8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Jum'at, 30 September 2022 - 22:22 WIB
loading...
8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang
Karakter cewek anime paling cerdas selalu membantu teman atau tim mereka untuk membuat rencana dan strategi demi mencapai tujuan atau mengalahkan lawan mereka. (Foto: Facebook)
A A A
Sejumlah karakter cewek anime paling cerdas menjadi bagian yang menarik dari sebuah serial. Mereka terlihat paling menonjol dan tidak kalah dari karakter cowok, meskipun bukan protagonis. Tapi, kecerdasan otak mereka punya peranan penting dalam membantu misi di serial itu.

Para cewek ini ada yang terlihat tidak berbahaya. Tapi, kekuatan otaknyalah yang membuat mereka tidak bisa disepelekan. Sejumlah karakter ini muncul sebagai cewek manis yang sepertinya harus selalu diselamatkan orang lain.

Meski begitu, beberapa di antaranya tampil bak badass yang selalu siap menghadapi halangan apa pun di hadapan mereka. Kecerdasan mereka sering membantu untuk keluar dari masalah. Ini juga bisa membuat lawan mereka melongo. Siapa saja karakter cewek anime paling cerdas? Berikut ulasannya!



8. Holo — Spice and Wolf

8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Foto: Apple TV

Holo adalah dewi serigala. Kecerdasannya bisa disebut sebagai kearifan sejati karena dia telah hidup selama lebih dari 500 tahun. Dia tidak abadi tapi juga awet muda yang memperlihatkannya tetap muda meski usianya yang sebenarnya sudah ratusan tahun.

Holo ingin melihat dunia di luar desanya setelah warga desa pelan-pelan meninggalkannya. Lawrence adalah pedagang keliling yang bermimpi punya toko sendiri. Holo membantu Lawrence meningkatkan keuntungannya dengan semua kearifan dan sebagai gantinya, Lawrence membawanya ke perjalananya untuk menjual barang.

7. Yumeko Jabami — Kakegurui

8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Foto: Absolute Anime

Yumeko adalah protagonis Kakegurui. Yumeko punya kecanduan judi serius. Kepribadiannya berubah ketika dia siap berjudi.

Selama sesi judinya, dia mungkin bertingkah seperti tidak punya rencana. Tapi, sebaliknya, dia adalah orang yang sangat licik. Dia bisa membaca lawannya dan menemukan strateginya. Dia kemudian muncul dengan rencana untuk mengalahkan mereka. Yumeko telah memperlihatkan kalau dia bisa muncul dengan strategi besar yang melibatkan sebanyak 30 langkah.

6. Shiro — No Game No Life

8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Foto: YouTube

Shiro adalah setengah dari Blank, duo kakak adik tak terkalahkan di dunia gaming serial ini. Kakak Shiro, Sora, bisa memprediksi apa yang akan dilakukan musuhnya berdasarkan aksi mereka. Sementara, Shiro punya intelektual level jenius yang membuatnya bisa menyelesaikan serentetan masalah.

Kelemahan utamanya adalah dia tidak benar-benar tahu bagaimana memahami emosi orang lain. Dia tidak benar-benar memperlihatkan emosinya, kecuali dia berpisah dari Sora. Tapi, dia tetap menjadi salah satu orang tercerdas di planet Disboard.

5. Winry Rockbell — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Foto: Fullmetal Alchemist Wiki – Fandom

Winry adalah seorang ahli permesinan automail yang sangat berbakat. Dia dianggap sebagai prodigy karena kemampuannya menciptakan dan memperbaiki automail. Saat berusia 11 tahun, Winry berhasil menciptakan anggota tubuh automail untuk Edward Elric.

Kemampuan Winry membuat neneknya, yang juga seorang ahli mesin luar biasa, terkesan. Di akhir serial ini, Winry telah menjadi salah satu ahli mesin automail di seluruh dunia. Sebagai tambahan atas keterampilannya tentang mesin, Winry juga punya pengetahuan tentang instrumen bedah dan literatur medis mutakhir.

4. Hange Zoe — Attack on Titan

8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Foto: Attack on Titan

Tidak ada yang akan gagal mengenali Hange Zoe yang mengagumkan. Hange adalah adalah ilmuwan cerdas. Dia bisa memotong Titan, menyelamatkan teman-temannya, dan kemudian meneliti Titan untuk mencari tahu rahasia mereka. Sebelum dia, tidak ada yang bahkan mengira ide menangkap Titan hidup-hidup. Ide itu dianggap terlalu berisiko untuk dicoba.

Yang membuat Hange adalah keberanian dan keyakinannya dalam metodenya. Tanpa usahanya, pemerintah Paradis tidak tahu apa pun tentang anatomi Titan. Kajiannya terbukti penting dalam mengalahkan Titan dan mengungkap asal usul misterius mereka sebanyak mungkin. Dia selalu menjadi sorang jenius.

3. Eto Yoshimura — Tokyo Ghoul

8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Foto: markiesminigolf.com

Eto adalah seseorang yang bisa membuat rencana lebih maju dan membodohi seluruh dunia. Eto adalah ghoul paling kondang yang bertingkah seperti manusia di sepanjang serial itu. Dia memainkan peranan penulis terkenal Sen Takatsuki sementara diam-diam memimpin organisasi bernama Aogiri dengan maksud berbahaya.

Tokyo Ghoul adalah tentang sebuah dunia di mana manusia dan ghoul hidup berdampingan. Ghoul pada dasarnya adalah makhluk pemakan daging berkekuatan super yang bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Kode nama Eto adalah Owl untuk kemampuan dan penampilannya yang menakutkan.

2. Motoko Kusanagi — Ghost in the Shell

8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Foto: DYOS Wiki – Fandom

Ghost in the Shell adalah serial di mana bagian tubuh manusia bisa diubah atau benar-benar diganti organ sibernetik. Ini membuat tubuh bisa ditingkatkan, tapi pikiran akan tetap sama. Motoko adalah pemimpin Keamanan Umum Seksi 9. Motoko menjadi Mayor karena sebuah alasan. Dia punya kemampuan taktis dan intelektual.

Motoko adalah satu-satunya yang bisa menangani kasus rumit seperti Puppet Master. Puppet Master adalah sebuah AI hidup yang berbeda dari norma sosial di serial itu dan mencari arti eksistensi. Ini menarik perhatian Motoko. Tapi, dia terlalu lambat memutuskan untuk mencari arti ini.



1. Kurisu Makise — Steins;Gate

8 Karakter Cewek Anime Paling Cerdas sampai Sekarang

Foto: Share It Now

Kurisu adalah seorang periset ilmu saraf cerdas yang sudah mati di semesta utama. Tapi, dia diselamatkan karena fenomena perjalanan waktu yang kemudian dibantunya untuk dikembangkan. Dia bisa membuat alat yang membuka perjalanan waktu dengan mengirimkan kenangan lewat oven microwave.

Kurisu adalah cewek sempurna untuk kehidupan nyata dan sains. Dia lulus kuliah ketika masih berusia 17 tahun dan menjadi anggota Intitute Sains Otak. Dia tenang dan pendiam. Dia juga dengan mudah mengatasi masalah, baik masalah kuantum dan alam nyata.

Kurisu adalah orang nyang sangat menilai keyakinan dan opininya sehingga setelah diselamatkan perjalanan waktu, dia mengabaikan eksistensinya. Dia bahkan harus diyakinkan dengan data SERN—sebuah organisasi di CERN. Dia sangat praktis dan realistis. Ini membuatnya jadi terampil dalam membuat penilaian dan keputusan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)