yato dan Yuki, Regalia-nya atau senjata yang dibuat dari jiwa manusia, bergabung dengan Hiyori dalam cerita yang menyelingi impian dan masa lalu mereka. Noragami bisa ditemukan di Bstation.

3. From the New World

8 Anime seperti Mob Psycho 100 yang bakal Disuka Penggemar

Foto: WordPress.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)