Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water

Rabu, 14 Desember 2022 - 12:12 WIB
loading...
Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water
Avatar: The Way of Water melanjutkan kisah dari film pertamanya. Sekuel ini juga memperkenalkan sederet karakter baru yang semakin memperkaya pembangunan dunia. (Foto: The New York Times)
A A A
Avatar: The Way of Water membawa cerita dan memperkenalkan sederet karakter baru yang tak kalah menarik dengan film pertamanya. Sekuel Avatar ini sudah lama dinantikan penggemarnya yang penasaran dengan kelanjutan kisah antara Jack Sully dan Neytiri. Mereka juga ingin menonton lagi keindahan Pandora.

Avatar: The Way of Water dirilis sekitar 13 tahun setelah film pertamanya dibuat. Kreator dan sutradara franchise Avatar, James Cameron, ingin menciptakan sebuah semesta ajaib yang akan memanjakan mata para penontonnya. Dia ingin agar para penonton punya pengalaman yang baru dan unik dalam menonton film.

Karenanya, tak heran kalau kalau Avatar akan menjadi salah satu franchise dengan pembangunan dunia tanpa henti dan visual yang menakjubkan. Cerita Avatar: The Way of Water melanjutkan cerita dari film aslinya. Sementara, sekuel ini juga memperkenalkan sederet karakter baru. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini!



1. Sinopsis

Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water

Foto: Koimoi

Avatar: The Way of Water ber-setting nyaris 15 tahun setelah film aslinya. Di sekuel ini, Jake dan Neytiri sudah menikah dan punya tiga anak serta satu anak adopsi. Anak-anak mereka ini sudah remaja dan ABG, meski ada juga yang masih kecil. Karena mereka sudah menjadi orang tua, mereka tidak bisa begitu saja melompat dan bergelantungan di helikopter. Mereka jadi lebih punya banyak pertimbangan.

Di saat kehidupan mereka di tengah hutan sepertinya terasa damai, ancaman baru datang. Musuh bebuyutan Jack, Kolonel Miles Quaritch, ternyata dihidupkan kembali lewat program avatar baru yang secara permanen memindahkan pikiran manusia ke tubuh Na’vi. Di film pertama, Quaritch sudah mati.

Dengan adanya ancaman baru, Jack harus melindungi keluarga dan sukunya. Mereka kemudian membuat keputusan yang berani. Seperti judulnya, mereka kemudian bertemu suku lain Na’vi yang tinggal di lautan. Mereka adalah suku Metkayina.

2. Sam Worthington sebagai Jake Sully

Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water

Foto: Collider

Jake adalah protagonis sejak film pertama Avatar. Dia sebenarnya adalah manusia. Setelah menjadi anggota Program Avatar, dia jatuh cinta pada Neytiri dan menjadi teman suku Na’vi. Dia kemudian memihak Na’vi dalam konflik dengan manusia dan membawa mereka ke kemenangan. Dia meninggalkan tubuh manusianya dan secara permanen menjadi Na’vi. Di Avatar: The Way of Water, dia sudah menikahi Neytiri dan punya empat anak.

3. Zoe Zaldana sebagai Neytiri

Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water

Foto: People

Neytiri adalah karakter wanita utama di franchise Avatar. Dia merupakan putri kepala klan Na’vi di Avatar pertama. Dia juga calon Tsahik dari klan itu. Setelah bertemu Jake, keduanya jatuh cinta dan kemudian menikah. Neytiri adalah seorang petarung tangguh yang tidak mengenal takut. Di Avatar: The Way of Water, dia punya tiga anak kandung dan satu angkat. Di sekuel ini, Neytiri tidak banyak tampil. Kemungkinan, itu karena pada 2017, ketika film ini syuting, Zoe juga sibuk syuting untuk dua film Avengers yang juga dia dibintangi.

4. Sigourney Weaver sebagai Kiri

Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water

Foto: Collider

Kiri adalah salah satu anak Jake dan Neytiri. Tapi, dia bukanlah anak kandung pasangan itu. Kiri merupakan anak angkat mereka. Yang menarik, Kiri diperankan Sigourney Weaver, yang usianya sudah tidak muda lagi. Sigourney awalnya muncul di film pertama Avatar sebagai Dr. Grace Augustine. Dia adalah manusia yang berpihak ke Na’vi dan tewas di tengah konflik. Kiri adalah anak Dr. Grace, tapi, tidak diketahui siapa ayahnya.

5. Kate Winslet sebagai Ronal

Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water

Foto: Twitter

Ronal adalah penyelam bebas Metkayina dan juga istri Tonowari. Dia juga merupakan Tsahik. Di film ini, dia sedang hamil. Dia sudah punya dua anak bersama Tonowari. Ini merupakan kali pertama Kate bekerja dengan performance capture dan motion capture. Seperti kebanyakan bintang di film ini, dia juga harus belajar menyelam bebas.

6. Cliff Curtis sebagai Tonowari

Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water

Foto: Twitter

Tonowari adalah pemimpin orang-orang karang klan Metkayina. Dia juga merupakan suami Ronal. Sebagai seorang pemimpin, Tonowari sangat dihormati warganya. Dia juga mengajari banyak hal kepada Jake. Seperti orang tua lainnya, dia juga menghadapi dinamika masalah dengan anak ABG-nya.

7. Stephen Lang sebagai Kolonel Miles Quaritch

Sinopsis dan Panduan Karakter Avatar: The Way of Water

Foto: Slash Film

Kolonel Miles Quaritch adalah manusia yang memimpin pasukan keamanan RDA, organisasi manusia yang mengolonisasi Pandora, dalam konflik dengan Na’vi. Dia adalah antagonis utama di Avatar: The Way of Water. Setelah dibunuh Neytiri di film pertama, dia kemudian dihidupkan kembali sebagai Recombinant, yaitu avatar yang dilengkapi dengan memori manusia. Dia berusaha menyelesaikan apa yang dia mulai. Ini termasuk balas dendam terhadap Jake dan Neytiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)