8 Negara Fiktif Anime Ini Bisa Memenangkan Piala Dunia

8 Negara Fiktif Anime Ini Bisa Memenangkan Piala Dunia
Ada banyak negara fiktif di anime yang bisa ikut kualifikasi seandainya Piala Dunia digelar di semesta mereka. Beberapa di antaranya punya peluang besar menang. (Foto: FIFA)
Piala Dunia 2022 di Qatar telah memasuki babak 16 besar. Dengan demikian, persaingan pun kian berat dan para tim yang ikut pertandingan itu pun harus berlatih lebih keras lagi untuk bisa menembus babak final. Pada perhelatan kali ini, banyak kejutan terjadi dengan tim-tim besar dan unggulan gagal melenggang ke 16 besar.

Namun, apa yang terjadi jika negara fiktif di anime juga turut serta mengikuti turnamen ini? Meski pun di anime ada sejumlah cerita tentang tim nasional sepak bola fiktif Jepang, tapi yang dibahas di sini adalah tim dari negara non Jepang. Mereka akan menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan di lapangan.

Semua peserta Piala Dunia akan diikat dengan peraturan umum sepak bola. Jadi, hal-hal seperti sihir dan serangan energi mungkin akan membuat pemain mendapatkan kartu merah. Tapi, meski tanpa menggunakan kekuatan supranatural, banyak negara anime ini menghasilkan atlet hebat. Negara-negara ini, kalau diberi kesempatan, bisa meenangkan Piala Dunia. Negara fiktif anime mana saja yang bisa memenangkan Piala Dunia? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Film Anime dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

8. Marley — Attack on Titan

8 Negara Fiktif Anime Ini Bisa Memenangkan Piala Dunia

Foto: CBR

Marley telah mengonstruksi kekaisaran luas yang merupakan yang terbesar dalam sejarah kemanusiaan Attack on Titan. Semua itu mereka dapatkan dengan taktik militer brutal, perluasan, dan kebencian yang tak pernah padam terhadap Eldia. Kekaisaran ini akan memberikan populasi besar kepada Marley untuk menyeleksi kolam pemain bola.

Terlebih, kekaisaran itu juga sangat termiliterisasi karena statusnya yang terus berkonflik. Ini artinya, sebagian besar populasinya menjalani pelatihan fisik berat. Apakah itu sudah cukup untuk menyatukan satu tim untuk ikut Piala Dunia? Mungkin, meskipun sebagian besar negara terbesar di dunia nyata banyak yang gagal terkualifikasi di turnamen itu.

7. Kekaisaran Suci Britannia — Code Geass

8 Negara Fiktif Anime Ini Bisa Memenangkan Piala Dunia

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Kekaisaran Suci Britannia di Code Geass mengendalikan Belahan Barat bersamaan dengan sejumlah koloni lain di seluruh dunia. Ini termasuk sarang terbesar bakat sepak bola dunia nyata. Salah satunya adalah Jepang, yang saat ini sedang jadi bahasan populer setelah lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Seperti Marley, Kekaisaran itu juga merupakan masyarakat termiliterisasi, yang sepertinya akan menempatkan penekanan besar terhadap atletik sebagai metode pelatihan. Terlebih, riset ilmiah high-tech-nya bisa dengan mudah ditransisikan untuk memperbaiki pelatihan kekuatan manusia. Kalau gagal, Geass bisa digunakan untuk secara diam-diam memanipulasi wasit sebelum pertandingan dimulai.

6. Kerajaan Ryugu — One Piece

8 Negara Fiktif Anime Ini Bisa Memenangkan Piala Dunia

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Kerajaan Ryugu adalah rumah para Manusia Ikan, salah satu spesies terkuat secara fisik di One Piece. Manusia Ikan sering mengalahkan pengguna Buah Iblis dan Haki hanya dengan kekuatan fisik mereka. Ini sepertinya akan diterjemahkan menjadi bakat atletik besar di lapangan.

Tapi, Kerajaan Ryugu punya sejumlah kelemahan. Sebagian populasi pulau itu tidak punya kaki, yang secara praktis penting bagi sepak bola dan membatasi kolam bakat kerajaan itu. Sementara Manusia Ikan sering beroperasi di daratan, bermain di negara padang pasir seperti Qatar mungkin akan menjadi sedikit tantangan.

5. Fiore — Fairy Tail

8 Negara Fiktif Anime Ini Bisa Memenangkan Piala Dunia

Foto: Fairy Tail Wiki

Kerajaan Fiore di Fairy Tail adalah negara yang sepertinya suka festival dan kompetisi. Sementara sebagian besar kontes itu cenderung antara beragam serikat sihir, serikat-serikat ini segera menumpahkan banyak waktu dan energi untuk setiap kompetisi. Ikut Piala Dunia bukanlah hal yang sulit bagi mereka.

Kalau mereka ingin memenangkan Piala Dunia, serikat-serikat ini jelas akan membentuk tulang punggung tim nasional. Bahkan, tanpa menggunakan sihir, banyak atlet mengagumkan di seluruh negara ini. Dorongan untuk sukses jelas ada di sana. Meskipun sihir tidak bisa digunakan di lapangan, itu bisa digunakan untuk membantu pelatihan.

4. Kerajaan Spade — Black Clover

8 Negara Fiktif Anime Ini Bisa Memenangkan Piala Dunia

Foto: Black Clover Wiki – Fandom

Sementara iblis akan dianggap menjadi obat peningkat penampilan ilegal, sepertinya, Badan Anti-Doping Dunia tidak punya metode pengujian untuk itu. Karena Dark Triad menyuntik tentara mereka dengan kekuatan iblis di Black Clover, mereka sepertinya akan melakukan hal yang sama pada pemain bola mereka. Makanya, mereka bisa menjadi sangat kuat.

Infusi kekuatan dari iblis jelas akan meningkatan kemampuan seseorang. Ini akan memberikan keuntungan tidak adil bagi Kerajaan Spade terhadap setiap negara yang menjadi lawannya. Kalau mereka meneruskan tradisi anime yang meneriakkan sumber kekuatan mereka, maka petugas mungkin akan bertindak.

3. Soul Society — Bleach

8 Negara Fiktif Anime Ini Bisa Memenangkan Piala Dunia

Foto: Bleach Wiki – Fandom
halaman ke-1
Share: