8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Senin, 21 November 2022 - 21:21 WIB
loading...
8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?
Ada sejumlah anime yang menjadi favorit member BTS. Umumnya, para personel boy group asal Korea Selatan ini suka shounen, meski ada juga yang memilih seinen. (Foto: Hypebeast)
A A A
Ada sejumlah anime yang menjadi favorit member BTS. Anime yang mereka suka ini tergolong mainstream dan diakui punya cerita yang bagus dengan fanbase besar. Bahkan satu di antaranya membuat mereka terinspirasi untuk membuat lagu dengan judul yang mirip anime itu.

Kecuali J-Hope, seluruh anggota BTS adalah penyuka berat anime. V dan Jungkook, secara khusus, adalah otaku. Mereka berdua sering terlihat nonton anime di tengah-tengah kesibukan mereka. V bahkan mengaku kalau dia pasti nonton setiap anime populer. Meski begitu, anggota lainnya juga tak kalah suka anime, meski levelnya tidak sekelas berat V dan Jungkook.

BTS dikenal selalu mempengaruhi penggemarnya dengan musik dan pesan yang mendalam. Bahkan, hobi mereka pun tak jarang ditiru para penggemarnya. Ini mungkin juga terjadi pada serial anime yang mereka tonton. Terlebih, para personel BTS tidak pelit untuk berbagi serial apa saja yang mereka tonton dan sering merekomendasikannya untuk penggemar. Apa saja anime favorit para member BTS? Simak ulasannya berikut ini!



1. Naruto — RM dan Suga

8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Foto: Netflix

Naruto adalah salah satu ikon anime Jepang yang populer di seluruh dunia. Pesona Naruto pun berhasil memukau personel BTS. Dari tujuh orang, RM, Suga, dan Jimin adalah yang paling suka anime ini. RM menyebut Naruto sebagai anime favoritnya. Sementara, Suga membuktikan kesukaannya pada anime ini dengan mengenakan kostum Naruto pada 2015.

Naruto mengisahkan seorang bocah bernama Naruto Uzumaki yang bercita-cita ingin menjadi kepala desa alias Hokage di Konoha, kampung halamannya. Untuk itu, dia harus membuktikan dirinya layak dengan menjadi shinobi yang kuat. Anime ini telah tamat dengan lebih dari 700 episode. Saat ini, ceritanya berlanjut di spinoff-nya, Boruto: Naruto Next Generations. Naruto bisa ditonton di Netflix, iQIYI, Bstation, dan Prime Video.

2. One Piece — Jimin

8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Foto: AS USA

Jimin dikenal sebagai penggemar berat One Piece. Dari semua karakter menarik di serial karya Eiichiro Oda itu, Jimin paling suka dengan Roronoa Zoro. Dia mengaku ketika masih kecil ingin menjadi pendekar pedang karena Zoro. Dia bahkan ikut latihan Kendo karena cowok berambut hijau yang suka nyasar itu. Bukan hanya anime, Jimin juga suka manga-nya. Kini, dia punya seluruh volume manga One Piece.

One Piece berkisah tentang Monkey D Luffy yang bercita-cita ingin menjadi Raja Perompak. Dia kemudian mengumpulkan kru perompaknya untuk mengarungi lautan demi mendapatkan harta karun bernama One Piece dan mengklaim titel Raja Perompak tersebut. Mereka yang ingin memulai menonton anime ini benar-benar harus punya waktu luang dan sabar karena anime ini punya lebih dari 1.000 episode dan masih terus berjalan. One Piece bisa ditonton di Viu, iQIYI, dan Bstation.

3. Haikyuu!! — Jungkook

8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Foto: Cultured Vultures

Jungkook dikenal sangat menyukai anime bertema bola voli ini. Saking sukanya, maknae itu sering kedapatan menonton serial ini di sela kepadatan jadwal grup itu. Jungkook juga punya karakter favorit di serial ini. Alih-alih menyukai protagonisnya, Shoyo Hinata, Jungkook lebih memilih deuteragonisnya, Tobio Kageyama. Yang menarik, karakter itu sering disebut mirip dirinya. Selain Jungkook, V juga menyukai anime ini.

Haikyuu!! berfokus pada Shoyo Hinata, seorang anak SMP bertubuh pendek, yang tiba-tiba suka dengan voli setelah menonton pertandingan voli nasional di TV. Dia kemudian bertekad menjadi seperti pemain bintang juara pertandingan itu. Setelah masuk SMA Karasuno, Hinata kemudian masuk klub voli sekolah tersebut. Haikyuu!! bisa ditonton di Netflix, Bstation, Viu, dan WeTV.

