10 Kekuatan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Rabu, 26 Oktober 2022 - 07:39 WIB
loading...
10 Kekuatan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania
Kang the Conqueror adalah musuh utama baru di MCU. Dia dikenal sebagai salah satu penjahat terhebat di Semesta Marvel yang punya banyak kemampuan hebat. (Foto: CBR)
A A A
Kang the Conqueror secara resmi akan diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU) melalui Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Trailer pertama film yang akan tayang pada awal 2023 itu telah menunjukkan penampakan aslinya. Kang diperankan aktor Jonathan Majors.

Kang dikenal sebagai salah satu karakter Marvel yang punya banyak varian. Salah satunya, He Who Remains, sudah diperkenalkan di MCU lewat Loki. Diperankan aktor yang sama, He Who Remains sudah mati dibunuh Sylvie di serial itu. Sementara, Kang masih hidup dan dia akan menjadi musuh utama di seluruh MCU.

Kang the Conqueror adalah sosok unik. Dia tidak punya kekuatan super sendiri. Tapi, dia mencapai tujuan kejamnya dengan teknologi maju dan tekad kuat. Dia debut di komik Avengers #8 pada 1963. Sejak saat itu, dia telah mengacaukan Semesta Marvel dengan berbagai varian yang punya kemampuan dan atribusi berbeda. Kang punya banyak kekuatan untuk dipakai melawan musuh dan, kadang, dirinya sendiri. Apa saja kekuatan Kang the Conqueror? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Perjalanan Waktu

10 Kekuatan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: CinemaBlend

Penggemar Marvel tahu kalau Kang the Conqueror adalah salah satu penjelajah waktu terbesar Semesta Marvel. Perjalanan waktu adalah salah satu kekuatannya. Ini merupakan prestasi yang bisa direalisasikan alter egonya, Nathaniel Richards, di abad 31.

Nathaniel sebenarnya membangun teknologi perjalanan waktu Doctor Doom, yang menemukan Platform Waktu di komik Marvel saat ini. Nathaniel kemudian menggunakan teknologi itu untuk melakukan perjalanan waktu maju dan mundur. Dia bahkan mengembangkan teknologi yang lebih besar lagi di saat dia bepergian.

9. Umur Lebih Panjang

10 Kekuatan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: Screen Rant

Kekuatan lain Kang adalah masa hidupnya yang bertambah. Awalnya, dia terlihat sebagai pria paruh baya, tapi dia kemudian mengungkapkan kalau sebenarnya dia berusia lebih dari 70 tahun. Pada abad 30, masa hidup manusia meningkat dan dia menua dengan sangat lambat dibandingkan manusia modern.

Dia menggunakan keuntungan ini untuk melawan musuhnya saat ini. Dia menjadi ancaman yang terus menerus ada di seluruh dekade dan abad. Ini didukung fakta kalau dia punya banyak varian, beberapa di antaranya lebih tua atau lebih muda ketimbang Kang utama.

8. Kecerdasan

10 Kekuatan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: AIPT Comics


Kekuatan terhebat Kang the Conqueror mungkin adalah kecerdasan canggihnya. Nathaniel Richards adalah seorang jenius yang memanfaatkan kekuatan perjalanan waktu. Dia terus mengakumulasi pengetahuan melalui waktu, termasuk dari abad 40 di mana penggemar tahu kalau dia bertemu Ravonna Renslayer.

Dia telah mendemonstrasikan pengetahuan sejarah dan teknologi dari banyak lini masa dan realitas. Dia juga memperlihatkan kalau dia bisa memanipulasi Cosmic Cube. Ini adalah prestasi yang mengejutkan mengingat perangkat tersebut berada di luar pemahaman semua kecuali beberapa orang di komik.

7. Kecakapan Teknologi

10 Kekuatan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: The Avengers: Earth's Mightiest Heroes Wiki – Fandom

Di sepanjang busur cerita terbaik Kang the Conqueror, dia telah membuat banyak teknologi. Salah satunya adalah kapal waktunya, yang diberikan kepada salah satu varian dirinya, Rama-Tut, sebagai Sphinx Mesir. Dia juga menciptakan tentara kaki robot seperti Scarab yang mengisi pasukan besarnya.

Kang membuat kursi mengapung antigravitasi yang kali pertama terlihat di penampilan debutnya di komik. Dia juga membuat sejumlah senjata unik. Salah satunya adalah kapal berbentuk pedang yang dia pakai untuk melakukan penaklukkan.

6. Kekuatan yang Ditingkatkan

10 Kekuatan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: The Sun

Kang tidak punya kekuatan super sendiri. Tapi, dia secara efektif mendapatkannya lewat Zirah Tempur yang dia pakai. Zirah itu memberinya kekuatan super, yang membuatnya menjadi salah satu penjahat terkuat di komik Marvel.

Kekuatan yang ditingkatkan Kang berasal dari abad 40. Di masa itu, dia mengadopsi paduan sintetis yang sangat canggih. Dengan zirah itu, Kang bisa berhadapan secara seimbang dengan Avengers, yang, tak seperti penjahat lain, sebenarnya merupakan pilihannya.

5. Daya Tahan yang Ditingkatkan

10 Kekuatan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: Animated Times

Zirah Tempur Kang juga memberinya daya tahan dan stamina besar. Dia sangat kebal pada serangan fisik, meski Captain America bisa merusak sejumlah versi zirah itu dengan tamengnya. Kang bisa menahan pukulan besar, terutama karena dia bisa memproyeksikan medan gaya dari zirah itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)