8 Karakter yang Lebih Tidak Berguna Ketimbang Sakura di Naruto

Minggu, 18 Desember 2022 - 19:25 WIB
loading...
8 Karakter yang Lebih Tidak Berguna Ketimbang Sakura di Naruto
Ada sejumlah karakter yang lebih tidak berguna ketimbang Sakura di Naruto. Saat Sakura mendapatkan perkembangan karakter yang cukup, yang lain jalan di tempat. (Foto: Screen Rant)
A A A
Sakura Haruno selalu dianggap sebagai karakter yang tidak berguna di Naruto dan keseluruhan anime. Dia juga dinilai sebagai karakter terburuk Tak hanya dianggap sebagai karakter terburuk, Sakura juga menjadi karakter yang paling dibenci di seluruh fandom anime.

Kebencian penggemar terhadap Sakura dipengaruhi banyak faktor. Seperti, kebuncinannya kepada Sasuke yang cuek padanya dan sikap buruk Sakura terhadap Naruto yang jelas-jelas suka padanya. Sakura bahkan tetap memperlakukan Naruto dengan buruk meski telah berkali-kali diselamatkan olehnya.

Sakura memang anggota paling lemah di Tim 7. Tapi, itu tidak berarti Sakura tidak bisa apa-apa. Berada di bawah gemblengan Kakashi, Sakura mengalami perkembangan yang cukup berarti. Meski berkali-kali diselamatkan Naruto, Sakura juga menyelamatkan Naruto.

Setelah berlatih di bawah Tsunade, kemampuan Sakura jadi berlipat ganda. Kekuatan fisiknya melesat dengan cepat, dia juga menguasai pengobatan dan membuka klinik kesehatan mental di Konoha. Di Sasuke Retsuden, orang bahkan akan melihat aksi Sakura lebih dekat. Menyebut Sakura tidak berguna memang bisa diperdebatkan, tapi di Naruto, masih banyak karakter yang lebih tidak berguna ketimbang Sakura. Siapa? Simak ulasannya berikut ini!



8. Hinata Hyuga

8 Karakter yang Lebih Tidak Berguna Ketimbang Sakura di Naruto

Foto: Looper

Hinata memang karakter yang kuat. Tapi, dia punya masalah yang sama dengan Sakura. Keduanya sama-sama bucin. Sakura bucin pada Sasuke, Hinata bucin pada Naruto. Di banyak episode Naruto, dia menjadi karakter yang takut bertarung. Dia benar-benar seorang cewek pemalu dan bahkan pertarungannya dengan Neji tidak terlalu banyak mengubahnya.

Hinata baru memperlihatkan seperti apa dirinya setelah hampir 100 episode di Shippuden. Setelah tabir asap menutupi timnya, berkat Byakugan-nya, dia akhirnya bisa melihat musuh. Dia lantas kalah dalam pertempuran. Setelah dia bisa mengumpulkan semua keberaniannya, dia menyuruh Sakura untuk mundur atau dia akan membunuhnya. Hinata tidak punya faktor penting dalam cerita hingga menjelang akhir manga dan anime, makanya dia jadi lebih tidak berguna ketimbang Sakura.

7. Choji Akimichi

8 Karakter yang Lebih Tidak Berguna Ketimbang Sakura di Naruto

Foto: SportsKeeda

Choji adalah karakter yang punya potensi besar di cerita Naruto. Tapi, dia tidak pernah diberi perkembangan yang layak. Sementara sebagian besar orang akan berasumsi kalau Choji tidak berguna karena insecurity-nya, masalah utamanya adalah mengapa karakternya tetap seperti itu. Baru pada Perang Besar Shinobi Keempat-lah Choji mengatasi insecurity-nya dan membuktikan dirinya sebagai karakter yang berharga di Naruto.

Awalnya, rasa lapar dan kejengkelan atas kebiasaan itu dari teman setimnya terlihat lucu. Tapi, lama kelamaan, itu jadi basi dan menjengkelkan. Obsesi Choji atas makanan tidak punya penyelesaian, yang menciptakan sebuah karakter yang tidak bisa diidentifikasikan oleh penggemar.

6. Ebisu

8 Karakter yang Lebih Tidak Berguna Ketimbang Sakura di Naruto

Foto: Narutopedia

Ebisu adalah karaker terlemah di Naruto. Dia tidak melakukan apa pun yang hebat di anime kecuali dia nyaris mati karena mimisan dengan cara yang kocak. Itulah karakternya.

Di Shippuden, kreatornya berusaha membuatnya jadi terlihat kuat ketika dia harus berhadapan dengan Pain untuk melindungi Konohamaru. Tapi, dia kemudian gagal dan Konohamaru nyaris dibunuh Pain. Statusnya sebagai Chunin sudah cukup menunjukkan seperti apa statusnya di serial ini.

5. Shino

8 Karakter yang Lebih Tidak Berguna Ketimbang Sakura di Naruto

Foto: CBR

Shino berasal dari klan Aburame, yang punya keterampilan khusus berbasis ikatan mereka dengan serangga. Tidak diragukan kalau dia punya keterampilan serangga yang luar biasa. Kekuatan khususnya melibatkan manipulasi banyak spesies serangga yang mungkin digunakan untuk meyerang atau menyerap chakra lawan. Untuk membuat bingung dan menipu musuhnya, dia mungkin memproduksi duplikat serangga itu.

Pengabdian Shino untuk membela orang lain mungkin menyebabkan dia kurang memanfaatkan kemampuan kuatnya. Dia juga jadi menahan diri untuk berpartisipasi dalam konfrontasi yang mungkin dengan mudah dia menangkan. Atribut karakter terbaik Shino membuatnya menjadi prajurit inferior.

4. Karin

8 Karakter yang Lebih Tidak Berguna Ketimbang Sakura di Naruto

Foto: Comic Vine

Karakter Karin mungkin digambarkan secara paralel dngan Cassie dari Euphoria. Dia cantik dan membanggakan garis keturunannya. Tapi, dia sangat tergila-gila pada cowok yang bahkan tidak akan meliriknya dua kali.

Karin jatuh cinta pada Sasuke. Benar-benar jatuh cinta sampai bucin. Itulah yang terlihat di waktu layarnya dan hanya itu perkembangan karakter yang dilihat penggemar. Satu-satunya fungsi Karin di anime itu sepertinya untuk terpesona pada karakter utama cowoknya dan keinginannya untuk menikah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)