4. Crayon Shin Chan — J-Hope

8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Foto: OtaQuest

Tak seperti anggota lain BTS, J-Hope bukanlah orang yang terlalu suka anime. Tapi, itu tidak berarti dia tidak pernah nonton anime. Alih-alih, J-Hope ternyata menyukai Crayon Shin Chan. Anime seinen yang sebenarnya tidak cocok untuk anak-anak ini dikenal atas joget gilanya, keluarga histerisnya, dan berbagai petualangan kocaknya. Saking sukanya, J-Hope bahkan sering menirukan gaya joget Shin Chan.

Crayon Shin Chan mengisahkan tentang petualangan seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun bernama Shinnosuke Nohara alias Shin Chan. Dia dikenal atas perilaku anehnya termasuk goyang pantat dan joget mister gajahnya. Dia tinggal bersama orangtua, anjing, adik, dan teman-temannya di Kasukabe, Prefektur Saitama, Jepang. Crayon Shin Chan bisa ditonton di iQIYI dan Bstation.

5. Pokemon — RM dan Jin

8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Foto: Eurogamer

Pokemon adalah anime favorit RM dan Jin. Penggemar BTS tidak perlu bukti untuk melabeli kedua orang itu sebagai penggemar terbesar Pokemon. Mereka tidak jarang memamerkan kesukaan mereka terhadap anime itu di media sosial.

Pokemon adalah serial panjang dengan lebih dari 1.000 episode. Serial ini mengikuti perjalanan Satoshi (Jepang) atau Ash Ketchum (internasional), Pikachu, dan teman-teman mereka. Pokemon bisa ditonton di Netflix.

6. My Hero Academia — V

8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Foto: South China Morning Post

V adalah penggemar berat sah My Hero Academia. Dia bahkan kedapatan lagi asyik nonton serial itu saat berada di belakang panggung MAMA 2017. Anime superhero itu memang sangat populer. Kecintaan V kepada My Hero Academia pun bersambut. Akun Instagram resmi anime itu menjadi follower V begitu dia debut di media sosial tersebut.

My Hero Academia berpusat pada Izuku Midoriya alias Deku. Meski tidak punya kemampuan khusus alias Quirk, Deku bertekad menjadi superhero nomor satu di Jepang. Dia sangat mengidolakan All Might dan ingin seperti superhero terkuat tersebut. Deku kemudian masuk SMA UA, sebuah sekolah superhero bergengsi untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. My Hero Academia bisa ditonton di Netflix, Bstation, Viu, WeTV, iQIYI, dan Disney+ Hotstar.

7. Slam Dunk — Suga

8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Foto: ONE Esports

Slam Dunk adalah serial shounen olahraga populer di era 90-an. Meski tergolong serial tua dan klasik, itu tidak menghentikan Suga untuk menyukainya. Menurut Suga, anime itu membentuk masa kecilnya. Nama panggungnya diambil dari silabus pertama istilah shooting guard, posisi yang dia tempati saat bermain basket di sekolah.

Slam Dunk berpusat pada Hanamichi Sakuragi, seorang playboy SMA yang ikut-ikutan main basket demi mendapatkan cinta seorang cewek. Meski awalnya iseng dan tidak bisa, lama-lama Hanamichi malah suka olahraga itu. Dia kemudian bertekad menjadi pemain terbaik di negaranya. Slam Dunk bisa ditonton di Bstation, iQIYI, WeTV, dan Viu.



8. Attack on Titan — Semuanya

8 Anime Favorit Member BTS, Ada yang Sama dengan Kamu?

Foto: IGN

Semua anggota BTS adalah penggemar anime thriller populer Attack on Titan. Penggemar beberapa kali melihat mereka menonton anime ini selama video di balik layar. Di atas semua itu, ketujuh orang itu juga punya banyak merchandise dari Attack on Titan, yang memperlihatkan kekaguman mereka atas serial itu. Attack on Titan bahkan menginspirasi mereka membuat laguAttack on Bangtan.

Attack on Titan berkisah tentang perseteruan manusia dan raksasa humanoid pemangsa manusia yang disebut sebagai Titan di era antah berantah. Para Titan itu mengancam nyawa manusia yang harus bertahan hidup di desa di balik tembok-tembok besar. Tapi, Titan sering bisa menembus tembok itu. Suatu hari, Titan itu memangsa ibu protagonis serial ini, Eren Jaeger. Eren kemudian bersumpah untuk membalas dendam atas kematian ibunya. Attack on Titan bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, iQIYI, Viu, dan Bstation.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)