Mengapa Loid Tidak akan Pernah Tahu Identitas Rahasia Yor di Spy x Family?

Kamis, 27 Oktober 2022 - 22:55 WIB
loading...
Mengapa Loid Tidak akan Pernah Tahu Identitas Rahasia Yor di Spy x Family?
Di sepanjang Spy x Family, Loid mempelajari bagaimana orang bekerja dengan sedikit terlalu baik. Makanya, dia tidak akan pernah tahu identitas Thorn Princess. (Foto: Fiction Horizon)
A A A
Agen Twilight alias Loid Forger adalah mata-mata paling berprestasi di negara Westalis. Untuk mencapai peringkat itu, Loid telah mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari orang dan mencari tahu apa yang sebenarnya membuat mereka tergerak. Dia tahu dengan pasti apa yang diharapkan orang untuk dilihat hari demi hari. Dia menggunakan kemmapuan ini untuk menyembunyikan identitas aslinya di sepanjang Spy x Family .

Tapi, sebenarnya inilah mengapa identitas istri palsu Loid, Yor Forger, sebagai pembunuh akan selalu lolos dari kecurigaannya. Pada pagi hari, Yor merawat anak adopsi mereka, Anya, dan kemudian pergi bekerja di Balai Kota. Pada malam hari, dia berubah ke aliasnya sebagai Thorn Princess yang berbahaya.

Dinamika Loid dan Yor selalu menyenangkan untuk ditonton. Chemistry mereka sudah dibangun. Sementara, baik Loid dan Yor sama-sama tidak tahu identitas rahasia masing-masing. Inilah yang membuat Spy x Family menarik untuk diikuti. Mengutip CBR, ada sejumlah alasan mengapa Yor dengan baik menyembunyikan idenitas rahasianya di depan Loid.



1. Yor Bertindak Melampaui Ekspektasi di Spy x Family

Mengapa Loid Tidak akan Pernah Tahu Identitas Rahasia Yor di Spy x Family?

Foto: YouTube/Crunchyroll

Yor dihidupkan oleh penampilannya yang hangat, aneh, dan naif di Spy x Family. Penampakan ini menjadikannya sebagai penyamaran sempurna untuk identitas rahasianya. Sementara di monolog dalam hatinya dia sebenarnya kejam dan brutal, bagi siapa pun yang tidak bisa membaca pikiran seperti Anya, Yor hanyalah wanita yang sedikit aneh dan penyendiri. Dia sangatlah kuat sehingga mudah menganggap kepribadian dan kemampuannya sebagai keanehan, bukan sebagai orang yang terlatih dalam pertarungan dan pembunuhan.

Pengetahuan Yor tentang pertarungan sangat tidak normal sampai mudah untuk mempertanyakan apakah dia benar-benar dilatih atau memang terlahir dengan tahu bagaimana mendaratkan pukulan pembunuh. Yor juga tahu bagaimana cara melumpuhkan sapi, sesuatu yang sepertinya tidak akan diajarkan dalam pertarungan tangan kosong. Ini hanyalah salah satu dari keanehannya dan sifat anehnya yang membuat Thorn Princess sulit untuk dicurigai.

2. Kepribadian Aneh Yor Membuatnya Sempurna sebagai Pembunuh

Mengapa Loid Tidak akan Pernah Tahu Identitas Rahasia Yor di Spy x Family?

Foto: ComicBook.com

Ini pas ke dalam peran pembunuh Yor dengan sempurna. Tidak satu pun—baik adiknya yang polisi rahasia, suaminya yang mata-mata, atau teman kerjanya yang cemburu—akan menduga kalau dia membunuh orang untuk sebuah organisasi bernama The Garden dengan julukan Thorn Princess. Mereka mungkin curiga kalau dia terlatih dalam bela diri atau hanyalah orang aneh. Tapi, ini menyingkirkan dia seutuhnya dari kelicikan perang mata-mata.

Semua orang menyadari keberadaan polisi rahasia, dan juga mata-mata, yang bekerja untuk pemerintah. Twilight pada dasarnya adalah nama yang terkenal. Tapi, tidak sekalipun The Garden pernah menyebutkannya, apalagi Thorn Princess. Loid mungkin berasumsi dari laporan intelijen kalau orang-orang yang dibunuh Yor itu sebenarnya dibunuh polisi rahasia. Pada akhirnya, bagaimana Loid bisa mencurigai sebuah organisasi yang dia bahkan tidak tahu ada, terlebih lagi sepak terjang istrinya itu?



3. Loid Jatuh ke Tipuannya Sendiri

Mengapa Loid Tidak akan Pernah Tahu Identitas Rahasia Yor di Spy x Family?

Foto: Codigo Espagueti

Loid jelas bukan orang bodoh atau mudah ditipu. Tapi, dia telah menjadi korban atas apa yang dia gunakan untuk mengeksploitasi targetnya. Ketika terkait Yor, dia melihat apa yang diharapkan Yor untuk dilihat, bukan apa yang sebenarnya ada di sana. Kenaifan tanpa otaknya yang dijalin dengan sempurna mampu menyamarkan Thorn Princess karena tidak akan mengira kalau Yor adalah pembunuh berdarah dingin berdasarkan apa yang dia lihat.

Dia tahu kalau Yor sangatlah kuat. Tapi, Loid juga tahu kalau istrinya itu benar-benar aneh, jadi itu benar-benar pas dengan karakternya. Kepribadiannya juga nyaris dibuat seperti kalau dia dilatih untuk bagaimana membodohi orang agar percaya kalau dia orang sipil polos dengan pengetahuan tarung yang aneh. Yang Loid tahu, Yor ikut kelas bela diri untuk melindungi dirinya dari bahaya secara umum—yang mana masuk akal untuk dilakukan wanita.

Loid tahu semua tentang bagaimana wanita normal bertindak dan bagaimana penampakan dinamika sebuah keluarga. Dia seorang mata-mata dan menggunakan kemampuan itu untuk berubah bentuk menjadi apa pun yang dia percaya akan dilihat subyek itu. Tapi, yang tidak dia diperkirakan adalah istrinya melakukan hal yang sama.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)