7 Badut Penebar Teror Paling Menakutkan yang Tampil di Film

Selasa, 18 Oktober 2022 - 10:15 WIB
loading...
A A A

2. John Wayne Gacy

7 Badut Penebar Teror Paling Menakutkan yang Tampil di Film

Foto: Hypebae

Dari semua entri di daftar ini, hanya Pogo si Badut yang menjadi alias John Wayne Gacy yang benar-benar ada di dunia nyata. Badut ini tidak fiktif, tapi sama-sama menakutkan. Gacy memanfaatkan aliasnya sebagai Pogo si Badut untuk menyembunyikan jati dirinya sebagai seorang predator dan pembunuh berantai yang telah menewaskan lebih dari 30 cowok muda pada 1970-an.

Tentu saja, Pogo bukanlah badut yang baik dan lucu yang akan menghibur anak-anak. Banyak film yang terinspirasi atau secara langsung menggambarkan kejahatan Gacy. Sosoknya telah tampil di serial To Catch a Killer yang menyelami apa yang dilakukan Gacy, meskipun mengubah sejumlah situasi yang benar-benar terjadi. Gacy dan Pogo juga tampil singkat di episode 10 serial Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story di Netflix.



1. Pennywise

7 Badut Penebar Teror Paling Menakutkan yang Tampil di Film

Foto: MovieWeb

Dari banyaknya novel karya Stephen King, IT adalah yang paling dikenal dan populer. Novel ini benar-benar menakutkan. Sekelompok anak-anak harus menghadapi kejahatan kuno dalam bentuk badut yang memburu, menarik, dan membunuh anak-anak. Badut bernama Pennywise itu sudah dua kali diadaptasi di live action oleh Tim Curry pada 1990 dan Bill Skarsgard di dua film layar lebar. Keduanya sama-sama membuat takut orang.

Namun, penggambaran mereka terhadap karakter dan perilakunya berbeda. Pennywise versi Tim Curry lebih halus dalam membawa teror. Sementara, Pennywise versi Bill Skarsgard benar-benar mengerikan untuk ditonton. Jadi, meski film yang lebih baru punya efek khusus yang lebih baik, akting dan atmosfir menakutkanlah yang membuat IT dan Pennywise menjadi badut paling menakutkan yang pernah ada.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)