6 Lagu Rekomendasi V BTS untuk Didengarkan saat Musim Hujan

Selasa, 08 November 2022 - 19:51 WIB
loading...
6 Lagu Rekomendasi V BTS untuk Didengarkan saat Musim Hujan
V BTS merekomendasikan beberapa lagu yang cocok didengarkan saat musim hujan. Foto/Vogue Korea
A A A
JAKARTA - V BTS alias Kim Tae-hyung membagikan rekomendasi lagu-lagu favoritnya untuk didengarkan pada saat autumn (musim gugur), alias musim hujan jika di negara dua musim.

V BTS membagikan rekomendasinya itu di Instagram Stories-nya. Sesuai selera musiknya, sebagian lagu-lagu tersebut sangat enak untuk dipakai bergoyang, sebagian lagi asyik untuk teman ngopi atau menikmati senja, sisanya tentu saja pas buat mellow saat hujan datang.

Berikut adalah enam lagu yang direkomendasikan V BTS untuk didengarkan saatautumn atau musim hujan.

1. Hug Me Please/Hold Me Tight - Kang Huh Dalrim



Lagu lawas dari penyanyi perempuan senior asal Korea ini sebelumnya juga sudah pernah direkomendasikan oleh V lewat akun Instagram-nya. Lagu ini bergenre reggae dengan campuran sedikit jazz, dan liriknya menggambarkan bahwa setiap orang punya keinginan untuk dicintai.

Bagian chorus-nya yang dinyanyikan Huh Dalrim berulang kali adalah, "Tolong peluk aku, tolong peluk aku".

2. Scott Street - Phoebe Bridgers



Lagu indie rock ini sangat pas kalau kamu lagi mellow saat hujan datang. Selain musiknya yang sendu, liriknya juga menceritakan tentang hubungan cinta yang manipulatif alias toxic.

Adapun judul Scott Street mengacu pada jalan Scott Avenue di Bedrock Los Angeles, tempat yang dulu sering didatangi oleh Phoebe dan kekasih sekaligus anggota bandnya dulu. Selain cinta yang gagal, lagunya juga tentang berkomunikasi lagi dengan orang yang sudah lama tidak ditemui.

3. Deep Green - Christian Kuria



Lagi-lagi lagu tentang patah hati. Ditambah musiknya yang slow beat, membuatnya cocok untuk suasana musim hujan yang murung. Namun iringan bas dan gitarnya yang pas membuat Deep Green tetap asyik untuk bergoyang.

Christian Kuria adalah penyanyi berkulit hitam yang juga seorang gitaris dan produser musik. Adapun Deep Green adalah lagu yang dirilis pada tahun ini dan bercerita tentang hubungan yang sudah di ujung tanduk.

Baca Juga: 10 Lagu K-Pop Paling Banyak Menang dalam Program Musik Korea

4. Robbers - The 1975



V BTS tampaknya senang membicarakan lagu yang liriknya tentang toxic relationship. Pasalnya, Robbers yang dirilis pada 2013 ini juga bercerita tentang hal tersebut. Adapun judul Robbersatau "Perampok" mengacu pada pasangan yang saling merampok kebahagiaan masing-masing karena fokus pada keburukan mereka.

Vokalis band Inggris yang berdiri pada 2002 ini, yaitu Matty Healy, mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari kecintaannya pada pada film laga romantis karya Quentin Tarantino berjudul True Romance. Lagu yang didengarkan V adalah versi "Live From The O2, London".

5. Sweet - Cigarettes After Sex



Lagu-lagu dari band Amerika yang debut pada 2008 ini kerap viral di media sosial. Adapun Sweet adalah lagu manis tentang seseorang yang sangat jatuh cinta pada kekasihnya.

Kalau kamu membaca liriknya, dijamin bakal baper, apalagi jika didengarkan saat hujan. Dalam Instagram Stories-nya, V menulis bahwa lagu ini adalah lagu yang sedang sering didengarkannya setiap hari.

Baca Juga: Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

6. Evergreen (You Didn't Deserve Me At All) - Omar Apollo



Lagu yang viral di TikTok ini dirilis pada 2022, dengan genre RnB dan soul. Liriknya menceritakan tentang hubungan yang juga kandas, dari sudut pandang seorang gay. Omar adalah penyanyi sekaligus penulis lirik yang menyanyi dalam bahasa Inggris dan Spanyol.


(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)