10 Anime Fall Season 2022 yang Paling Ditunggu Penggemar

10 Anime Fall Season 2022 yang Paling Ditunggu Penggemar
Sejumlah serial anime Fall Season 2022 telah dinantikan dan mendapatkan hype tinggi penggemar. Mereka berharap hasilnya tidak akan mengecewakan ketika tayang. (Foto: YouTube)
Anime Fall Season alias musim gugur 2022 tinggal menunggu hitungan hari untuk tayang. Ada sejumlah judul yang telah dinantikan para penggemarnya dan hype-nya pun sudah tinggi. Season ini didominasi genre shounen dengan cerita baru dan sekuel yang diharapkan lebih seru.

Sejumlah judul baru juga mewarnai Fall Season kali ini. Satu di antaranya adalah dari genre shounen yang paling dinantikan para penggemar. Selain itu, ada juga dari genre olahraga dan isekai.

Sementara, sejumlah sekuel yang tampil di musim ini juga tak kalah hype-nya. Dari yang akan meneruskan cerita yang kelar beberapa waktu lalu sampai yang sudah 10 tahun berlalu, semuanya menjanjikan kelanjutan yang tidak akan mengecewakan penggemar. Apa saja anime Fall Season 2 yang layak ditunggu dan ditonton? Berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 10 Anime Summer 2022 dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

10. The Eminence in Shadow — 5 Oktober

10 Anime Fall Season 2022 yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: Manga

The Eminence in Shadow adalah salah satu entri baru tahun ini bagi penggemar isekai. Serial ini berkisah tentang Cid Kagenou, yang mengendalikan apa pun dari bayangan. Di hidupnya di bumi, dia tidak pernah bisa melakuan ini. Tapi, itu berubah setelah dia pindah ke dunia ajaib.

cid menyembunyikan niat aslinya dengan menjadi karakter preman. Sementara melakukannya, dia menciptakan organisasi palsu bernama Shadow Garden dan mulai merekrut anggota. Dia memimpin mereka dalam usaha menaklukkan Sekte Diabolos—organisasi jahat dan nyata.

9. Uzaki-chan Wants to Hang Out! Double — 1 Oktober

10 Anime Fall Season 2022 yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: Anime Geek

Uzaki-chan Wants to Hang Out! kembali ke season 2. Serial ini akan mengikuti kisah dari season 1 yang tayang pada Summer 2020. Serial ini berkisah tentang Hana Uzaki, yang senang bukan kepalang saat tahu dia masuk kampus yang sama dengan mantan teman sekelasnya di SMA, Shinichi Sakurai.

Setelah setahun melihatnya bermalas-malasan, dia menyimpulkan kalau Shinichi telah menjadi seorang penyendiri. Uzaki tidak bisa menerimanya. Serial ini kemudian memperlihatkan bagaimana Uzaki mulai menghabiskan waktu bersama Shinichi sebanyak mungkin. Dia berusaha membawanya kembali ke kehidupan yang menyenangkan.

8. Golden Kamuy Season 4 — 3 Oktober

10 Anime Fall Season 2022 yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: Collider

Tahun ini, Golden Kamuy kembali dengan season 4. Season ini akan meneruskan cerita di akhir season 3. Serial ini sering dipuji karena penggambaran sejarah Jepang-nya yang akurat, serta karakternya, baik pahlawan dan penjahat, yang disukai penonton.

Serial ini mengisahkan tentang Saichi Sugimoto, veteran perang Rusia-Jepang yang kini mencari emas di Hokkaido. Suatu hari, dia bertemu cewek Ainu bernama Asirpa dan tahu tentang emas tersembunyi di Ainu, bersama dengan peta yang dilokasikan di tato para narapidana yang kabur. Dengan tujuan akhir untuk mendapatkan emas itu, Asirpa dan Sugimoto bergabung untuk mencari harta karun itu.

7. Mob Psycho 100 Season 3 — 5 Oktober

10 Anime Fall Season 2022 yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: Polygon

Mob Psycho 100 akhirnya kembali untuk putaran ketiga setelah respons yang sangat sukses pada dua season pertamanya. Season ketiga ini kemungkinan adalah yang terakhir. Mob menghadapi sejumlah ancaman terbesar di akhir season 2. Yang mengejutkan manga asli ONE itu menuju ke arah yang lebih gelap dari titik itu.

Sekarang, Mob telah menjadi orang yang benar-benar sadar. Maka, sudah saatnya baginya untuk menghadapi musuh terbesarnya, yaitu dirinya sendiri. Sudan saatnya baginya untuk menghdapi kekuatan 100%-nya. Anime itu terus menaikkan materi manga-nya ke ketinggian baru. Ada kemungkinan kalau season 3 akan menjadi yang terbaik.

6. Blue Lock — 9 Oktober

10 Anime Fall Season 2022 yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: SportsKeeda

Musim gugur kali ini juga diisi dengan serial olahraga baru berbasis sepak bola, Blue Lock. Serial ini ber-setting di Jepang pasca-Piala Dunia pada 2018, setelah negara itu selesai di babak 16 besar. Serikat Sepak Bola Jepang kemudian mempekerjakan seorang pelatih gila bernama Ego Jinpachi.

Solusi Jinpachi adalah mencari striker terbaik Jepang. Metodenya melibatkan proyek Blue Lock. Rezim perlatihan itu melibatkan 300 striker terbaik Jepang ditahan di penjara, mereka dipaksa berkompetisi untuk hadiah utama, yaitu tempat di tim nasional. Protagonis serial ini, Yoichi Isagi memutuskan bergabung dalam usaha menjadi pemain terbaik di dunia.

5. To Your Eternity Season 2 — 23 Oktober

10 Anime Fall Season 2022 yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: ComicBook.com
halaman ke-1
Share: