6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:21 WIB
loading...
6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Drama Korea dengan kisah cinta bertepuk sebelah tangan terjadi dalam Itaewon Class. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan kisah cinta bertepuk sebelah tangan memang menyedihkan, tapi penonton biasanya tetap menyukai ceritanya karena merasa relate.

Drama Korea dengan konsep ini biasanya bercerita tentang karakter yang memendam cintanya terlalu lama, sampai akhirnya berani menyatakan perasaannya. Namun ada juga yang awalnya dicampakkan sang pacar, tapi akhirnya mantannya itu ingin meminta balikan lagi. Pertanyaannya, apakah ia lantas akan diterima kembali?

Nah, berikut ini enam drama Korea dengan kisah cinta bertepuk sebelah tangan.

1. Itaewon Class (2020)

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Foto: JTBC

Selain bercerita tentang usaha pemudan miskin bernama Sae-ro-yi (Park Seo-joon) meraih sukses, Itaewon Class juga menceritakan perasaan cintanya yang dalam kepada Soo-ah (Kwon Na-ra). Soo-ah adalah gadis yang sejak SMA disukai Sae-ro-yi sekaligus yang memotivasinya untuk meraih kesuksesan sebagai pebisnis.

Namun hingga ia sukses pun, dirinya tetap sulit menggapai cinta Soo-ah. Sementara itu, anak buah Soo-ah, yaitu Yi-seo (Kim Da-mi), justru terang-terangan menyukai bosnya itu. Tak cuma satu, awalnya ada dua kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan di sini. Untungnya, pada akhirnya Sae-ro-yi bisa menemukan cinta sejatinya.


2. Reply 1988 (2015)

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Foto: tvN

Bicara cinta bertepuk sebelah tangan tentu tak mungkin kalau tak menyebut kisah cinta segitiga antara Deok-sun (Hyeri), Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), dan Choi-taek (Park Bo-gum). Kedua pria ini menyukai Deok-sun, tapi mereka menunjukkannya dengan cara yang berbeda.

Meski Jung-hwan dan Choi-taek tak menunjukkan perasaannya secara eksplisit, tapi Jung-hwan sebenarnya lebih lihai dalam menunjukkan perhatiannya pada Deok-sun. Sementara Choi-taek agak bingung untuk menunjukkannya. Yang pasti, hanya ada satu dari mereka yang akhirnya dipilih Deok-sun.

Baca Juga: 7 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Takdir

3. True Beauty (2020)

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Foto: tvN

Drama Korea tentang kisah cinta bertepuk sebelah tangan ini juga melibatkan cinta segitiga yang memilukan. Korbannya adalah Seo-jun (Hwang In-youp), si pemuda berandal berhati dingin yang jatuh cinta pada Joo-kyung (Moon Ga-young).

Ia harus bersaing dengan si murid tampan nan populer Suho (Cha Eun-woo), yang jelas-jelas juga disukai Joo-kyung. Namun Seo-jun tak pernah putus asa untuk meraih cinta gadis itu, bahkan tetap memperlakukannya dengan baik meski ia tahu bahwa hati Joo-kyung hanya untuk Suho.

4. Record of Youth (2020)

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Foto: tvN

Masih dari kisah cinta segitiga, kali ini berlatar dunia hiburan di Korea. Ketiganya adalah Jeong-ha (Park So-dam) yang dicintai oleh dua orang sahabat, Hye-jun (Park Bo-gum) dan Hae-hyo (Byeon Woo-seok).

Keduanya mendekati Jeong-ha dalam waktu yang bersamaan. Awalnya, Hye-jun yang terlihat lebih unggul, hingga Hae-hyo mencoba mencuri kesempatan. Akhir ceritanya sungguh di luar dugaan, karena Jeong-ha punya keputusan sendiri untuk kehidupan cintanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)