10 Alasan Mengapa Levi Ackerman Sangat Populer di Attack on Titan

Minggu, 25 Desember 2022 - 10:39 WIB
loading...
10 Alasan Mengapa Levi Ackerman Sangat Populer di Attack on Titan
Levi adalah pendiam yang tidak pernah gagal membawa daya tarik blak-blakannya ke setiap situasi di Attack on Titan. Itu juga yang membuatnya mejadi populer. (Foto: iQIYI)
A A A
Kapten Levi Ackerman dari Attack on Titan memukau seluruh fandom di dunia. Dengan sikapnya yang tak banyak usaha dan tabah dibarengi dengan kemampuan tarung tanpa tanding, Levi berdiri sebagai salah satu karakter paling populer tidak hanya di Attack on Titan, tapi di seluruh penjuru anime. Lantas apa yang membuat Levi begitu populer?

Levi punya banyak daya tarik. Lahir pada 25 Desember, Levi dikenal atas fisiknya yang menawan. Dia ganteng dan selalu terlihat dingin—elemen yang biasanya bikin cewek klepek-klepek. Tubuhnya yang pendek tidak mengurangi daya tarik Levi yang memang punya aura luar biasa. Berzodiak Capricorn, Levi dikenal tenang, tak banyak bicara, cerdas, dan jarang tersenyum.

Sementara, sejumlah alasan popularitas besar Levi berasal dari para penggemar cewek yang sangat loyal, popularitas Levi jelas bersinar di antara semua penggemar berkat busur cerita dan kekuatannya yang luar biasa. Cerita Levi diungkap lapisan demi lapisan di sepanjang Attack on Titan. Tapi, sosok pendiam ini tidak pernah gagal membawa daya tarik blak-blakannya ke setiap situasi. Apa yang membuat Levi Ackerman dari Attack on Titan sangat populer? Simak ulasannya berikut ini!



10. Levi Adalah Underdog dari Bawah Tanah

10 Alasan Mengapa Levi Ackerman Sangat Populer di Attack on Titan

Foto: Tumblr

Levi dalam kondisi setengah mati ketika pamannya, Kenny, menemukan dan merawatnya. Dia membesarkan Levi dengan cara yang diketahui seorang pencuri, yaitu menjadikannya sebagai pencuri. Sementara gaya parenting ini tidak ideal bagi perkembangan masa anak-anak, itu memastikan ketahanan hidup Levi di dunia berbahaya. Levi tumbuh denga berjuang di daerah kumuh Bawah Tanah, dengan melakukan apa pun yang dibutuhkan untuk tetap hidup.

Spin-off dua bagian OAD No Regrets mengungkapkan kehidupan sulit Levi dalam kelompok pencuri dan perjalanannya bergabung dengan Pasukan Pengintai. Pada akhirnya, dia meninggalkan masa lalunya untuk menjadi prajurit terkuat manusia—dengan memimpin skuadron Pengintai-nya sendiri. Perubahan Levi dari asal usulnya yang gelap dan kelam ke karier militernya yang jujur dan terhormat adalah pancaran puncak.

9. Levi Menuntut Kebersihan

10 Alasan Mengapa Levi Ackerman Sangat Populer di Attack on Titan

Foto: YouTube

Obsesi Levi terhadap kebersihan mungkin adalah akibat dari masa kecil yang dia habiskan di lingkungan kotor dan berjamur di Bawah Tanah dengan segala kekumuhannya. Tapi, audiens bisa melihat betapa bersih dan teraturnya Levi di No Regrets. Rumah yang dia tinggali bersama Furlan dan Isabel di Bawah Tanah benar-benar bersih tak bernoda.

Di serial itu, Levi mengomentari rumput yang telah tumbuh tinggi dan debu di markas mereka. Dia segera menugaskan timnya membersihkan kastil itu. Dia membuat Eren kembali melakukan bersih-bersih setelah tidak puas dengan hasilnya. Eren bahkan panik dengan kebersihan di tempat persembunyiannya karena takut tidak memenuhi standar Levi.

8. Levi Sangat Cepat dan Tajam

10 Alasan Mengapa Levi Ackerman Sangat Populer di Attack on Titan

Foto: Pinterest

Sikap badass Levi jelas terlihat lewat ketenangan, matanya yang mengganggu, dan potongan rambut kerennya. Di samping itu, Levi sangat berbakat dalam pertarungan. Keterampilan tarungnya seperti dewa. Dia melumpuhkan titan wanita dengan kecepatan dan akurasi yang belum pernah dilakukan pengintai lainnya. Dia adalah alasan mereka bisa menyelamatkan Eren. Ini hanyalah puncak gunung es dibandingan yang lain yang dilakukannya.

Ketika Kenny dan timnya melakukan serangan kejutan terhadapnya, Levi bisa membunuh 12 tentara mereka dan keluar hidup-hidup. Padahal, mereka semua punya senapan. Levi juga yang pertama bereaksi ketika Reiner muncul dari tembok setelah membunuh seorang pengintai dan hampir membunuh Reiner dengan pedang langsung di lehernya. Dan, apa yang dia lakukan terhadap titan monyet juga tak kalah keren. Levi memasukkan pedangnya ke mulut titan itu tak kurang dari semenit setelah dia memotong-motong tangannya.

7. Levi Melindungi Umat Manusia

10 Alasan Mengapa Levi Ackerman Sangat Populer di Attack on Titan

Foto: YouTube

Di atas semua itu, Levi telah melindungi umat manusia sejak menjadi gudang kekuatan lewat eksperimentasi titan yang dialami keluarganya. Levi punya fisik yang ditingkatkan dan kemampuan mental untuk penilaian halus dan keterampilan tarung yang tidak tertandingi. Dengan itu semua, dia melakukan apa pun yang diperlukan untuk menang melawan Titan dan mereka yang menghalanginya untuk melindungi Paradis.

Levi meggunakan kekuatan—buatan dan yang bukan untuk melawan lawan terkuatnya—mengorbankan dirinya untuk kebaikan. Dia membawa mereka yang dia percaya k akan menjadi pelindung ketika dia pergi. Moralitasnya adalah hal paling menyenangkan dari dirinya.

6. Levi Memberi Saran Brutal tapi Benar

10 Alasan Mengapa Levi Ackerman Sangat Populer di Attack on Titan

Foto: Bstation

Ketika Levi, Eren, Pasukan Pengintai dikejar Titan Wanita, Levi meminta anak buahnya agar tidak menyerang tapi terus mengendarai kuda mereka. Anak buah Levi percaya pada penilainya, tapi, Eren ingin kembali dan melawan titan itu. Yang dikatakan Levi setelah itu cukup keras. Dia mengatakan kepada Eren kalau dia bisa memilih percaya pada orang-orang, termasuk dia, atau pada dirinya sendiri.

Levi kemudian mengatakan kepada Eren kalau berusaha membuat keputusan yang tidak akan dia sesali adalah opsi terbaik. Eren memilih untuk mempercayai skuad Levi karena mereka percaya padanya dan akhirnya bisa menangkap titan wanita itu. Di kasus ini, rencananya berhasil. Tapi, ketika Annie kabur dan berubah lagi, keputusan untuk mempercayai skuad Levi jadi bumerang karena mereka dibantai satu demi satu sebelum Eren bisa mencapai mereka.

5. Levi Punya Gaya Sendiri Memegang ODM Gear

10 Alasan Mengapa Levi Ackerman Sangat Populer di Attack on Titan

Foto: Black Nerd Problems
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2886 seconds (0.1#10.140)