4 Drama Korea Terbaru untuk Penonton Usia 18+

4 Drama Korea Terbaru untuk Penonton Usia 18+
Drama Korea terbaru untuk usia 18+ salah satunya adalah miniseri thriller Somebody. Foto/Netflix
JAKARTA - Drama Korea umumnya dibuat untuk usia 13 dan 15 tahun ke atas, tapi kini semakin banyak serial yang dibuat untuk usia 18 dan 21 tahun ke atas.

Salah satu penyebabnya adalah karena menjamurnya platfom streaming video serta stasiun televisi kabel yang biasanya lebih berani menampilkan tema, konten, atau adegan yang sensitif, terutama terkait kekerasan, seksualitas, dan tema dewasa lainnya. Ini berbeda dengan stasiun televisi nasional yang sangat ketat untuk penayangan kontennya karena sangat mudah dikonsumsi masyarakat luas dari berbagai usia.

Tahun ini, cukup banyak drama Korea yang diperuntukkan untuk penonton dewasa, khususnya 18 tahun ke atas. Ada pula yang masih on going atau baru saja dirilis. Berikut empat di antaranya.

1. Somebody

4 Drama Korea Terbaru untuk Penonton Usia 18+

Foto: Netflix

Somebody dirilis di Netflix pada 18 November, dan langsung ditayangkan seluruh episodenya yang berjumlah delapan buah. Dalam panduan menontonnya, Netflix memberikan rating 18+ untuk Somebody karena memiliki adegan kekerasan, adegan hubungan intim vulgar, dan kekerasan seksual.

Drama psikologi bercampur thriller dan kriminal ini bercerita tentang seorang pengembang piranti lunak dan temannya yang terjebak dalam sebuah kasus pembunuhan. Semuanya gara-gara aplikasi kencan daring yang dibuatnya.

Mereka lantas bertemu dengan sosok misterius yang kelihatannya baik, tapi sulit diduga. Serial ini dibintangi oleh Kim Young-kwang, Kang Hae-rim, Kim Yong-ji, dan Kim Soo-yeon.

2. Weak Hero Class 1

4 Drama Korea Terbaru untuk Penonton Usia 18+

Foto: Wavve

Weak Hero Class 1 juga dirilis pada 18 November di Wavve dan Viki, serta mendapat banyak pujian karena cerita dan akting para pemain mudanya. Drama remaja berlatar kehidupan di sekolah ini mendapat label 18+ karena penuh dengan adegan kekerasan vulgar.

Serial yang diadaptasi dari webtoon ini berkisah tentang murid teladan yang jadi korban perisakan karena fisiknya yang kelihatan lemah. Namun ia mencoba melawan dengan kekuatan otaknya yang genius.

Para pemain drama ini antara lain mantan member Wanna One yaitu Park Ji-hoon, Choi Hyun-wook, Hong Kyung, Lee Yeon, dan Shin Seung-ho. Drama ini berjumlah delapan episode.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang 'Anak Sultan' yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta

3. Under The Queen's Umbrella

4 Drama Korea Terbaru untuk Penonton Usia 18+

Foto: tvN

Drama yang tengah hype ini mendapat rating yang berbeda-beda untuk usia penontonnya. Di MyDramaList, ratingnya adalah untuk penonton usia 15 tahun ke atas.

Namun Netflix yang juga menayangkan serial ini memberikan rating 18+ dengan catatan adanya adegan bunuh diri. Selain itu, Under The Queen's Umbrella juga menggambarkan adegan terkait transgender.

Drama Korea sageuk yang dibintangi Kim Hye-soo ini bercerita tentang seorang ratu yang berjuang untuk mendidik anak-anaknya yang mendapat julukan berandal. Kisahnya juga tentu saja terkait dengan perebutan takhta kerajaan.

Baca Juga: 13 Karakter Cowok Anime Usia 21+ Terpopuler Menurut MyAnimeList
halaman ke-1
Share: