5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya
Beberapa drama Korea menceritakan konflik orang miskin dengan keluarga kaya raya, seperti dalam Little Women. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea kerap menampilkan kesenjangan hidup antara orang miskin dan orang kaya. Sebagiannya bergerak lebih jauh dengan menampilkan konflik di antara mereka.

Cerita dengan konsep "orang miskin dan orang kaya" tak selalu tentang kisah romantis antara individu dari kelas sosial yang berbeda itu. Terkadang, ada juga kisah yang menunjukkan konflik antara mereka, khususnya yang melibatkan keluarga chaebol.

Adapun lawannya, meskipun tak selalu miskin, tapi pasti adalah pihak yang jauh lebih lemah dibanding keluarga konglomerat tersebut. Kelemahan tersebut bukan hanya dari sisi finansial, tapi juga kekuasaan, pengaruh, dan koneksi ke pihak yang lebih kuat.

Nah, berikut ini lima drama Korea yang tergolong baru, yang menggambarkan konflik antara si miskin dan si kaya.

1. Reborn Rich (2022)

5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

Foto: Viu

Reborn Rich kini tengah menjadi drama Korea on going yang hype karena ratingnya sangat tinggi. Baru tayang enam episode, serial JTBC ini telah mencatat rating tertingginya sebesar 14,8% sejauh ini.

Dalam drama ini, Song Joong-ki berperan sebagai seorang karyawan biasa yang dibunuh oleh anak bungsu dari keluarga konglomerat pemilik Sunyang Group. Ia dibunuh sebagai 'tumbal' demi mengamankan bisnis keluarga Sunyang yang kerap melakukan hal-hal ilegal.

Setelah mati, sang karyawan malah bereinkarnasi menjadi orang yang membunuhnya. Menyadari hal itu, sang karyawan lantas berusaha melancarkan aksi balas dendam. Tujuannya, menumbangkan kejayaan perusahaan konglomerasi tersebut. Drama ini bisa ditonton di Viu.

2. Vincenzo (2021)

5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

Foto: tvN

Masih dari drama yang dibintangi Song Joong-ki, Vincenzo juga jadi salah satu drama berating tertinggi pada tahun lalu. Kali ini, Joong-ki jadi pengacara keluarga mafia yang kabur ke negaranya di Korea Selatan karena konflik keluarga mafia di Italia.

Di Korea, ia berencana mengambil harta yang dititipkan padanya, yang dipendam di gedung Geumga Plaza. Nyatanya, gedung tersebut sudah diambil secara ilegal oleh perusahaan Babel Group.

Bukan cuma karakter Joong-ki yang mengalami kerugian, para penyewa di Geumga Plaza pun sama menderitanya. Ia lantas berusaha mengambil alih Geumga Plaza dari Babel Group.

Tapi tentu saja ini bukan perkara gampang karena bisnis Babel Group sudah merambah ke berbagai bidang, membuatnya sangat sulit menumbangkan perusahaan konglomerasi itu. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 4 Drama Korea Terbaru untuk Penonton Usia 18+

3. Little Women (2022)

5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

Foto: tvN

Drama Korea ini sangat jelas menggambarkan keluarga miskin yang melawan keluarga kaya. Kisah adaptasi bebas dari novel Amerika klasik berjudul sama ini menceritakan keluarga militer dan politikus yang berusaha menguasai Korea dengan mendirikan sebuah komunitas rahasia.

Lalu, ada tiga perempuan dari keluarga miskin yang menjadi korban dari tindakan kotor mereka itu. Menariknya, tak semuanya mengambil posisi bermusuhan dengan keluarga chaebol itu.
halaman ke-1
Share: