Lagu Resmi Piala Dunia dari Masa ke Masa, Terbaru dari Jung-Kook BTS

5. The Time of Our Lives - Piala Dunia 2006 (Jerman)



The Time of Our Lives dibawakan oleh kuartet vokal Il Divo dan penyanyi Amerika Toni Braxton. Ini adalah lagu R&B dengan dukungan musik grande khas opera.

6. Waka Waka - Piala Dunia 2010 (Afrika Selatan)



Satu lagi lagu Piala Dunia terpopuler adalah Waka Waka yang dibawakan penyanyi Kolombia Shakira. Penyanyi berjuluk "Ratu Musik Latin" ini berduet dengan band afro-fusion Afrika Selatan Freshlyground.

Waka Waka sering dianggap sebagai lagu resmi Piala Dunia terbaik karena bukan hanya musiknya yang adiktif dan menyenangkan, tapi juga tarian Shakira yang memikat. Lagu ini juga membuat tren iringan perkusi yang kuat dalam lagu-lagu Piala Dunia berikutnya.

Hingga kini, video resminya di kanal YouTube Shakira sudah ditonton lebih dari tiga miliar kali. Sementara di tangga lagu Billboard Hot 100 sanggup duduk di posisi ke-38.

Selain Waka Waka, satu lagu lainnya yang bukan lagu resmi tapi populer saat Piala Dunia 2010 adalah Wavin' Flag yang dibawakan oleh penyanyi Somalia-Kanada K'naan. Aslinya ini adalah lagu dalam album sang penyanyi untuk kebebasan warga Somalia. Setelah lagunya dipakai sebagai lagu promosi Piala Dunia 2010 oleh Coca Cola, lagu tersebut langsung meledak popularitasnya.

Baca Juga: 25 Penjahat Marvel Terjelek hingga Terbaik di Fase 4 MCU

7. Ole Ola (We Are One) - Piala Dunia 2014 (Brasil)



Rapper Amerika Pitbull, Jennifer Lopez, dan penyanyi Brasil Claudia Leitte berduet membawakan Ole Ola. Ini adalah lagu dance dengan inspirasi musik Samba yang kuat, dinyanyikan dengan tiga bahasa sekaligus, yaitu Inggris, Spanyol, dan Portugis.

8. Live It Up - Piala Dunia 2018 (Rusia)



Live It Up dibawakan oleh penyanyi Amerika Nicky Jam bersama Will Smith serta penyanyi Albania Era Istrefi. Lagu dance reggae ini juga dibuat dalam versi Spanyol.

Baca Juga: 7 Drama Korea tentang Sisi Gelap Kehidupan Orang Kaya

9. Dreamers - Piala Dunia 2022 (Qatar)



Lagu resmi Piala Dunia terbaru adalah Dreamers yang dinyanyikan member BTS, Jung-kook dan penyanyi Qatar Fahad Al Kubaisi. Lagu pop ini juga membawa aura Piala Dunia yang penuh kegembiraan, dengan lirik penuh mimpi dan harapan. Lagu ini juga satu-satunya lagu resmi yang dibawakan secara langsung dalam pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelar semalam (20/11).
halaman ke-2
Share: