10 Hal yang Harus Diingat sebelum Bleach: Thousand Year Blood War

Senin, 10 Oktober 2022 - 19:19 WIB
loading...
10 Hal yang Harus Diingat sebelum Bleach: Thousand Year Blood War
Ada sejumlah hal yang harus diingat fans lama dan diketahui penggemar baru sebelum menonton Bleach: Thousand Year Blood War yang akan tayang mulai malam ini. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Bleach: Thousand Year Blood War akan mulai tayang malam ini, Senin (10/10). Anime ini bisa dinikmati di sejumlah platform streaming legal seperti Disney+ Hotstar, Bilibili (BStation), iQIYI, Viu, dan lain-lain dengan subtitle bahasa Indonesia. Anime ini adalah salah satu yang paling dinantikan tahun ini.

Bleach diangkat dari manga yang ditulis dan digambar Tite Kubo. Manga-nya dirilis pada 2001 dan diadaptasi menjadi anime oleh Studio Pierrot pada 2004. Anime ini tayang hingga dibatalkan pada awal 2012. Bagi penggemar, 2012 terasa sudah sangat lama. Sebagian besar penggemar mungkin sudah melupakan sebagian besar cerita Bleach.

Thousand Year Blood War adalah busur cerita terakhir Bleach. Penonton pun berharap bisa benar-benar menikmati karakter, dongeng, dan sistem tarungnya begitu episode baruya mulai tayang. Penggemar yang belum baca manga-nya bisa menyegarkan ingatan mereka atas apa yang membuat serial ini menarik. Apa saja yang harus diingat sebelum nonton Bleach: Thousand Year Blood War? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Skuad Utama Ichigo

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Salah satu hal paling dasar tapi penting bagi penggemar Bleach untuk diingat adalah siapa skuad utamanya. Banyak serial shounen menampilkan tim utama yang berisi teman, seperti Tanjiro, Inosuke, Zenitsu, dan Nezuko di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Ichigo Kurosaki jelas punya.

Skuad Ichigo terdiri atas teman-teman sekelasnya. Mereka adalah Orihime Inoue dan Chad. Lalu ada Rukia, teman Shinigami pertama Ichigo. Kemudian, Uryu Ishida, musuh Quincy Ichigo.

9. Hanya Sedikit Quincy yang Tersisa

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: YouTube

Uryu Ishida lebih dari sekadar rival Ichigo yang berubah menjadi temannya. Dia adalah salah satu anggota suku Quincy, kelompok pemburu Hollow yang menggunakan panah dan anak panah ketimbang Zanpakuto untuk menghancurkan Hollow. Tapi, sementara ada ratusan Shinigami, hanya Uryu da ayahnya, Ryuken dari Quincy.

Quincy tersapu bersih bertahun-tahun lalu. Ini karena kebiasan mereka menghancurkan Hollow menganggu aliran alam roh di Soul Society dan pesawat fana. Untuk alasan itu, Uryu benar-benar dendam terhadap Shinigami. Kalau pun masih ada Quincy lain, amarah mereka mungkin lebih besar.

8. Ayah Ichigo, Isshin, juga Seorang Shinigami

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Fanpop

Awalnya, sepertinya hanya Ichigo yang menjadi satu-satunya anggota keluarga yang tahu tentang Hollow, roh, dan Shinigami. Dia berusaha menyembunyikan itu semua dari ayahnya, Isshin, dan dua adik kembarnya, Karin dan Yuzu. Tapi, Isshin tahu semuanya karena dia juga merupakan Shinigami sejak Ichigo belum lahir.

Isshin punya jubah hitam Shinigami, Zanpakuto berbasis api, dan koneksi ke Sosuke Aizen dan Kisuke Urahara. Semua itu membuat Isshin sangat relevan pada petualangan Ichigo. Dia bahkan melatih anaknya itu untuk mengalahkan Aizen dengan Getsuga Tensho akhir.

7. Hueco Mundo Mengalami Kekosongan Kekuasaan

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Reddit

Dunia gurun Hueco Mundo adalah tempat tinggal Hollow dan Arrancar. Selama beberapa saat, Sosuke Aizen menggunakan dunia suram ini sebagai markasnya. Dia menggulingkan Barragan Luisenbarn untuk mengabdi sebagai raja Hueco Mundo dari istana Las Noches, tapi itu tidak bertahan lama.

Setelah kekalahan Aizen, dunia Hueco Mundo tidak punya penguasa. Tempat itu pun menjadi lebih dari hutan. Sejumlah mantan Espada kuat, seperti Tier Harribel dan Grimmjow, masih ada di sana. Tapi, meski begitu, Hueco Mundo, bukanlah dunia bersatu seperti sebelumnya.

6. Masih Ada Arrancar yang Hidup

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Tumblr

Sejumlah minion Arrancar sudah disapu bersih di Bleach. Tapi, beberapa dari mereka selamat dan masih ada. Mereka lontang lantung tanpa tujjuan. Grimmjow dan Harribel adalah contoh terbaik. Tanpa Aizen, secara teknis, mereka bukan lagi musuh Ichigo.

Lalu ada Nelliel Tu Odelschwank, Espada yang secara terbuka ramah terhadap Ichigo. Dia bersama anak buahnya, Dondochakka dan Pesche. Ichigo belum melihat mereka. Tapi, ada peluang kalau mereka akan kembali lagi.

5. Raja Roh Memerintah Atas Semua Makhluk

10 Hal yang Harus Diingat sebelum Bleach: Thousand Year Blood War

Foto: Bleach Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)