Benarkah Ada Lebih dari Satu Black Panther di Wakanda Forever?

Minggu, 06 November 2022 - 06:15 WIB
loading...
Benarkah Ada Lebih dari Satu Black Panther di Wakanda Forever?
Marvel Cinematic Universe (MCU) punya tugas sulit membuat Black Panther baru. Teori menyebutkan, kemungkinan, akan ada banyak Black Panther di Wakanda Forever. (Foto: CBR)
A A A
Trailer Black Panther: Wakanda Forever mengindikasikan kalau mantel Black Panther akan dipakai lebih dari satu karakter. Meski petunjuk kuat mengarah kalau ada satu karakter yang akan menggantikan peran T'Challa, tapi, ada teori yang menyebutkan kalau dia tidak akan sendirian. Kehadiran dua helm Black Panther di trailer itu disebut sebagai indikasi kuatnya.

Marvel Cinematic Universe (MCU) memperkenalkan Black Panther pada 2016 di film Captain America: Civil War. Bernama asli T'Challa, Black Panther diperankan dengan apik oleh Chadwick Boseman dan total telah tampil di 4 film Marvel. Namun, pada 2020, Chadwick meninggal dunia. Wafatnya Chadwick membuat Black Panther akan berlanjut dengan karakter baru mengenakan kostum vibrarium itu di Wakanda Forever.

Teori kalau akan ada lebih dari satu Black Panther di Wakanda Forever sudah muncul pada awal Oktober lalu. Saat itu, dua bintangnya, Lupita Nyong'o dan Danai Gurira, mengatakan penggemar belum menebak siapa Black Panther baru dengan tepat. Ini menyebabkan munculnya spekulasi kalau ada sejumlah orang Wakanda yang akan menjadi superhero itu untuk menghadapi Namor the Sub-Mariner. Trailer baru Black Panther: Wakanda Forever menyiramkan minyak ke teori itu dengan munculnya dua helm Black Panther. Benarkah ada lebih dari satu Black Panther di Wakanda Forever? Mengutip Screen Rant, berikut penjelasannya!



1. Mengapa Bisa Ada Banyak Black Panther di Wakanda Forever?

Benarkah Ada Lebih dari Satu Black Panther di Wakanda Forever?

Foto: IMDb

Apakah benar ada lebih dari satu Black Panther di Wakanda Forever masih harus dilihat. Cuplikan adegan dua helm yang diletakkan berdampingan bisa menjadi moment penyerahan obor. Helm di sebelah kanan mungkin adalah punya T'Challa, bukan punya orang baru. Tapi, godaan kalau bisa ada lebih dari satu Black Panther itu seru dan masuk akal ke ceritanya.

Dengan wafatnya T'Challa, punya banyak orang Wakanda yang mengambil peran sebagai Black Panther memperlihatkan kalau alih-alih menggantikan raja mereka, titel dan kostum Black Panther dipakai dengan cara simbolik untuk menginspirasi negara itu kalau semua orang bisa menjadi pahlawan. Lebih pentingnya lagi, dengan banyaknya Black Panther akan membantu Wakanda menghadapi kekuatan Namor dan pembangunan pasukan Talokan. Mereka adalah ancaman besar yang tidak akan bisa dihentikan dengan mudah, meski oleh negara dengan teknologi secanggih Wakanda.

2. Siapa yang Bisa Menjadi Black Panther di Wakanda Forever?

Benarkah Ada Lebih dari Satu Black Panther di Wakanda Forever?

Foto: BGR

Sejak wafatnya Chadwick Boseman, penggemar Marvel sudah berspekulasi tentang siapa yang akan menjadi Black Panther baru. Kandidat kuatnya adalah Shuri, adik T'Challa. Peran Shuri di MCU sampai sekarang adalah kepala ilmuwan di Wakanda.

Desain kostum Black Panther baru adalah petunjuk terbesar kalau Shuri akan mengambil alih peran itu karena titik-titik di helmnya pas dengan yang dia pakai sebelumnya. Fisik ramping Black Panther di trailer juga menunjukkan kalau itu adalah Shuri yang memakai kostumnya. Kalau itu memang adik T'Challa, maka MCU akan mengikuti keputusan komik yang menjadikan Shuri sebagai Black Panther baru.
Benarkah Ada Lebih dari Satu Black Panther di Wakanda Forever?

Foto: The Playlist

Dengan kemungkinan adanya banyak Black Panther di Wakanda Forever, maka ada sejumlah kandidat kuat yang akan menjadi partner Shuri, sebagai Black Panther utama. Karakter seperti Nakia, Okoye, dan M'Baku adalah kandidat lain yang bisa memakai kostum vibranium itu di Wakanda Forever. Ketiga nama itu sudah dikenal di kalangan penggemar.

Nakia dan Okoye telah membuktikan diri mereka sebagai petarung mahir di MCU. Mereka juga punya fisik yang sama seperti Black Panther yang terlihat di trailer. Jadi, kalau itu bukan Shuri, maka bisa jadi salah satu dari mereka.
Benarkah Ada Lebih dari Satu Black Panther di Wakanda Forever?

Foto: Distractify

Nakia punya peluang lebih besar menjadi Black Panther ketimbang Okoye karena punya peran penting sebagai pemimpin Dora Milaje. Sementara, M'Baku sudah menjadi prajurit kuat dan merupakan kepala suku Jabari. Jadi, masuk akal kalau dia bisa menjadi Black Panther. Prospek melihat M'Baku dengan kostum Black Panther itu menyenangkan.

Ada juga peluang aneh kalau Erik Kilmonger bisa menjadi Black Panther. Meski penjahat itu mati di film pertama Black Panther, obsesi MCU terhadap multiverse bisa membuka jalan bagi kembalinya Killmonger dalam versi yang lebih heroik. Sementara di permukaan itu akan menjadi ide keren, Black Panther: Wakanda Forever sudah penuh dengan aksi dan memperkenalkan kembali Killmonger akan mengalihkan perhatian dari Namor.



3. Banyak Black Panther Itu Ide Bagus?

Benarkah Ada Lebih dari Satu Black Panther di Wakanda Forever?

Foto: Consequence.net

Banyak Black Panther adalah ide bagus karena kesulitan yang dihadapi Marvel Studios untuk menggantikan T'Challa yang menjadi salah satu karakter paling disukai di franchise ini. Sementara T'Challa bisa berhadapan langsung dengan Captain America, belum ada orang lain di Wakanda yang bisa sama kuatnya seperti dia. Mendadak ada orang seperti Shuri yang bisa menghadapi musuh dengan cara yang sama seperti T'Challa tidaklah kredibel, tapi dia bisa melumpuhkan Namor dan Talokan kalau dia punya back up dari satu atau dua Black Panther lain.

Secara visual, ide lebih dari satu Black Panther bisa jadi bagus. Momen terbaik Spider-Man: No Way Home adalah ketika tiga Spider-Man bergelayutan di langit. Ini adalah sesuatu yang bisa ditiru Wakanda Forever dengan banyak Black Panther. Meski hype penggemar tidak akan setinggi seperti Tom Holland, Andrew Garfield, dan Tobey Maguire. Apakah Black Panther: Wakanda Forever akan punya lebih dari satu Black Panther belum diketahui. Tapi, ini bisa menjadi jalan yang seru untuk merevitalisasi mantel superhero itu menyusul wafatnya Chadwick Boseman.

Black Panther: Wakanda Forever akan tayang di bioskop di seluruh Tanah Air pada Rabu (9/11).
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0432 seconds (0.1#10.140)