8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:55 WIB
loading...
8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?
Aktor Korea paling populer pada 2022 salah satunya adalah Son Suk-ku yang bermain dalam My Liberation Notes. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Aktor Korea paling populer pada 2022 mengacu pada para pemeran pria dalam drama Korea tahun ini yang paling banyak dibicarakan dan menarik perhatian.

Ada banyak aktor terkenal maupun yang baru meniti popularitas yang tahun ini muncul dalam serial Korea. Sebagiannya hadir dengan tanpa euforia yang signifikan, sementara yang lainnya tampak menonjol dan jadi bahan perbincangan di media massa maupun media sosial.

Nah, berikut ini delapan aktor drama Korea paling populer sepanjang 2022 yang berhasil memikat penonton. Datanya disaring dari para aktor yang berhasil menduduki posisi teratas dalam daftar mingguan aktor most buzz yang dirilis Good Data Corporation, serta data bulanan brand reputation dari Korean Business Research Institute.

1. Song Joong-Ki

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: JTBC

Song Joong-ki bisa dibilang adalah bintang era awal 2020-an. Pasalnya, setelah sukses besar lewat Vincenzo pada 2021, tahun ini ia kembali melipatgandakan kesuksesannya melalui Reborn Rich.

Reborn Richmasih menyisakan dua episode penayangan, tapi sudah berhasil duduk di posisi kedua rating tertinggi sepanjang masa untuk drama yang tayang di stasiun televisi kabel. Rating itu dicapai pada episode 14 dengan 24,9%, di bawah The World of the Married dengan 28,4%.

Tak hanya dramanya, Song Joong-ki juga duduk sebagai aktor paling banyak dibicarakan selama tiga minggu berturut-turut dalam data Good Data Corporation, sejak drama ini ditayangkan pada akhir November 2022. Ia juga duduk di posisi puncak dalam data brand reputation untuk aktor drama paling populer pada Desember 2022.

2. Son Suk-Ku

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: JTBC

Setelah delapan tahun berkarier, akhirnya Son Suk-ku mendapatkan popularitas mainstream lewat drama My Liberation Notes. Drama viral ini berhasil menunjukkan pesona So Suk-ku sebagai aktor yang bukan cuma tampan dan seksi, tapi juga lihai berakting.

Kombinasi maut ini membuat nama Son Suk-ku selalu jadi bahan perbincangan, terutama saat masa penayangan My Liberation Notes pada April-Mei 2022. Ia juga pernah duduk di posisi atas untuk peringkat terkait aktor populer kategori mingguan.

Setelah My Liberation Notes, pencinta drama Korea kini sudah bisa menyimak akting terbarunya dalam Big Bet. Drama bergenre laga kriminal ini sudah tayang di Disney+ Hotstar dengan tiga episode pertamanya. Dalam drama ini, Son Suk-ku menjadi seorang polisi.

3. Lee Jong-Suk

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: MBC

Nama Lee Jong-suk tahun ini juga ikut naik berkat rating tinggi yang diraih Big Mouth. Bersama lawan mainnya, YoonA SNSD, ia juga beberapa kali terlihat ada di posisi teratas aktor paling populer.

Tak cuma bermain di layar kaca, tahun ini Lee Jong-suk juga muncul dalam film Korea Decibel, yang dilaporkan sebagai film Korea terlaris kedua sepanjang masa di Indonesia. Dalam film laga ini, Jong-suk berperan sebagai pembuat bom sekaligus kapten di angkatan laut.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

4. Kang Tae-Oh

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: ENA

Nama Kang Tae-oh melesat jauh berkat popularitas Extraordinary Attorney Woo. Karakternya sebagai Junho, si pria green flag nan tampan membuat sosoknya secara individu juga jadi idola baru di kalangan para pencinta drama Korea.

Hasilnya, namanya beberapa kali terlihat dalam daftar mingguan aktor drama Korea terpopuler. Sayangnya, penonton harus bersabar untuk melihatnya kembali berakting karena sejak September lalu ia resmi menjalani wajib militer.

5. Nam Joo-Hyuk

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: tvN

Nam Joo-hyuk bukan nama yang asing bagi pencinta drama Korea. Meski begitu, tahun ini sosoknya makin populer berkat penampilannya dalam salah satu drama terbaik tahun ini, Twenty-Five Twenty-One.

Bersama Kim Tae-ri, namanya selalu ada di posisi teratas dalam minggu-minggu penayangan drama tersebut. Namun setelah drama ini tamat, Nam Joo-hyuk sempat dituduh melakukan perisakan saat ia masih SMA. Untungnya, rumor yang beredar pada Juni 2022 itu terbukti tidak benar.

6. Lee Joon-Gi

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: SBS

Aktor satu ini termasuk bintang hallyu, dan makin mentereng namanya berkat kesuksesan drama-drama yang dimainkannya, seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), Lawless Lawyer (2018), Flower of Evil (2020), dan tahun ini dengan Again My Life.

Serial yang disebut terakhir itu tergolong sukses, dengan catatan rating tertingginya mencapai 12%. Nama Lee Joon-gi juga beberapa kali muncul dalam daftar aktor Korea terpopuler mingguan.

Tahun 2023, aktor berusia 40 tahun ini juga diprediksi masih akan jadi topik perbincangan seru karena akan tampil dalam sekuel Arthadal Chronicles sebagai Eun-seom versi dewasa. Sebelumnya, karakter ini diperankan Song Joong-ki muda.

7. Ahn Hyo-Seop

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: SBS

Popularitas Business Proposal membuat Ahn Hyo-seop makin menancapkan namanya sebagai aktor papan atas Korea yang populer. Aktor berusia 27 tahun ini sebelumnya juga sudah jadi bahan pembicaraan berkat Dr. Romantic 2 (2020) dan Lovers of the Red Sky (2021).

Tahun depan, Ahn Hyo-seop juga disebut akan tampil dalam drama fantasi romantis Time Called You. Di sini, ia akan berpasangan dengan bintang Vincenzo, Jeon Yeo-bin.

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Sering Trending meski Sudah Lama Tamat

8. Kim Min-Kyu

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: SBS

Daftar ini tak lengkap kalau tak menyebut Kim Min-kyu. Namanya jadi sangat populer setelah adegannya melepas kacamata dan berciuman dengan Seol In-ah dalam Business Proposalmenjadi viral di media sosial.

Meski drama ini sudah lama selesai, tapi cuplikan adegan itu masih sering berseliweran di berbagai media sosial. Tahun depan, Kim Min-kyu akan menguji keberuntungannya lagi, kali ini sebagai pemeran utama dalam drama Holy Idol.

Holy Idol punya premis menarik, yaitu tentang pendeta di dunia paralel yang terbangun di dalam tubuh seorang idol K-pop dalam dunia lainnya. Dalam drama komedi romantis ini, Kim Kim-kyu akan bersanding dengan aktris Go Bo-gyeol.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)