7 Anime Berlatar Masa Depan Paling Seru, Dijamin Asyik Banget

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 21:16 WIB
loading...
A A A
Di akhir abad 22, pemerintah Jepang memberlakukan Sistem Sybil. Sistem itu akan mengukur kemungkinan seseorang untuk melakukan kejahatan. Program pemerintah ini memindai kondisi mental publik untuk menaksir apakah orang itu punya sifat kriminal laten. Ini membuat pihak berwenang bisa menghentikan penjahat sebelum mereka benar-benar melakukan tindakan kriminal.

Untuk menegakkan aturan tersebut, Sistem Sybil Untuk mendukung sistem ini dan menangkap calon penjahat, orang-orang di Departemen Investigasi Kriminal dibagi menjadi dua, yaitu inspektur dan penegak. Jabatan inspektur lebih tinggi ketimbang penegak. Salah satu elemen menarik di serial ini adalah kemunculan robot drone polisi. Di Jepang, robot ini bahkan dipakai di jalanan.



1. Ghost in the Shell

7 Anime Berlatar Masa Depan Paling Seru, Dijamin Asyik Banget

Foto: Birth.Movies.Death

Ghost in the Shell ber-setting pada 2029. Saat itu, Kota Niihama telah menjadi sebuah metropolitan yang maju secara teknologi. Karena perbaikan pada sibernetik, warganya bisa mengganti anggota tubuh mereka dengan bagian robot. Dunia sekarang lebih terkoneksi. Seksi 9 Keamanan Publik kota itu bertanggung jawab untuk melawan korupsi, terorisme dan ancaman berbahaya lainnya menyusul perubahan terhadap globalisasi ini.

Seksi 9 Keamanan Publik dipimpin Mayor Motoko Kusanagi. Dia ditugasi menyelidiki kasus yang melibatkan hacker misterius yang hanya dikenal sebagai Dalang. Dia meninggalkan korban dengan ingatan yang dihilangkan. Motoko dan anak buahnya mengkuti jejak kriminal misterius itu. Namun, semakin lama terlibat, Motoko malah mempertanyakan arti hidupnya sendiri dan sadar kalau hanya Dalang-lah yang bisa menjawabnya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)