5 Film Indonesia Seru yang Menarik Perhatian Penonton Internasional

Sabtu, 24 Desember 2022 - 10:52 WIB
loading...
A A A
Sementara dari Toronto After Dark Film Festival, Pengabdi Setan juga meraih Best Horror Film dan Most Scary Film. Film ini juga laris di banyak negara, di antaranya Malaysia dan Meksiko, bahkan sempat jadi nomor satu di Hong Kong.

Pengabdi Setan yang juga tayang di Netflix bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami peristiwa aneh setelah kematian ibu mereka yang sudah lama sakit. Anak tertua dari keluarga itu lantas mencoba mencari tahu misteri yang melingkupi keluarganya.

Pengabdi Setan dibintangi Tara Basro, Bront Palarae, Ayu Laksmi, dan Endy Arfian. Sekuel filmnya yang dirilis pada 2022 juga sukses besar dan jadi film terlaris ke-3 sepanjang masa di Indonesia.

4. The Subject - V/H/S 94 (2021)

5 Film Indonesia Seru yang Menarik Perhatian Penonton Internasional

Foto: Shudder

Kembali dari Timo Tjahjanto, kali ini dari film serupa omnibus yang merupakan produksi asli dari platform streaming video asal Amerika Serikat, Shudder. V/H/S 94 terdiri dari enam cerita, dan salah satunya adalah The Subject yang digarap Timo.

V/H/S 94 bercerita tentang pasukan S.W.A.T yang menyerbu markas sebuah sekte. Di sana, mereka menemukan video-video, yang jadi subjek utama film ini.

Adapun The Subject menceritakan tentang seorang profesor gila yang melakukan eksperimen membuat manusia robot dengan menggunakan bagian-bagian tubuh manusia yang digabungkan dengan mesin. Cerita berujung pada para polisi yang harus melawan manusia robot tersebut.

Baca Juga: 8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

5. The Raid (2011)

5 Film Indonesia Seru yang Menarik Perhatian Penonton Internasional

Foto: Merantau Films

Tentu saja, daftar ini tidak lengkap tanpa menyebut The Raid dan dua sekuelnya. Film laga dengan dasar aksi bela diri silat ini benar-benar sukses dan jadi perhatian para sineas di Hollywood.

Saking suksesnya, para aktor utama film ini, yaitu Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yayan Ruhian mendapat beberapa tawaran bermain dalam film di Amerika Serikat, termasuk dalam waralaba sukses seperti Star Wars, Fast and Furious, hingga John Wick. Film ini juga bisa ditonton di Vidio dan Amazon Prime.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)