Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Senin, 07 November 2022 - 11:45 WIB
loading...
Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending
Film Korea On Your Wedding Day menggambarkan cinta remaja sad ending tapi memberi banyak pelajaran hidup. Foto/Megabox Plus M
A A A
JAKARTA - Drama dan film Korea tentang cinta remaja umumnya selalu berakhir membahagiakan, tapi ada juga yang berani realistis dengan menampilkan akhir kisah yang menyedihkan.

Cinta pertama atau cinta masa remaja memang penuh liku. Dengan emosi muda yang bergejolak, kisah cinta masa SMA atau awal masa kuliah umumnya penuh drama. Apalagi tiap individu juga masih mencari jati diri sambil berusaha membangun hubungan dengan orang lain, termasuk pacar.

Karena itulah, dalam kehidupan nyata, kisah cinta masa remaja kerap berakhir menyedihkan. Meski begitu, momen-momen suka dan dukanya terus teringat sampai usia dewasa, karena masa-masa tersebut mengajarkan banyak hal pada individu tersebut.

Hal-hal inilah yang menginspirasi lahirnya drama dan film Korea remaja yang tidak berakhir membahagiakan untuk hubungan sepasang kekasih.

Nah, berikut ini drama dan film Korea tentang kehidupan cinta remaja yang berakhir sad ending, tapi memberikan pelajaran tentang hidup. Tulisan ini bebas spoiler untuk deskripsi detail ceritanya.

1. On Your Wedding Day (2018)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto: Megabox Plus M

Film Korea ini menceritakan tentang perjalanan cinta pertama masa SMA yang penuh perjuangan, menyedihkan, tapi memberikan pengalaman hidup yang kaya setelah sang karakter tumbuh dewasa. Kamu bisa menontonnya di Vidio, Viu, dan Netflix.

Diceritakan, Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang) menerima surat undangan pernikahan dari cinta pertamanya saat masih sekolah dulu, Hwan Seung-hee (Park Bo-young). Ia pun langsung mengingat masa lalu, saat dirinya berusaha mendapatkan Seung-hee selama bertahun-tahun lamanya.

2. Youth of May (2021)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto: KBS2

Pasangan dalam drama Korea ini, yaitu Hwang Hee-tae (Choi Won-young) dan Kim Myung-hee (Go Min-si), putus hubungan bukan karena mereka tidak merasa cocok lagi, tapi karena takdir pedih yang memisahkan mereka.

Diceritakan, Hee-tae adalah mahasiswa kedokteran yang membantu para aktivis perjuangan demokrasi pada era tahun 1980-an. Ia lalu pertemu dengan perawat muda Myung-hee (Go Min-si) dan mereka dengan cepat jatuh cinta. Sayangnya, kondisi politik yang tidak memungkinkan membuat keduanya sangat sulit bertemu, apalagi menjalin hubungan asmara yang layak. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu.

3. Pure Love (2016)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto:Little Big Pictures

Film Korea tentang cinta pertama ini juga berakhir sad ending. Mirip seperti On Your Wedding Day, cerita dimulai pada masa kini, saat seorang penyiar radio bernama Hyung-joon/Beom-sil (Park Yong-woo/D.O EXO) menerima surat dari cinta pertamanya.

Memorinya pun langsung melayang ke masa sekolah dulu, saat ia menghabiskan musim panas bersama teman-temannya, dan jatuh cinta pada Soo-ok (Kim So-hyun). Yang membuat sedih, Soo-ok menderita penyakit yang membuatnya sulit berjalan.

Namun karena cintanya, Beom-sil rela selalu menggendong dan membantu Soo-ok untuk pergi ke berbagai tempat. Ia bahkan yakin bahwa Soo-ok akan menjadi istrinya suatu saat nanti. Film ini bisa disimak di Viu.

Baca Juga: Adegan Kematian yang Bikin Banjir Air Mata dalam Drama Korea

4. Twenty-Five Twenty-One (2022)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto: tvN

Salah satu film dengan rating tertinggi pada 2022 ini memicu perdebatan penonton karena memilih akhir cerita yang tidak menyenangkan. Namun yang mendukung akhir kisah tersebut berargumen bahwa pilihan yang diambil sangat realistis, menggambarkan bahwa usia yang bertambah bisa mengubah cara berpikir seseorang.

Twenty-Five Twenty-One menceritakan perjalanan persahabatan dan cinta antara Na Hee-do (Kim Tae-ri) dan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk). Masing-masing berambisi meraih mimpi-mimpi mereka, dan inilah yang akhirnya menjadi halangan terbesar cinta keduanya. Drama tvN ini bisa disaksikan di Netflix.

5. 20th Century Girl (2022)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto: Netflix

Film Korea yang viral ini juga menggambarkan bahwa kisah cinta pertama bisa begitu memilukan, juga membekas sampai belasan tahun. Sama seperti film-film Korea di atas, alurnya juga dibuat mundur ke masa tahun 1999.

Film 20th Century Girl menceritakan kisah cinta segitiga rumit antara dua pasang sahabat Na Bo-ra (Kim Yoo-jung) dan Kim Yeon-du (Roh Yoon-seo) dengan Poong Woon-ho (Byeon Woo-seok) dan Baek Hyun-jin (Park Jung-woo). Semuanya bermula saat Yeon-du meminta Bo-ra untuk mencari tahu tentang pria bernama Baek Hyun-jin yang ditaksirnya.

Bo-ra pun dengan semangat memenuhi permintaan Yeon-du, selagi sahabatnya itu ke Amerika untuk menjalani operasi jantung. Ia pada akhirnya menjalin persahabatan dengan Hyun-jin dan Woon-ho, dan dari sinilah semua kerumitan bermula. Film ini tayang di Netflix.

Baca Juga: 10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru Rating Tertinggi di MyDramaList

6. Love Alarm (2019-2021)

Drama dan Film Korea tentang Cinta Remaja dengan Sad Ending

Foto: Netflix

Drama Korea ini dibuat dalam dua season. Agak berbeda dengan lima judul sebelumnya, serial Netflix ini tak sepenuhnya berakhir menyedihkan. Semua bergantung pada karakter yang kamu dukung untuk jadi pasangan Kim Jo-jo (Kim So-hyun), karakter utama perempuan dalam serial ini.

Love Alarm berlatar kisah tentang aplikasi yang bisa membuat seseorang tahu bahwa seseorang menyukainya. Dari sini, ada kisah tentang Jo-jo yang dekat dengan dua pria yang berteman dekat. Mereka yaitu Hwang Sun-oh (Song Kang) dan Lee Hye-yeong (Jung Ga-ram).

Namun, Sun-oh yang berhasil mendapatkan cinta Jo-jo. Sayangnya, hubungan keduanya malah seperti pasangan beracun yang membuat Jo-jo harus berpikir ulang tentang hubungan mereka.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)