Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending
Film Korea On Your Wedding Day menggambarkan cinta remaja sad ending tapi memberi banyak pelajaran hidup. Foto/Megabox Plus M
JAKARTA - Drama dan film Korea tentang cinta remaja umumnya selalu berakhir membahagiakan, tapi ada juga yang berani realistis dengan menampilkan akhir kisah yang menyedihkan.

Cinta pertama atau cinta masa remaja memang penuh liku. Dengan emosi muda yang bergejolak, kisah cinta masa SMA atau awal masa kuliah umumnya penuh drama. Apalagi tiap individu juga masih mencari jati diri sambil berusaha membangun hubungan dengan orang lain, termasuk pacar.

Karena itulah, dalam kehidupan nyata, kisah cinta masa remaja kerap berakhir menyedihkan. Meski begitu, momen-momen suka dan dukanya terus teringat sampai usia dewasa, karena masa-masa tersebut mengajarkan banyak hal pada individu tersebut.

Hal-hal inilah yang menginspirasi lahirnya drama dan film Korea remaja yang tidak berakhir membahagiakan untuk hubungan sepasang kekasih.

Nah, berikut ini drama dan film Korea tentang kehidupan cinta remaja yang berakhir sad ending, tapi memberikan pelajaran tentang hidup. Tulisan ini bebas spoiler untuk deskripsi detail ceritanya.

1. On Your Wedding Day (2018)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto: Megabox Plus M

Film Korea ini menceritakan tentang perjalanan cinta pertama masa SMA yang penuh perjuangan, menyedihkan, tapi memberikan pengalaman hidup yang kaya setelah sang karakter tumbuh dewasa. Kamu bisa menontonnya di Vidio, Viu, dan Netflix.

Diceritakan, Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang) menerima surat undangan pernikahan dari cinta pertamanya saat masih sekolah dulu, Hwan Seung-hee (Park Bo-young). Ia pun langsung mengingat masa lalu, saat dirinya berusaha mendapatkan Seung-hee selama bertahun-tahun lamanya.

2. Youth of May (2021)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto: KBS2

Pasangan dalam drama Korea ini, yaitu Hwang Hee-tae (Choi Won-young) dan Kim Myung-hee (Go Min-si), putus hubungan bukan karena mereka tidak merasa cocok lagi, tapi karena takdir pedih yang memisahkan mereka.

Diceritakan, Hee-tae adalah mahasiswa kedokteran yang membantu para aktivis perjuangan demokrasi pada era tahun 1980-an. Ia lalu pertemu dengan perawat muda Myung-hee (Go Min-si) dan mereka dengan cepat jatuh cinta. Sayangnya, kondisi politik yang tidak memungkinkan membuat keduanya sangat sulit bertemu, apalagi menjalin hubungan asmara yang layak. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu.

3. Pure Love (2016)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto:Little Big Pictures

Film Korea tentang cinta pertama ini juga berakhir sad ending. Mirip seperti On Your Wedding Day, cerita dimulai pada masa kini, saat seorang penyiar radio bernama Hyung-joon/Beom-sil (Park Yong-woo/D.O EXO) menerima surat dari cinta pertamanya.

Memorinya pun langsung melayang ke masa sekolah dulu, saat ia menghabiskan musim panas bersama teman-temannya, dan jatuh cinta pada Soo-ok (Kim So-hyun). Yang membuat sedih, Soo-ok menderita penyakit yang membuatnya sulit berjalan.

Namun karena cintanya, Beom-sil rela selalu menggendong dan membantu Soo-ok untuk pergi ke berbagai tempat. Ia bahkan yakin bahwa Soo-ok akan menjadi istrinya suatu saat nanti. Film ini bisa disimak di Viu.

Baca Juga: Adegan Kematian yang Bikin Banjir Air Mata dalam Drama Korea

4. Twenty-Five Twenty-One (2022)
halaman ke-1
Share: