7 Drama Korea Sageuk yang Diangkat dari Sejarah Asli

Selasa, 29 November 2022 - 12:59 WIB
loading...
A A A
Jewel in the Palace diangkat dari kisah nyata sosok Jang Geum (Lee Young-ae), tabib perempuan pertama untuk kerajaan pada era Dinasti Joseon. Jang-geum adalah anak yatim piatu yang bekerja sebagai karyawan dapur.

Saat perempuan masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat, Jang-geum mempelajari rahasia masakan Korea dan obat-obatan untuk menyembuhkan raja dari berbagai penyakitnya. Drama MBC ini bisa ditonton di Vidio.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

5. The Red Sleeve (2021-2022)

7 Drama Korea Sageuk yang Diangkat dari Sejarah Asli

Foto: MBC

Drama sageuk ini sangat populer, menceritakan perjuangan Yi San/Raja Jeongjo (Lee Jun-ho) mendapatkan cinta dayangnya, Seong Deok-im (Lee Se-yeong). Saat muda, Yi San senang membaca buku-buku terlarang, sementara Deok-im adalah perempuan yang punya keinginan kuat.

The Red Sleeve kerap disebut sebagai salah satu drama sageuk terbaik yang pernah diproduksi. Drama ini tayang di MBC dan Viu.

6. Taejo Wang Geon (2000-2002)

7 Drama Korea Sageuk yang Diangkat dari Sejarah Asli

Foto: KBS

Drama sageuk lawas ini bercerita tentang Kaisar Wang Geon yang merupakan pendiri Dinasti Goryeo. Sebagai pemain utamanya adalah Choi Soo-jong, didukung Kim Young-chul, Kim Hye-ri, dan Suh In-suk.

Taejo Wang Geon adalah drama klasik yang sangat panjang, sampai 200 episode. Drama KBS ini mencatat rating tertingginya dengan angka luar biasa, sanggup mencapai 60,2%.

Baca Juga: 4 Drama Korea Terbaru untuk Penonton Usia 18+

7. Six Flying Dragons (2015)

7 Drama Korea Sageuk yang Diangkat dari Sejarah Asli

Foto: SBS

Cerita drama ini berlatar kehidupan karakter nyata dan fiksi di sekitar Yi Bang-won, raja ketiga dari Dinasti Joseon sekaligus ayah dari Raja Se Jong the Great. Meski begitu, ceritanya mengambil masa saat Bang-won (Yoo Ah-in) masih muda.

Six Flying Dragons menggambarkan kisah awal dibangunnya Dinasti Joseon di Semenanjung Korea (Korean Peninsula). Ceritanya mengambil tema intrik politik, ambisi, dan kisah dramatis.

Drama Korea sageuk dari sejarah asli ini juga dibintangi Kim Myung-min dan Shin Se-kyung. Six Flying Dragons tayang di SBS dan Netflix.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4219 seconds (0.1#10.140)