6 Karakter Cewek Anime yang Mengidap Brother Complex

Minggu, 09 Oktober 2022 - 21:11 WIB
loading...
6 Karakter Cewek Anime yang Mengidap Brother Complex
Ada sejumlah karakter cewek anime yang mengidap brother complex. Mereka sangat terikat dengan saudara cowok hingga menjadi sangat protektif dan/atau obsesif. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Ada sejumlah karakter cewek anime yang mengidap brother complex. Ini tidak hanya terjadi di anime bergenre kontroversial seperti harem atau ecchi, tapi juga di genre populer seperti seinen dan shounen. Karakter cewek ini pun sering menimbulkan persepsi lain.

Brother complex alias brocon adalah kondisi di mana seseorang, khususnya cewek, sangat terikat dengan kakak atau adik cowok mereka hingga ke poin di mana mereka jadi sangat protektif dan/atau obsesif. Istilah ini berevolusi hingga punya konotasi yang lebih romantis di mana orang itu jadi cemburu ketika kakak atau adik mereka itu berpacaran. Alih-alih, mereka berharap bisa menjadi pacar kakak atau adik cowok mereka itu.

Brocon tidaklah seagresif atau sebejat siscon—kondisi di mana karakter cowok terobsesi pada adik atau kakak ceweknya. Mereka lebih menahan diri atau cerdas dalam pendekatan mereka untuk menjerat kakak atau adik mereka itu ke perbudakan romantis abadi. Ini menciptakan skenario canggung dan kepribadian yang bisa menyaingi siscon cowok paling fanatis.

Sama seperti siscon, brocon juga tidak berarti inces. Pelaku brocon biasanya menggemaskan dan ini membuat eksistensi mereka jadi menantang untuk dikecam. Namun, kehadiran mereka juga menimbulkan pertanyaan tentang batasan antarsaudara. Siapakah karakter cewek anime pengidap brother complex? Mengutip Game Rant, berikut ulasanya!



6. Naomi Tanizaki — Bungou Stray Dogs

6 Karakter Cewek Anime yang Mengidap Brother Complex

Foto: Bungou Stray Shots

Pasangan di Bungou Stray Dogs ini suka memproklamirkan diri kalau mereka berpacaran, meski mereka adalah kakak beradik. Lucunya, ikatan darah mereka ambigu atau tidak terkonfirmasi. Jadi, penonton pun jadi bertanya-tanya apakah itu hanya fetish pasangan aneh atau apakah mereka benar-benar kakak beradik. Karakter lain di serial ini pun juga mempertanyakan hubungan mereka ini.

Naoni adalah pelaku utama dalam keambiguan hubungan ini. Dialah yang selalu memaksakan dirinya kepada kakaknya itu, Junichiro, dan bahkan tidak bisa menunggu sampai mereka berada di kamar mereka sendiri. Meski begitu, sebagian besar interaksi antara Naomi dan Junichiro canggung dan mengganggu.

5. Sachi Umino — A Couple of Cuckoos

6 Karakter Cewek Anime yang Mengidap Brother Complex

Foto: Anime Trending

Sachi diam-diam jatuh cinta pada kakaknya. Itu kacau. Tapi, setidaknya, dia tidak punya hubungan darah dengan sang kakak, yang tertukar saat lahir. Tapi, yang membuat hubungan saudara ini jadi canggung adalah karena kakak angkat Sachi, Nagi, menganggap Sachi adalah adiknya dan tidak lebih dari itu.

Sachi tahu itu. Tapi, dia tetap menyimpan perasaan yang bertepuk sebelah tangan itu terbakar dengan rasa cinta. Bagian teranehnya adalah Sachi selalu menyukai Nagi, tapi, baru mengakuinya setelah kalau mereka tidak punya hubungann darah. Sepertinya, fakta itu menjadi lampu hijau dan undangan untuknya.

4. Tomoko Kuroki — WataMote

6 Karakter Cewek Anime yang Mengidap Brother Complex

Foto: Pinterest

Brother complex Tomoko tidaklah selurus yang lainnya. Inilah yang membuatnya jadi rumit dan canggung. Dia adalah penyendiri yang kecanggungannya membatasinya. Untugnya, adiknya yang tidak terlalu canggung mau membantunya mencapai impianya menjadi “cewek populer” di sekolah.

Tomoko tidak membuat tugas itu mudah karena dia tidak tahu bagaimana membuat batasan sehat dengan adik cowoknya itu. Dia bahkan meminta melihat bagian tubuh privatnya dengan dalih praktik. Satu-satunya yang membuat semuanya tepat rapi setelah permintaan itu adalah kenormalan adiknya. Kecanggungan Tomoko terhadap adiknya itu membangkitkan petunjuk adanya ketengan perasaan.

3. Miyuki Shiba — The Irregular at Magic High School

6 Karakter Cewek Anime yang Mengidap Brother Complex

Foto: Mahouka Koukou no Rettousei Wiki – Fandom

Anime ini mengangkat kiasan standar di mana sepasang kakak beradik yang bisa memilih siapa pun untuk dikencani, tapi malah memilih tetap intim satu sama lain. Setidaknya, apa yang membuat ini terjadi adalah sikap Miyuki terhadap calon pacar kakaknya. Dia selalu terlihat cemburu setiap kali ada cewek yang mendekati Tatsuya.

Miyuki sangat patuh kepada kakaknya itu sampai dia bersedia “menawarkan” hti, tubuh, dan jiwanya. Dia overprotective terhadap Tatsuya. Dia sering bertanya tentang keberadaannya dan dengan siapa dia nongkrong, seperti ibu-ibu yang cerewet. Ironisnya, dia ingin kakaknya itu tetap bersamanya selamanya tapi juga ingin semua orang melihat nilai kakaknya itu.

2. Mitsuki Kanzaki — Recently, my sister is unusual

6 Karakter Cewek Anime yang Mengidap Brother Complex

Foto: WordPress

Yang ini cukup istimewa. Di sini, kasusnya bisa disebut sebagai brother complex, tapi juga tidak. Seluruh kekacauan ini dimulai ketika hantu cewek yang sudah meninggal merasuki Mitsuki. Jadi, hantu itu kasmaran berat dengan kakak Mitsuki, Yuuya. Mitsuki yang dirasuki itu kemudian mulai bertingkah aneh dan touchy terhadap Yuuya.

Di mata Yuuya, itu adalah situasi brother complex. Tapi, bagi Mitsuki, itu sama sekali bukan karena itu adalah ulah si hantu. Kalau dilihat lagi, itu sebenarnya tetap merupakan brother complex karena tidak ada yang benar-benar bisa melewati garis itu, terutama setelah sejumlah tingkah agresif, karena ulah hantu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)