10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Sabtu, 10 Desember 2022 - 00:00 WIB
loading...
A A A
Ye Xiu telah memainkan video game bernama Glory selama bertahun-tahun dan menjadi pemain terbaik di dunia. Tiba-tiba, dia dipaksa pensiun oleh anggota timnya sendiri dan harus menyerahkan akun pemainnya. Tak mau menyerah, Ye Xiu menciptakan akun pemain baru dan berencana mengambil kembali posisi pertamanya.

Ye Xiu dan Ainz sama-sama memainkan video game favorit mereka selama bertahun-tahun dan mendapatkan banyak pengalaman. Ye Xiu menggunakan pengalaman itu untuk memperkuat karakter barunya dan Ainz berusaha meningkatkan kekuatan Nazarick. Keduanya sama-sama membuat membunuh monster seperti mainan anak-anak. Perbedaannya, Ye Xiu memainkan sebuah game dan Ainz benar-benar melakukannya. The King’s Avatar bisa ditonton di WeTV.

4. Log Horizon

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: Twinfinite

Elder Tale adalah salah satu game paling populer dengan ribuan orang memainkannya setiap hari. Setelah sebuah update game, ribuan pemain ini menemukan diri mereka berada di dalam game. Shiroe berubah menjadi penyihir di dunia itu dan menjadi pemimpin sebuah kelompok kecil teman yang berusaha bertahan hidup di dunia fantasi yang dipenuhi monster itu.

Tidak hanya Shiroe dan Ainz sama-sama terjebak di sebuah video game, tapi mereka juga dipaksa menjadi penyihir. Ini terjadi hanya karena karakter fiktif mereka di game itu adalah penyihir, jadi mereka harus menjadi itu juga. Mereka juga ditempatkan di peran pemimpin. Meski Shiroe mungkin tidak bertanggung jawab atas seluruh negeri seperti Ainz, dia masih membuat keputusan penting untuk melindungi teman-teman dan rumah barunya. Log Horizon bisa ditonton di Bstation.

3. Danmachi

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: The Washington Dispatch

Bell adalah seorang petualang muda yang sering kali masuk sebuah penjara bawah tanah (dungeon) dengan harapan membunuh cukup monster untuk meningkatkan kemampuan tarungnya. Di salah satu serangannya terhadap dungeon itu hidupnya diselamatkan seorang petualang cantik yang liganya jauh lebih kuat darinya. Bell memutuskan menjadi sekuat cewek itu sehingga dia bisa cukup oke untuk memacarinya.

Kedua serial ini punya banyak pembunuhan monster, dengan karakter utamanya ingin meningkatkan ketenaran mereka. Salah satu sisi besar misi yang dikerjakan Ainz adalah berusaha membuat alter ego-nya, Momonga, terlihat seperti petualang terhebat di dunia. Bell berusaha mencapai hal yang sama. Tapi, dia lebih dimotivasi cinta ketimbang keinginan untuk memperkuat negaranya. Danmachi atau Is It Wrong to Try to Pick Up Girls from a Dungeon bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, iQIYI, dan Bstation.

2. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: Netflix

Tanpa peringatan, sebuah gerbang ajaib muncul di Tokyo dan sepasukan monster, naga, dan ksatria masuk. Pasukan ini membunuh banyak orang tidak bersalah sampai militer Jepang menghentikan mereka. Sekelompok tentara Jepang kemudian diperintahkan masuk gerbang itu dan berusaha menegosiasikan perdamaian dengan peradaban pertengahan yang menyerang mereka.

Pasukan militer yang masuk gerbang itu tidak banyak, tapi mereka punya kekuatan superior yang dengan mudah mengungguli pasukan dunia baru itu. Hal yang sama juga bisa dikatakan tentang pasukan Nazarick. Tapi, alih-alih senjata abad 21, mereka punya item ajaib. Selain itu, karakter utama di kedua anime itu juga ditempatkan di posisi kepemimpinan dan sama-sama suka genre fantasi. Gate bisa ditonton di Netflix.



1. No Game No Life

10 Rekomendasi Anime buat Kamu yang Suka Serial Overlord

Foto: The Cinemaholic

No Game No Life adalah salah satu anime fantasi terbaik sepanjang masa. Serial ini berkisah tentang cerita Sora dan Shino, kakak beradik yang menghabiskan waktu bermain video game. Ketika mereka diberi peluang untuk hidup di dunia baru yang berputar di sekitar memainkan game, mereka mengambilnya tanpa pertanyaan. Mereka kemudian tahu kalau mereka memenangkan cukup game, mereka bisa menguasai seluruh dunia.

Salah satu hal pertama yang dipikirkan Ainz ketika dia tiba di dunia barunya adalah betapa asyiknya untuk menaklukkannya. Sora dan Shiro punya ide yang sama, tapi mereka melakukannya dengan bermain game alih-alih membunuh sepasukan orang. Dan, tentu saja, kedua serial ini berfokus pada karakter yang secara ajaib dikirim ke dunia baru, dengan mengandalkan keterampilan gaming mereka untuk mendapatkan status dan kekuasaan. No Game No Life bisa ditonton di Bstation dan Viu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)