10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Jum'at, 01 April 2022 - 06:18 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen
Ada sejumlah karakter anime yang mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen. Mereka punya sifat dan kelakuan yang sama, bahkan ada yang punya level kekuatan sama; (Foto: EpicStream)
A A A
Satoru Gojo adalah salah satu karakter paling populer di Jujutsu Kaisen . Tak hanya populer, Satoru juga merupakan penyihir paling kuat di serial ini. Dia juga menarik, nyentrik dan juga misterius. Meski sering bertingkah konyol dan cuek, Satoru sebenarnya adalah orang yang peduli, terutama dengan murid-muridnya.

Meski penggemar sangat menyukai Satoru, penulis Jujutsu Kaisen, Gege Akutami malah membencinya. Ini karena Satoru terlalu kuat dan karakter yang sulit untuk dilanjutkan ceritanya. Menurut Gege, dia kesulitan menulis adegan tarung karena Satoru bisa menyelesaikan masalah itu dalam beberapa detik. Makanya, di manga, Gege terpaksa “menghentikan” Satoru.

Di jagat anime, karakter mirip Satoru ini ada beberapa. Mereka punya sifat yang sama dengan Satoru dan layak untuk disukai. Meski tidak sekuat Satoru, mereka punya daya tarik yang sama dengan guru SMA Jujutsu Tokyo itu, siapa saja karakter anime yang mirip Satoru? Simak ulasan berikut ini!



10. Kuro Tetsuro — Haikyu!!
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Kuro dan Satoru disulihsuarakan orang yang sama di anime. Keduanya juga sama-sama menjengkelkan dan provokatif. Baik Kuro dan Satoru sama-sama tidak melihat masalah dengan berbohong kepada anak buahnya demi mendapatkan keinginan mereka. Misalnya, Kuro berbohong kepada Kenma dengan mengatakan tidak banyak bergerak sebagai setter saat voli.

Tapi, kebohongan mereka juga punya maksud yang lebih dalam karena mereka punya sisi peduli yang diperlihatkan dengan cara mereka sendiri. Selain itu, Satoru dan Kuro sama-sama mahir membujuk. Jejak persahabatan Satoru dengan Nanami bisa dilihat di persahabatan Kuro dan Kenma.

9. Shigure Sohma — Fruits Basket
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Satoru dan Shigure sama-sama disulihsuarakan orang yang sama di anime. Selain itu, keduanya punya banyak persamaan. Mereka sama-sama terlihat santai sampai waktunya tiba ketika mereka harus menjadi serius. Tidak hanya itu, tapi mereka juga sama-sama peduli seperti orangtua.

Ketika Shigure melihat Tohru sendirian, dia siap menyambutnya di rumahnya dan menghadiri pertemuan orangtua dan guru untuknya. Ini seperti Satoru kepada Yuji dan Megumi. Seperti Satoru, Shigure juga orang yang licik yang tahu bagaimana mendapatkan apa yang dia mau lewat manipulasi.

8. Urek Mazino — Tower of God
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Urek adalah karakter yang sangat kuat. Dia dan Satoru sama-sama dihormati karena kekuatan mereka di semesta masing-masing. Yang lebih menarik lagi adalah keduanya punya sikap menjadi “cowok random yang ganteng.” Tapi, ketika harus bertarung, mereka sama-sama tidak segan memamerkan ketrampilan yang telah mereka pelajari sejauh ini.

7. Hawks — My Hero Academia
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Satoru dan Hawks punya kepribadian yang rahasia. Hawks tampil sebagai karakter santai yang misterius. Tapi, dia punya banyak hal di balik layar yang membuatnya menjadi karakter yang menarik.

Baik Hawks dan Satoru sama-sama mendapatkan kekuatan besar saat masih kecil. Tidak hanya itu, mereka juga bicara kepada semua orang—muda dan tua—dengan cara yang sama. Mereka memperlihatkan kemampuan berpikir cepat di situasi yang serius. Baik Hawks dan Satoru bisa disebut “pasukan satu orang” ketika harus menghadapi situasi yang sangat berbahaya.

6. Korosensei — Assassination Classroom
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Satoru dan Korosensei adalah guru yang memberikan nasihat yang masuk akal kepada muridnya. Mereka juga protektif sementara membiarkan para muridnya mengeksplorasi dunia. Gaya mengajar mereka juga sama-sama tidak konvensional.

Selain itu, keduanya sama-sama terlalu kuat. Saking kuatnya, tidak ada orang yang bisa menyentuh mereka kecuali orang itu berhasil memanipulasi mereka dengan menggunakan emosi. Baik Satoru dan Korosensei sama-sama suka memamerkan keterampilan mereka di hadapan musuh mereka.

5. Hange Zoe — Attack on Titan
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Hange dan Satoru akan melanggar larangan apa pun yang diberitahukan kepada mereka. Hange adalah karakter ENTP yang punya sifat penasaran seperti Satoru. Keduanya sama-sama pengambil risiko tanpa memikirkan akibatnya.

Hange menghadapi Titan dan Satoru menghadapi Raja Kutukan. Keduanya biasanya memperlihatkan sikap “kamu tidak akan tahu kecuali mencobanya”. Rasa penasaran Hange terhadap perubahan Eren ke bentuk Titan-nya sama seperti rasa penasaran Satoru terhadap perubahan Yuji menjadi Sukuna.

4. Kakashi Hatake — Naruto
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Ketika kali pertama muncul, Satoru langsung dibandingkan dengan Kakashi. Namun, meski mereka sama-sama punya tiga orang murid, Kakashi lebih seperti kembaran ninja introvert-nya Satoru. Kedua orang ini juga sama-sama menyembunyikan wajahnya. Kakashi selalu memakai masker di wajahnya dan Satoru memakai penutup mata.

Selain itu, kedua orang ini juga punya sifat yang sama. Mereka sama-sama malas dan juga cuek. Bukan hanya itu, mereka bisa membalikkan dunia jika ada orang yang mencelakai murid mereka. Satoru dan Kakashi sama-sama berasal dari latar belakang menyakitkan dengan kehilangan sahabat mereka.

3. Yami Sukehiro — Black Clover
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Terkait mengubah dunia muridnya, Yami adalah karakter yang mirip Satoru. Yami adalah kapten skuad Banteng Hitam. Skuad ini terdiri atas pengguna sihir yang tidak sempurna. Meski begitu, Yami dan Satoru sama-sama melihat potensi anak buah mereka.

Ketika semua orang menolak Asta, Yami adalah orang yang siap menyambutnya ke skuadnya. Padahal, dia tahu kalau Asta tidak punya kekuatan sihir. Sementara, Satoru siap mempertaruhkan semuanya untuk potensi Yuji Itadori dan membawanya sebagai muridnya.

2. Dazai Osamu — Bungou Stray Dogs
10 Karakter Anime yang Mirip Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen

Persamaan antara kedua karakter ini tidak bisa terhindarkan. Kedua orang ini sama-sama konyol dan suka menjaga rahasia. Mereka pun dengan lihai mampu menghindari membeberkan rahasia itu. Baik Dazai dan Satoru adalah kabar buruk bagi musuh mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)