4 Drama Korea yang Sering Trending meski Sudah Lama Tamat

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:01 WIB
loading...
4 Drama Korea yang Sering Trending meski Sudah Lama Tamat
Drama Korea Reply 1988 masih cukup sering jadi trending topic di media sosial meski ceritanya sudah lama tamat. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada banyak drama Korea legendaris seperti Boys Over Flowers atau The Heirs. Namun tak semuanya sanggup untuk sering jadi trending topic di media sosial meski serialnya sudah lama selesai.

Drama Korea yang menjadi trending topic di Twitter umumnya adalah serial baru yang sedang ditayangkan. Sudah bukan hal yang aneh lagi setiap kali episode barunya dirilis, maka Twitter akan dipenuhi tagar dengan judul drama itu.

Namun, ada juga drama-drama lawas yang seolah tak termakan zaman. Meski sudah bertahun-tahun lamanya menamatkan cerita, tapi judulnya masih cukup sering muncul dalam deretan trending di Twitter. Bahkan dari judul-judul itu ada yang sudah menyelesaikan ceritanya nyaris 10 tahun yang lalu.

Berikut adalah empat drama Korea yang cukup sering menjadi trending topic di Twitter meski ceritanya sudah lamaselesai.

1. Reply 1988 (2015)

4 Drama Korea yang Sering Trending meski Sudah Lama Tamat

Foto: tvN

Sudah tujuh tahun sejak drama tvN ini tamat, tapi pencinta drama Korea di Indonesia ternyata masih susah move on dari kisah Duk-seon dan gengnya yang tinggal di Ssangmun-dong. Baik itu penggemar lama maupun mereka yang baru saja masuk dalam dunia drama Korea, nyaris selalu menyebut-nyebut drama kehidupan remaja ini.

Tak cuma jadi drama yang selalu direkomendasikan untuk penonton drama Korea pemula, kisah cinta segitiga antara Duk-seon, Jung-hwan, dan Choi-taek juga sering sekali dibahas, apalagi jika menyangkut soal second lead syndrome. Belum lagi sosok cerdas judes yang mulutnya setajam pisau, Bora, yang merupakan kakak Duk-seon, juga sering disebut-sebut.

Reply 1988 juga pernah berhari-hari dibahas gara-gara Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra merekomendasikan drama ini untuk ditonton saat hallyu makin menjamur di Indonesia. Jadi tak heran, selalu ada 'penggemar-penggemar' baru Reply 1988 yang membuatnya cukup sering menjadi trending.

2. Mr Sunshine (2018)

4 Drama Korea yang Sering Trending meski Sudah Lama Tamat

Foto: tvN

Serial romantis berlatar sejarah ini juga selalu muncul namanya setiap kali para pencinta drama Korea di Indonesia membahas drama legendaris terbaik sepanjang masa. Selain soal "terbaik", perbincangan juga kerap terkait ceritanya yang menyentuh dan menyedihkan.

Hubungan unik antara trio Eugene Choi, Ae-shin, dan Dong-mae yang masing-masing diperankan oleh Lee Byung-hun, Kim Tae-ri, dan Yoo Yeon-seok juga kerap dibahas. Sementara di Korea, Mr Sunshine juga jadi salah satu drama Korea dari stasiun televisi kabel dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga: 7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

3. Hospital Playlist (2020-2021)

4 Drama Korea yang Sering Trending meski Sudah Lama Tamat

Foto: tvN

Setiap kali bicara drama medis atau drama healing, Hospital Playlist juga selalu disebut-sebut. Terdiri dari dua season, hubungan teman jadi pacar antara Ik-jon dan Song-hwa kerap dibahas.

Belum lagi karakter Uju sebagai anak Ik-joo. Diperankan oleh aktor cilik Kim Joon, sosoknya yang bikin gemas kadang juga jadi sumber keharuan bagi penonton setia drama ini. Semua karakter, cerita, dan kehidupan di rumah sakit maupun pribadi dari kelima karakter utamanya sering jadi bahan nostalgia para penonton.

Belum lama ini, foto-foto di balik layar dari serial ini juga dirilis, membuat penonton makin sulit move on dan lagi-lagi membuat Hospital Playlist jadi bahan perbincangan lagi.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)