Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Rabu, 09 November 2022 - 16:57 WIB
loading...
Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama
Drama Korea yang bikin pemerannya cinlok salah satunya adalah Weightlifting Fairy Kim Bok-Jo. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang bikin pemerannya cinlok alias terkena cinta lokasi melibatkan nama-nama beken, dari Lee Min-ho, Park Min-young, Ji Sung, sampai Nam Joo-hyuk.

Bermain drama Korea bersama, apalagi yang genrenya komedi romantis, memang bisa membuat dua pemeran utamanya hanyut dalam suasana. Jadi tak heran, keduanya akhirnya mengalami cinlok saat menjalani proses syuting. Ini memang sulit dihindari karena selama syuting, mereka banyak menghabiskan waktu bersama.

Sepanjang sejarah drama Korea, ada banyak aktor dan aktris yang bermain bersama dan pada akhirnya berpacaran. Ada yang masa pacarannya hanya awet beberapa bulan, ada yang sukses menikah, tapi ada juga yang akhirnya bercerai.

Berikut ini delapan drama Korea yang sukses membuat pemerannya terkena cinlok.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok-Jo (2016)

Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Foto: MBC

Dalam drama ini, Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk menjadi pemeran utamanya. Mereka diceritakan bersahabat dan akhirnya saling jatuh cinta dalam proses mengejar cita-cita mereka sebagai atlet.

Sebelum drama tersebut, Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk sudah saling mengenal karena sama-sama terjun sebagai model. Saat bermain bersama dalam Weightlifting Fairy Kim Bok-Jo, keduanya makin dekat dan akhirnya berpacaran dalam kehidupan nyata.

Berita mereka berpacaran menyebar pada 2017, tapi sayangnya beberapa bulan setelah itu, keduanya memilih putus. Meski begitu, hingga saat ini sering beredar foto-foto mereka bersama, membuat banyak yang berspekulasi bahwa keduanya kembali berpacaran. Walau begitu, tidak ada konfirmasi dari mereka.

2. City Hunter (2011)

Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Foto: SBS

City Hunter mempertemukan dua bintang papan atas Lee Min-ho dan Park Min-young, dan keduanya pun jatuh cinta sungguhan dalam dunia nyata. Namun sebelumnya, keduanya sebenarnya sudah pernah bermain bersama dalam I Am Sam yang tayang pada 2007.

City Hunter yang bergenre laga romantis menempatkan Lee Min-ho sebagai karakter genius yang menjadi staf di Blue House. Sementara Park Min-young menjadi bodyguard presiden.

Saat syuting inilah perasaan cinta tumbuh, dan mereka melanjutkan hubungan asmaranya selepas syuting selesai. Sayangnya, cinta mereka kandas sekitar setahun kemudian.

3. Save The Last Dance For Me (2004-2005)


Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Foto: SBS

Drama Korea lawas ini juga membuat Ji-sung dengan Lee Bo-young terkena cinlok, dan akhirnya mereka menikah pada 2013. Keduanya mengumumkan hubungan pada 2007 atau setelah dramanya selesai.

Yang menarik, dalam Save The Last Dance For Me, mereka tidak ditakdirkan bersama. Dalam cerita dikisahkan bahwa Bo-young adalah calon tunangan Ji-sung, tapi pada akhirnya Ji-sung jadian dengan karakter utama perempuan.

Namun untungnya, kehidupan nyata malah menyatukan mereka. Kini mereka telah memiliki dua orang anak.

4. Reply 1988 (2015)

Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Foto: tvN

Sama seperti Ji Sung dan Lee Bo-young, cerita Reply 1988 tak mengizinkan Hyeri dan Ryu Jun-yeol bersama. Karakter yang diperankan Jun-yeol memang cinta mati pada karakter yang dimainkan Hyeri, tapi gadis itu malah memilih karakter pria yang diperankan Park Bo-gum.

Namun banyak beradegan bersama berdua membuat Hyeri dan Ryu Jun-yeol jadi dekat. Pada 2017, keduanya memublikasikan hubungan asmara mereka kepada publik. Pada 2021, rumor menyebar bahwa keduanya putus, tapi hal ini tidak terbukti. Kini, penggemar menanti-nanti, kapan keduanya akan melaju ke pelaminan.

5. Goddess of Fire (2013)

Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Foto: MBC

Bintang drama Boys over Flowers, Kim Bum, bertemu Moon Geun-Young dalam drama sageuk Goddess of Fire. Dalam drama ini, ketiganya terlibat cinta segitiga. Tak disangka, kisah ini terbawa sampai ke kehidupan nyata, minus saingan untuk Kim Bum.

Pada tahun yang sama, keduanya terlihat liburan bersama ke Eropa, menimbulkan spekulasi keduanya berpacaran. Rumor ini pun dikonfirmasi oleh kedua agensi. Sayangnya, tujuh bulan kemudian keduanya memutuskan untuk berpisah, meski tetap berteman.

Baca Juga: Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

6. Creating Destiny (2009)

Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Foto: MBC

Drama komedi romantis ini mempertemukan Eugene dengan Ki Tae-young. Dalam ceritanya dikisahkan keduanya dijodohkan oleh orang tua dari karakter yang diperankan Eugene. Padahal ia sudah punya pacar, dan karakter yang diperankan Tae-young juga tidak tertarik menikah.

Berbanding terbalik dengan awal pertemuan kedua karakter, dalam kehidupan nyata, Eugene dan Ki Tae-young jatuh cinta sungguhan dan akhirnya menikah. Keduanya mengikat janji setia pada 2011, dan kini sudah memiliki dua orang anak.

Keduanya juga pernah muncul dalam reality show The Return of Superman. Adapun Eugene belakangan sangat populer berkat perannya sebagai Oh Yoon-hee dalam The Penthouse.

7. Descendants of The Sun (2016)

Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Foto: KBS

Descendants of the Sun bukan cuma didaulat sebagai drama legendaris berating tinggi, tapi juga melahirkan istilah Song-Song Couple, meski pada akhirnya berakhir tragis. Ya, siapa penggemar drama Korea yang tidak tahu pasangan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo.

Dalam drama ini keduanya adalah sepasang kekasih. Chemistry apik antara keduanya membuat banyak penonton yang berharap mereka benar-benar berpacaran. Keinginan ini pun terwujud saat keduanya tiba-tiba mengumumkan pertunangan pada 2017. Sayangnya, tak sampai dua tahun kemudian, mereka mengumumkan perceraian.

Baca Juga: Drama Thailand Non-BL yang Dibintangi Win Metawin, Aman Ditonton

8. Crash Landing on You (2019)

Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

Foto: tvN

Tentu saja, daftar ini tak akan lengkap tanpa menyebut Crash Landing on You, Hyun Bin, dan Son Ye-jin. Sebelum drama ini, Hyun Bin dan Son Ye-jin sudah bermain bersama dalam film The Negotiation pada 2018.

Waktu itu sudah ada desas-desus keduanya punya hubungan dekat. Kebersamaan mereka sebagai pasangan depan kamera dengan chemistry kuat dalam Crash Landing on You membuat penggemar makin ingin melihat mereka jadi pasangan kekasih sungguhan. Apalagi, chemistry bagus tersebut makin terlihat saat mereka melakukan promosi bersama.

Terbukti, drama Korea ini membuat Hyun Bin dan Son Ye-jin beneran cinlok. Keduanya mengumumkan hubungan asmaranya pada 2021, menikah pada 2022, dan Desember nanti anak pertama mereka akan lahir.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)