Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Kamis, 22 September 2022 - 06:48 WIB
loading...
A A A
Perjalanan Yuta di Jujutsu Kaisen seperti rollercoaster. Dia dihantui Rika, teman masa kecilnya yangn bereinkarnasi sebagai roh kutukan penuh dendam. Rika mengacaukan hidup Yuta sampai dia masuk SMA Jujutsu dan belajar bagaimana mengasah energi kutukannya untuk melepas kutukan itu. Sekarang, Yuta bukan lagi anak pemalu seperti di awal serial ini yang takut pada bayangannya sendiri.

Tipe enam adalah pekerja keras yang ingin membuktikan nilai mereka kepada dunia. Di masa terbaiknya, ini berarti kalau mereka bisa diandalkan dan selalu siap membantu. Di masa terburuknya, mereka adalah orang yang tidak tahu bagaimana mengatakan tidak pada orang lain. Berdasarkan kepribadiannya, Yuta adalah tipe enam dengan lima sayap karena dia menjadi lebih percaya diri dan sadar kalau eksistensinya bukanlah kejahatan.

7. Tipe Tujuh: Yuji Itadori

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: Looper

Dengan semua yang sudah dilalui Yuji, mudah untuk melupakan kalau dia masih remaja. Dia bijak melebihi usianya dan punya etos kerja yang tidak akan dipunyai anak seusianya. Yuji memikirkan segala sesuatu dengan mendalam dan bahkan mengembangkan filosofi kuat tentang apa artinya mati dengan layak. Tapi, Yuji masih punya selera humor baik dan tidak pernah mundur dari tantangan.

Tipe tujuh adalah orang-orang ramah dan tidak pernah kehilangan kepercayaan kalau semua pada akhirnya akan menguntungkan mereka. Mereka selalu senang meningkatkan kemampuan mereka dan merasa tidak nyaman di masa stagnan. Berdasarkan kepribadiannya, Yuji adalah tipe tujuh dengan enam sayap karena dia memotivasi dirinya untuk melewati peristiwa yang belum pernah terjadi dan muncul dari sisi lain dengan tersenyum.

8. Tipe Delapan: Nobara Kugisaki

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: Twitter

Nobara tidak dijuluki Cewek Baja tanpa alasan. Dia adalah penyihir jujutsu garang yang tidak takut menempatan musuh di tempat mereka dan menggunakan teknik Resonance-nya untuk memasang paku terakhir di peti mereka. Dia pemarah, tajam, dan selalu meninggalkan kesan abadi terhadap orang lain.

Tipe delapan adalah orang-orang dominan yang tidak pernah basa basi terhadap apa pun yang ingin mereka katakan. Mereka tidak peduli kalau kebenaran itu menyakiti perasaan orang lain karena itu lebih baik ketimbang berbohong. Tipe delapan itu konfrontasional, agresif, dan tidak pernah mundur dari pertarungan. Berdasarkan kepribadiannya, Nobara adalah tipe delapan dengan tujuh sayap karena dia mandiri, bertekad kuat, dan tidak takut mengambil risiko.



9. Tipe Sembilan: Panda

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: YouTube

Panda adalah salah satu karakter paling baik hati di Jujutsu Kaisen. Meski dia adalah mayata terkutuk dengan banyak emosi bergejolak di dalam dirinya, Panda jarang kehilangan kendali dan bahkan berusaha menjadikan musuhnya sebagai teman. Dia punya selera humor bagus dan bisa akrab dengan siapa saja.

Tipe sembilan biasanya adalah pasifis dengan kepribadian yang tenang. Mereka berhubungan dengan emosi mereka dan sangat bagus dalam membaca emosi orang lain. Tipe sembilan selalu siap membantu atau menjadi pundak untuk bersandar. Mereka tidak pernah memendam dendam dan berusaha menyelesaikan konflik dengan cepat. Berdasarkan kepribadian Panda, dia adalah tipe sembilan dengan delapan sayap karena dia ekstrovert, suka menggoda teman-temannya, dan tidak pernah membiarkan dirinya menghilang ke latar belakang.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)