8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:55 WIB
loading...
A A A
Nama Kang Tae-oh melesat jauh berkat popularitas Extraordinary Attorney Woo. Karakternya sebagai Junho, si pria green flag nan tampan membuat sosoknya secara individu juga jadi idola baru di kalangan para pencinta drama Korea.

Hasilnya, namanya beberapa kali terlihat dalam daftar mingguan aktor drama Korea terpopuler. Sayangnya, penonton harus bersabar untuk melihatnya kembali berakting karena sejak September lalu ia resmi menjalani wajib militer.

5. Nam Joo-Hyuk

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: tvN

Nam Joo-hyuk bukan nama yang asing bagi pencinta drama Korea. Meski begitu, tahun ini sosoknya makin populer berkat penampilannya dalam salah satu drama terbaik tahun ini, Twenty-Five Twenty-One.

Bersama Kim Tae-ri, namanya selalu ada di posisi teratas dalam minggu-minggu penayangan drama tersebut. Namun setelah drama ini tamat, Nam Joo-hyuk sempat dituduh melakukan perisakan saat ia masih SMA. Untungnya, rumor yang beredar pada Juni 2022 itu terbukti tidak benar.

6. Lee Joon-Gi

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: SBS

Aktor satu ini termasuk bintang hallyu, dan makin mentereng namanya berkat kesuksesan drama-drama yang dimainkannya, seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), Lawless Lawyer (2018), Flower of Evil (2020), dan tahun ini dengan Again My Life.

Serial yang disebut terakhir itu tergolong sukses, dengan catatan rating tertingginya mencapai 12%. Nama Lee Joon-gi juga beberapa kali muncul dalam daftar aktor Korea terpopuler mingguan.

Tahun 2023, aktor berusia 40 tahun ini juga diprediksi masih akan jadi topik perbincangan seru karena akan tampil dalam sekuel Arthadal Chronicles sebagai Eun-seom versi dewasa. Sebelumnya, karakter ini diperankan Song Joong-ki muda.

7. Ahn Hyo-Seop

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: SBS

Popularitas Business Proposal membuat Ahn Hyo-seop makin menancapkan namanya sebagai aktor papan atas Korea yang populer. Aktor berusia 27 tahun ini sebelumnya juga sudah jadi bahan pembicaraan berkat Dr. Romantic 2 (2020) dan Lovers of the Red Sky (2021).

Tahun depan, Ahn Hyo-seop juga disebut akan tampil dalam drama fantasi romantis Time Called You. Di sini, ia akan berpasangan dengan bintang Vincenzo, Jeon Yeo-bin.

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Sering Trending meski Sudah Lama Tamat

8. Kim Min-Kyu

8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Foto: SBS

Daftar ini tak lengkap kalau tak menyebut Kim Min-kyu. Namanya jadi sangat populer setelah adegannya melepas kacamata dan berciuman dengan Seol In-ah dalam Business Proposalmenjadi viral di media sosial.

Meski drama ini sudah lama selesai, tapi cuplikan adegan itu masih sering berseliweran di berbagai media sosial. Tahun depan, Kim Min-kyu akan menguji keberuntungannya lagi, kali ini sebagai pemeran utama dalam drama Holy Idol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)