Adegan Kematian yang Bikin Banjir Air Mata dalam Drama Korea

Sabtu, 05 November 2022 - 19:39 WIB
loading...
Adegan Kematian yang Bikin Banjir Air Mata dalam Drama Korea
Adegan kematian yang bikin banjir air mata dalam drama Korea Scarlet Heart Ryeo terjadi berulang kali. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Adegan kematian yang bikin banjir air mata dalam drama Korea cocok ditonton kalau kamu senang dengan kisah melodrama.

Drama Korea terutama yang bergenre melodrama atau drama romantis biasanya senang mendramatisasi adegan-adegannya. Adegan sedih yang dipertontonkan di layar biasanya didukung dengan sinematografi yang memikat, membuatnya jadi terasa lebih memilukan berkali-kali lipat.

Berikut ini adegan kematian yang bikin banjir air mata dalam drama Korea .

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler berat, termasuk akhir cerita serialnya.

1. Squid Game (2021)

Adegan Kematian yang Bikin Banjir Air Mata dalam Drama Korea

Foto: Netflix

Kematian karakter Ji-yeong (Lee Yoo-mi) dalam Squid Game benar-benar membuat penonton patah hati. Semuanya karena momen emosional antara dirinya dan Sae-byeok (Jung Ho-yeon) jelang ajalnya.

Sae-byeok digambarkan sebagai sosok yang dingin, sementara Ji-yeong adalah gadis cuek yang juga penyendiri. Saat keduanya dipasangkan dalam permainan gganbu, mereka pun mulai saling terbuka tentang kehidupan pribadi masing-masing.

Sae-byeok menceritakan mimpi-mimpinya kalau ia bisa memenangkan permainan, sementara Ji-yeong masih bingung dengan keinginannya.

Adegan haru ini berubah menjadi momen patah hati saat Ji-yeong sengaja mengalah dari Sae-byeok dalam permainan. Saat algojo siap menembak Ji-yeong, Sae-byeok yang biasanya dingin dan tanpa ekspresi terlihat menangis pilu saat Ji-pyeong mengucapkan kalimat terakhirnya.

"Aku tidak punya apa-apa. Terima kasih Sae-byeok, sudah mau bermain denganku," ujar Ji-pyeong sebelum menemui ajalnya.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Adegan Kematian yang Bikin Banjir Air Mata dalam Drama Korea

Foto: SBS

Ada terlalu banyak kematian dalam drama Korea ini, tapi yang paling membuat sesak dada adalah saat Ha-jin/Hae-soo meninggal sebelum bisa bertemu kembali dengan Pangeran Wang-so (Lee Joon-gi). Saat itulah wang-soo menyadari bahwa dia benar-benar mencintai perempuan itu setelah membaca suratnya.

Ha-jin diceritakan jatuh cinta pada Wang-so, tapi mereka tak lagi saling bicara sekian lama. Namun Ha-jin tetap menulis surat untuk Wang-so, dan dalam surat itu ia menyatakan perasaannya pada sang pria.

Ha-jin meninggal setelah ia melahirkan, dalam adegan yang juga menyayat hati. Saat Wang-so menerima kabar duka itu, dia menyadari surat-surat Ha-jin dan membacanya. Wang-so perlahan-lahan mulai menangis tak terkendali saat membaca surat itu, dan akhirnya menayadari bahwa cintanya telah pergi.

3. Uncontrollably Fond (2016)

Adegan Kematian yang Bikin Banjir Air Mata dalam Drama Korea

Foto: KBS

Adegan kematian lainnya yang bikin banjir air mata ada dalam drama Korea Uncontrollably Fond. Kim Woo-bin dan Suzy bermain dalam drama tentang dua orang teman yang bertemu kembali karena proyek sebuah film dokumenter.

Yang satu adalah seorang aktor dan penyanyi, sementara satunya lagi seorang produser. Drama romantis yang manis ini jadi berubah memilukan saat Shin Joon-young (Kim Woo-bin) dibuat meninggal karena menderita sakit parah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)