10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Minggu, 25 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
A A A
Alphonse dengan mudah menjadi pahlawan yang paling baik hati di serial ini. Dia mendekati sebagian besar konflik dengan berusaha memahami ketimbang bertahan, tidak pernah meyerang duluan bahkan ketika melawan homunculus Ayah. Penahanan diri cowok ini dibutuhkan demi mengimbangi kepribadian pemarah dan ego besar kakaknya.

Dia juga menggunakan daya tahannya yang mengesankan untuk mencoba bernalar dengan orang-orang yang menyerangnya. Alphons memahami karena dia bisa bertahan pada lebih banyak penyiksaan ketimbang manusia biasa, dia mungkin bisa memberikan argumen yang tidak bisa dilakukan sebagian besar alkemis. Alphonse juga dikenal lemah lembut meski penampilannya seperti robot.

4. Hashirama Senju — Naruto

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: CBR

Hashirama adalah Hokage Pertama Konoha. Dia bertanggung jawab atas sebagain besar cerita saat ini. Meski banyak pertarungan antara klan Senju dan Uchiha, dia memastikan kalau mereka bersatu ketimbang terus memperlemah satu sama lain.

Meski lebih kuat dari Madara saat itu, Hashirama membuat sejumlah usaha untuk menenangkannya sehingga rakyat mereka akhirnya bisa mendapatkan perdamaian. Kekerasan mungkin selalu menjadi pilihan terakhir baginya. Tapi, dia selalu mengusahakan solusi tak berdarah bagi masalah mereka. Sayang, Zetsu berhasil sehingga hubungan yang lebih permanen itu mustahil.

3. Nico Robin — One Piece

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: Tumblr

Lemah lembut dan baik hati, Nico Robin adalah anggota yang paling ramah di Perompak Topi Jerami. Dia tidak pernah bertengkar dengan kru lain dan tidak menggunakan masa lalunya sebagai alasan untuk bertindak berlebihan. Dia juga tidak bossy dan mendominasi seperti Nami.

Robin pun tidak pernah menyerang siapa saja secara fisik. Berkelas dan rapi, kefasihan Robin membuatnya menjadi penyimbang terhadap anggota paling berani di kru perompak itu. Sebagai salah satu orang terakhir yang bisa membaca poneglyph, dia juga dicari setiap kapten di lautan lepas.

2. Izuku Midoriya — My Hero Academia

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: YouTube

Terinspirasi All Might, Izuku berusaha menjadi pahlawan teladan. Demi cita-citanya, dia bertahan dari perundungan yang dilakukan Katsuki Baguko dan kegagalan dalam berbagai ujian tanpa kehilangan hati. Izuku sama gagahnya saat melindungi orang lain seperti dia bertahan dari cobaan.

Setelah tahu apa yang dilakukan Overhaul terhadap Eri, dia bersumpah tidak akan pernah lagi mundur dari sebuah tantangan. Apalagi, dia menyadari kalau ada orang tidak bersalah ada dalam masalah. Izuku sangat sopan sampai dia memvalidasi insecurity Gentle Criminal setelah mengalahkannya di luar SMA UA.



1. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Pahlawan Anime Paling Sopan, Bikin Penjahat Jadi Sungkan

Foto: Pinterest

Meski menderita akibat ulah mereka, Tanjiro sangat penuh ampunan dan empati terhadap monster yang dia lawan. Kapan pun membunuh, Tanjiro memperlakukan kematian musuhnya dengan hormat. Dia memahami kalau mereka tidak memulai segila bentuk mereka saat itu. Tak jarang, para iblis yang dia kalahkan malah curhat kepadanya.

Sikap ramah Tanjiro juga meluas ke sekutunya. Dia dengan sopan mengabaikan tantangan arogan Inosuke dan keengganan Zenitsu melakukan tanggung jawabnya. Kesabaran Tanjiro menyatukan timnya dan membuatnya bisa bertindak sebagai pemimpin mereka.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)