9 Layanan Nonton Anime Legal dengan Subtitle Bahasa Indonesia

Kamis, 10 November 2022 - 06:10 WIB
loading...
A A A
Identik dengan tayangan drama Korea, Viu juga menyediakan banyak judul anime. Anime unggulan yang sedang tayang di Viu adalah One Piece, Boruto, dan Detective Conan. Sementara, layanan streaming ini juga menyediakan season lengkap Black Clover, Attack on Titan, One Punch Man, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, dan lain-lain.

Viu bisa menjadi surganya pada pencinta shojo. Ada sejumlah anime shojo populer seperti My Love Story, Sailor Moon, dan lain-lain di layanan ini. Viu juga menyediakan banyak judul anime isekai. Biaya langganan Viu per bulan sebesar Rp33.000.

7. Crunchyroll

9 Layanan Nonton Anime Legal dengan Subtitle Bahasa Indonesia

Foto: Crunchyroll

Crunchyroll adalah penyedia tontonan anime dengan jangkauan luas di dunia. Di Indonesia, layanan ini memberikan sejumlah pilihan berlangganan dari harga Rp29.000—399.000. Sayang, Crunchyroll masih terbatas memberikan tontonan mereka.

Meski menjadi pemegang lisensi Chainsaw Man, anime ini tidak bisa dinikmati di Crunchyroll Indonesia. Layanan streaming ini membebaskan orang untuk mengakses sejumlah judul anime populer seperti JoJo’s Bizarre Adventure, Naruto Shippuden, dan Boruto. Tapi, untuk bisa mengakses semua serinya, orang harus berlangganan.

8. YouTube

9 Layanan Nonton Anime Legal dengan Subtitle Bahasa Indonesia

Foto: YouTube/Muse Indonesia

Ada banyak channel di YouTube yang menyediakan tontonan anime gratis, seperti Muse Indonesia, Ani-One dan GundamInfo. Muse Indonesia menyediakan layanan nonton anime gratis dalam bahasa Indonesia. Mereka punya sejumlah judul anime yang hanya tayang di channel mereka sendiri.

Sementara Ani-One dan Gundaminfo menyediakan anime dengan subtitle bahasa Inggris. Ani-One menayangkan Chainsaw Man, tapi bukan simulcast. Mereka yang ingin nonton harus bergabung menjadi anggota dengan membayar Rp29.000. Sementara Gundaminfo adalah surga bagi pencinta anime Gundam.



9. WeTV

9 Layanan Nonton Anime Legal dengan Subtitle Bahasa Indonesia

Foto: WeTV

WeTV memberikan banyak pilihan tontonan Asia bagi para penggunanya. Dari serial lokal, drama Korea, sampai drama China ada di layanan streaming ini. Koleksi anime-nya pun lumayan banyak. Dari Attack on Titan, Dragon Ball, Boruto, sampai serial isekai pun ada. Layanan streaming ini juga menyediakan sejumlah donghua untuk bisa dinikmati.

Layanan ini memberikan sejumlah skema berlangganan bagi penggunanya. Dari per bulan, tiga bulan hingga per tahun, pengguna bisa memilih sesuka mereka dengan range harga Rp15.000—159.000. Pembayaran bisa dilakukan dengan e-wallet, kartu debit/kredit, atau melalui e-commerce.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9216 seconds (0.1#10.140)